Tren Kecantikan, Skinimalism: Pengertian Dan Cara Penerapan!

Tren Kecantikan, Skinimalism: Pengertian Dan Cara Penerapan!
Picture by : freepik.com
27 September 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Mendengar kata skinimalism mungkin masih cukup asing di telinga orang-orang bahkan oleh para wanita. Padahal ini merupakan sebuah tren yang sudah semakin banyak dilakukan oleh para wanita. Dengan misi lebih mengutamakan perawatan kecantikan dan meminimalisir riasan wajah.

Tidak hanya gaya fashion saja yang kini memilih untuk lebih minimalis, tapi untuk kecantikan juga terdapat trennya. Bisa dibilang ini merupakan tren kecantikan 2021 yang semakin banyak diikuti oleh para wanita.

Pengertian Skinimalism

Skinimalism merupakan sebuah tren yang mengajak anda untuk merias wajah seminimal mungkin. Jadi pada tren ini, Anda tidak akan menemukan step skincare ataupun riasan dempul. Karena lebih menekankan kecantikan basic.

Baca juga Cara Urutan Pakai Produk Perawatan Wajah

Tren ini berfokus pada penggunaan skincare dan juga make up dengan produk yang lebih minim tapi punya manfaat yang maksimal ke kulit anda. Merupakan tren yang terinspirasi dari pernyataan kulit sempurna dan diinginkan oleh para wanita tapi di sisi lain hal tersebut kurang realistis.


Skinimalism membantu ketidaksempurnaan kulit anda untuk menjadi sempurna dengan pemakaian kosmetik tidak berlebihan. Perlu diketahui, ketika melapisi terlalu banyak perawatan wajah umumnya akan memperburuk masalah kulit dan juga menimbulkan masalah kulit baru. Mulai dari iritasi, kulit kering, breakout, jerawat dan masih banyak lagi.

Tren minimalis ini tidak hanya untuk skincare tapi juga make up. Di mana anda diajak untuk lebih mencintai kulit asli dari wajah dengan menggunakan riasan simple yang membuat kulit glowing anda lebih terpancar. Jadi tidak perlu lagi adanya penggunaan foundation, full cover hingga kontur yang berlebihan. Karena teknik layering yang ingin anda tonjolkan untuk membuat penampilan jadi sempurna malah terkesan jadi tidak natural.


Cara Mengaplikasikan Skinimalism

Setelah mengetahui apa itu skinimalism, kini Anda juga perlu tahu cara penerapannya. Terutama untuk kehidupan sehari-hari, berikut cara menerapkan tren kecantikan yang meminimalisir penggunaan skincare dan make up.

1. Merawat Kulit

Yang pertama adalah tentu anda harus melakukan perawatan kulit. Daripada banyak banyak menggunakan produk skincare hingga berlapis. Yang di satu sisi tentu akan menghabiskan banyak uang tapi belum tentu memaksimalkan perawatan untuk kulit wajah.

perwatan kulit

Ada baiknya anda lebih memilih untuk investasi uang ke produk yang punya bahan terbaik dan juga sudah terbukti manfaatnya. Misalnya penggunaan sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Pelindung wajah dengan SPF yang memang bagus serta punya vitamin C atau bisa juga adanya serum antioksidan di dalam sunscreen tersebut.

Lalu Anda bisa mengimbangi dengan perawatan kulit wajah secara alami dengan bahan-bahan alami pula. Seperti misalnya dengan menggunakan madu atau bahan alami lainnya yang memang aman untuk kulit wajah.

2. Mengurangi Penggunaan Makeup

Dilanjut dengan pengurangan penggunaan produk make up. Agar riasan Anda bisa diminimalisir penggunaan produknya, maka sebaiknya persiapkan kulit wajah. Yaitu dengan menggunakan primer di bagian wajah yang berminyak saja. Lalu tambahkan highlighter untuk beberapa area tertentu yang memang penting.

scin care produk

Selain itu, pengaplikasian maskara juga sebaiknya diminimalisir dengan satu kali sapuan saja. Sementara untuk bagian alis, Anda bisa mengganti pensil alis dengan browcara atau maskara alis yang bisa dipakai satu kali sapuan saja.

Untuk penggunaan riasan, ada baiknya pula pilih makeup dengan kandungan skincare. Dimana anda tidak hanya cantik karena riasan tapi juga bisa mendapatkan manfaat dari kandungan skincare yang ada.

3. Melakukan Yoga Wajah

Setelah mengurangi penggunaan skincare dan juga make up, untuk membuat kulit glowing alami maka perlu adanya olahraga untuk menjaga kesehatan kulit. Anda bisa coba untuk melakukan yoga wajah. Yoga wajah ini dapat memperbaiki kulit yang rusak serta melemaskan otot wajah yang tegang.

yoga wajah

Yoga wajah juga mampu membuat kulit wajah lebih halus dan meningkatkan sirkulasi darah. Terlebih bagi Anda yang mengalami bengkak pada bagian bawah mata, yoga dapat mengurangi pembengkakan tersebut.

4. Alat Kecantikan Untuk Wajah

Fokus skinimalism adalah membuat kulit glowing alami tanpa riasan yang berlebihan. Maka Anda perlu alat kecantikan untuk wajah agar bisa glowing natural. Salah satunya dengan menggunakan es batu. Pengaplikasian es batu sebelum tidur dan juga saat bangun pagi bisa membuat kulit wajah lebih kencang.

Sementara itu Anda bisa gunakan face roller dari batu giok untuk pemijatan wajah. Pemijatan wajah fokus pada area yang sering terasa tegang. Untuk gerakannya atas atau ke luar area wajah. Tapi sebelum pemijatan sebaiknya gunakan face oil dan juga krim pelembab agar tidak membuat wajah iritasi yang disebabkan gesekan face roller ke permukaan kulit wajah.

Jadi kini anda tentu sudah tahu tren terbaru kecantikan yaitu skinimalism. Baik pengertian maupun cara penerapannya sudah dijelaskan di atas. Yang pasti tren ini tentu akan membantu banyak wanita lebih pede. Setiap wanita harus sadar bahwa kecantikan memang milik semua wanita. Apapun jenis kulit dan apapun warna kulit anda.



Artikel Terkait
Mau Tahu Apa Saja Skincare Wajib Bagi Remaja? Ini Jawabannya
6 Tips Merawat Hijab Agar Tahan Lama
Apa Saja Fungsi Sunblock Wajah? Ini Dia Jawabannya
7 Tren Fashion Hijab Kekinian Terbaru ala Selebgram
Wanita Perlu Tahu! Inilah Urutan Pakai Produk Perawatan Wajah
Mengenali 4 Jenis Kulit Wajah dan Perawatannya
Punya Masalah pada Kulit? Tender Care Bisa Jadi Solusinya
Dress Muslimah Remaja Terkini
Model Baju Koko Terbaru Pria Terkini
Fashion Muslimah Terbaru dan Trend Masa Kini

Ada 0 Komentar di "Tren Kecantikan, Skinimalism: Pengertian Dan Cara Penerapan!"


Tinggalkan Komentar Disini