Tren Sepeda di Tahun 2022

Tren Sepeda di Tahun 2022
556 view • 17 Januari 2022

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog

Halo sobat goweser, sudah lama sekali mimin tidak bahas niche tentang sepeda, karena banyak hal dan kerjaan yang harus dikerjakan, terakhir kali posting tentang sepeda di bulan juli 2021 tahun lalu, dan kini sudah masuk tahun 2022, dan apa kabarnya para goweser, apakah masih semangat? Mudah mudahan dalam keadaan sehat dan tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Ngomongin sepeda di tahun 2022 sangat berbeda di tahun sebelumnya, walau masih masa pandemi, akan tetapi tidak separah tahun sebelumnya, karena ditahun 2022 kondisi sudah mulai kembali normal, walau masih tetap ada isu - isu di berbagai media, kita tetap selalu jaga kesehatan dan imun tubuh.

Apakah masih banyak pengguna sepeda di jalanan? Jawabanya : masih banyak, karena setiap berangkat ke kantor, masih terlihat satu atau dua bahkan ada rombongan pesepeda di jalan, dan ini membuktikan bahwa eksistensi para cycling masih ada, hanya saja tidak seheboh tren - tren sepeda sebelumnya.





Mengawali tahun 2022 ini bahwa tren sepeda tetap masih ramai seperti tahun sebelumnya, penulis sendiri memang di tahun 2021 kemarin masih bisa dihitung menggunakan sepeda ke kantor, berat rasanya kalau sudah jarang sepedaan dan mau aktif kembali rutin bersepeda, sepertinya ini juga yang di rasakan para pesepeda lainnya, yang memang sebelumnya sering gowes di akhir pekan.

Baca juga Pilih mana Bersepeda di Perkotaan atau Pedesaan

Menurut data trafik wibloog sendiri, info tentang niche sepeda juga sedang turun, karena memang tren bersepeda saat ini tidak terlalu hype, tetapi ada tipe sepeda yang justru trennya stabil di beberapa daerah kota di tanah air, yaitu sepeda balap atau roadbike, terbukti jika diakhir pekan ada rombongan sepeda di jalanan.



Jika kita melihat tren tahun sebelumnya bahwa jenis sepda lipat (Folding Bike) menjadi hal yang unik untuk dijadikan sebagai referensi sepeda harian, hampir semua kalangan bisa menggunakan jenis sepeda satu ini, itu makanya sepeda ini sempat banyak peminatnya, hampir seluruh brand sepeda menjual jenis sepeda lipat, mulai dari polygon, united, pacific, wim cycle dan masih banyak lagi.

Saat ini sepeda lipat menjadi salah satu alternatif olahraga bagi kaum hawa, karena desain dan modelnya yang minimalis, dan bisa diajak gowes santai bareng teman-teman dan komunitas. Tapi ngomong - ngomong sepeda lipat, apakah di tahun ini masih banyak peminatnya? Jawabannya : tentu masih banyak, tetapi jumlahnya tidak sebanyak seperti tahun kemarin, tren kemarin merupakan hal positif dalam edukasi tentang sepeda, sehingga orang-orang di luar sana lebih tahu tipe sepeda apa yang akan di beli.



Nah yang terakhir tentang eksistensi dan tren sepeda gunung, jenis sepeda yang satu ini memang masih menjadi pilihan yang relevan, secara histori jenis sepeda gunung memiliki aura yang tangguh, yang memiliki jangkauan trek segala medan. Setelah beberapa hari ini mimin tanya - tanya ke komunitas tentang sepeda gunung, bahwa tren sepeda gunung seri trail yang memiliki suspensi, yang bisa buat trabas di segala medan mulai banyak di minati.

Sepeda Hardtail (Sepeda MTB Non Suspensi) sebenarnya masih banyak peminatnya, tetapi sebagian kalangan lebih memilih seri trail atau xc trail yang lebih mumpuni untuk di ajak gowes, karena jenis sepeda ini bisa buat eksplore lebih banyak trek untuk di lalui, dan yang pastinya lebih seru. Hobi bersepeda dari tahun ke tahun banyak berubah salah satunya adalah seri trail, sepertinya jenis sepeda ini menjadi incaran para goweser untuk upgrade di tahun 2022.



Demikian ulasan sepeda di awal tahun 2022, semoga artikel ini membantu dalam memilih tren sepeda apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.






Ads Promote Domain Hosting Murah

Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "Tren Sepeda di Tahun 2022"


Tinggalkan Komentar Disini