Tren Pembayaran Via Dompet Digital di Berbagai Platform Online

Tren Pembayaran Via Dompet Digital di Berbagai Platform Online
237 view • 24 Desember 2021

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog
Ads Promote Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Tren dompet digital memang sudah lama bermunculan di tanah air, seperti DANA, GoPay, LinkAja, OVO dan dompet digital lainnya, nah tren ini semakin lama semakin banyak di minati oleh berbagai platform, salah satu platform ecommerce toko oline seperti Tokopedia saat ini mereka menggandeng GoPay sebagai salah satu alternatif pembayaran resmi mereka melalui dompet digital.

Secara konsep dompet digital membawa teknologi pembayaran yang bisa digunakan di berbagai merchant, walau saat ini banyak platform mobile banking mengembangkan fitur pembayaran digital, akan tetapi tidak semaju dengan beberapa platform dompet digital yang ada.

Platform dompet digital memiliki segmen yang cukup menjanjikan, karena kita di suguhi berbagai fitur pembayaran dan bisa melakukan kirim uang tanpa harus memiliki rekening bank, cukup dengan menggunakan nomor HP.



Ads Promote Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi

Alternatif Pembayaran Online

Dompet digital bisa melakukan pembayaran secara online di berbagai platform, baik itu ecommerce, merchant, parking, game dan layanan jasa lainnya. Datang dari salah satu perusahaan besar Apple, dimana saat ini mereka menggandeng fintech dompet digital untuk melakukan pembayaran di iTunes dan App Store mereka.

Sudah terbukti bahwa domper digital telah membawa pengaruh terhadap perusahaan-perusahaan besar sekelas Apple, yang memanfaatkan pembayaran secara online melalui platform dompet digital, dan ini menjadi alternatif pembayaran yang sangat baik untuk pemasukan bagi Apple itu sendiri.

Dompet digital yang di gunakan oleh Apple di perangkat smartphone mereka adalah DANA dan GoPay, dimana kita bisa koneksikan pembayarannya melalui kedua platform dompet digital tersebut.

Halaman lain yang direkomendasikan  :

Tidak hanya persuhaan seperti Apple saja yang menggunakan dompet digital, seperti Halodoc aplikasi kesehatan yang juga ikut menggunakan dompet digital sebagai salah satu alternatif pembayaran mereka yaitu GoPay.

Ads Promote Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

Tren Pembayaran Digital

Hadirnya dompet digital di ranah pembayaran secara online, kini telah membantu para startup yang membutuhkan pembayaran secara online, kita tahu bahwa untuk menggunakan salah satu payment gateway membutuhkan resource dan waktu yang cukup lama, nah dengan hadirnya dompet digital kita cukup melakukan kerja sama dengan pihak dompet digital untuk melakukan pembayaran.

Saat ini fintech dompet digital mengalami perkembanngan yang sangat cepat, apalagi didukung dengan teknologi, sistem keamanan dan jaminan kepada penggunanya, agar mereka bisa melakukan transaksi pembayaran secara aman dan nyaman.

Peran teknologi memang membuat aktivitas apa saja bisa dilakukan secara online, dan memang saat ini penggunaan dari fintech itu sendiri sudah mulai dirasakan oleh masyarakat kita, terlebih lagi mereka yang sudah menggunakan platform dompet digital, dimana mereka bisa bayar secara cashless.

Ads Promote Bukalapak

Kelebihan Dompet Digital

Apa sih yang menyebabkan orang lebih memilih dompet digital dalam bertransaksi? berikut dibawah ini alasannya. 

  1. Penggunaan dompet digital yang lebih praktis, pasalnya kita tidak membutuhkan uang cash untuk melakukan pembayaran, cukup melalui platform dompet digital kita bisa melakukan pembayaran secara sah.
  2. Menggunakan dompet digital, kita bisa melakukan pembayaran kapan saja dan dimana saja melalui jaringan internet.
  3. Dengan menggunakan dompet digital, Anda tidak ada menerima kembalian uang receh dalam bertransaksi, Anda cukup membayar dengan nominal yang sesuai pada tagihan pembayaran.
  4. Penggunaan dompet digital lebih aman, karena setiap akan melakukan proses pembayaran harus melakukan PIN verifikasi. Jika smartphone Anda hilang maka dompet digital Anda tetap aman, karena tersimpan di cloud yang tidak bisa diakses dengan mudah.
  5. Bisa kirim uang ke berbagai bank di tanah air tanpa harus memiliki akun bank.
  6. Tidak ada biaya bulanan dalam penggunaan dompet digital.
  7. Informasi dan transaksi yang berkaitan dengan dompet digital Anda memiliki histori / bukti secara transparan yang bisa dipertanggung jawabkan apabila ada terjadi masalah di kemudian hari.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.

Ads Promote Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Ads Promote Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Tren Pembayaran Via Dompet Digital di Berbagai Platform Online"


Tinggalkan Komentar Disini