Tren Blogger Beralih ke Youtube

Tren Blogger Beralih ke Youtube
Picture by : freepik.com
09 Agustus 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah

Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah
Dapatkan Perangkat Komputer, Laptop, PC Lengkap dengan Aksesoris Bergaransi

Perkembangan konten video youtube beberapa tahun belakangan ini sangat banyak di sukai orang, karena konten yang disajikan dalam bentuk video itu sangat menarik, seorang pengunjung cukup hanya dengan melihat dan mendengarkan isi konten video tersebut, dengan video kita bisa tahu bagaimana keadaan yang terjadi.

Halaman sebuah web blog biasanya terdiri dari tulisan dan gambar, yang memuat sebuah artikel atau berita, untuk mendapatkan informasi tersebut kita harus membacanya, platform yang digunakan adalah sebuah browser, dimana kita bisa cari melalui mesin pencari google atau kita bisa akses langsung nama websitenya.

Untungnya platform sejenis blog atau website dibantu oleh Google, dimana kita mencari informasi cukup dengan mengetikan kata kunci yang di inginkan, kemudian google akan menampilkan informasi berita ataupun artikel dari beberapa blog maupun website berdasarkan apa yang Anda cari.


Tren blogger selama ini masih banyak peminatnya, hanya saja mereka ingin menggali hobi baru mereka ke konten dalam bentuk video yang di unggah di Youtube, mereka menyebutnya biasanya dengan istilah vlogger, dimana mereka berbicara di depan kamera sesuai topik yang di buat, seperti vlog kecantikan, teknologi, perjalanan, gadget dan sebagainya.

Seorang blogger biasanya bekerja di belakang layar, dimana kita harus menulis konten yang menarik, dengan menggunakan bahasa kita sendiri dengan berbagai referensi dan pengalaman.

Apakah tren membaca semakin menurun? Semenjak tren youtube mulai berkembang, banyak orang melirik platform yang satu ini, dimana sebagian orang lebih tertarik melihat video ketimbang membaca, karena informasi yang disajikan dikemas secara menarik dan interaktif. Apalagi ditambah dengan platform sosial media yang terdapat ada fitur konten video yang bisa dibagikan.

 

Banyaknya platform konten video saat ini, membuat eksistensi blog sulit untuk berkembang, ditambah lagi kita harus konsisten untuk menulis dan harus menarik. Memang tidak semuanya bisa dilakukan menggunakan konten video, kita tahu bahwa membuat konten video memiliki step yang panjang, mulai dari rekam video, editing, render dan upload video.

Jika kita lihat tren blog di tanah air dari berbagai media, website, blog yang membahas topik teknologi, game, dan gadget memiliki tren sebanyak 2.1 juta klik per bulan di tahun 2019, ini artinya platform blog masih banyak di minati.

youtube

Tau gak, sebagian besar orang Indonesia menonton video secara online di berbagai media platform mencapai 64.9 juta setiap minggunya, jika di bandingkan dengan minat orang membuka blog sangat jauh sekali perbandingannya, dan itulah mengapa para blogger saat ini beralih ke konten video.


Perkembangan teknologi membuat beberap platform ditinggalkan oleh penggunanya, dan itu memang benar-benar terjadi saat ini, dimana orang memilih yang lebih simpel dan mudah di pahami, akan tetapi ini akan berdampak pada perilaku dan kegemaran orang memilih platform yang di inginkan.

Google sebagai salah satu penopang perkembangan blogger, dimana mereka masih menjadi salah satu mesin pencari nomor satu di dunia, itu artinya perkembangan blogger masih panjang, karena Google tetap akan memberikan solusi dan inovasi tentang perkembangan sebuah teknologi informasi seperti blog, website yang di kemas dalam bentuk berita maupun artikel.

Baca juga Tantangan Menjadi Seorang Blogger

Apakah profesi blogger masih menjanjikan? Pertanyaan yang sangat menarik, masih banyak diluar sana yang meginginkan profesi sebagai blogger, karena profesi blogger masih sangat menjanjikan, mengingat bahwa mbah Google masih eksis dan menjadi tujuan orang-orang untuk mencari informasi lewat internet.

Tentu tidak mudah menjadi profesi sebagai blogger, karena beberapa ada yang gagal dikarenakan tidak bisa konsisten dalam menulis konten, dan tidak memahami tentang seo secara mendetail. Demikianlah ulasan tentang tren blogger terhadap platform youtube ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung diblog kami, Semoga bermanfaat.




Artikel Terkait
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Antara Blog dan Google AdSense
Membangun Blog tidak Cukup Hanya bisa Menulis
Apakah Jumlah Kata Mempengaruhi Faktor Kualitas Blog
Tantangan Berat Jadi seorang Blogger
Cari tahu Dari Mana Penghasilan Seorang Blogger
Pengalaman Buat Blog Hingga Bisa Hasilkan Uang dari Internet
Tanggal Berapa Google AdSense Melakukan Pembayaran kepada Publisher Blog

Ada 0 Komentar di "Tren Blogger Beralih ke Youtube"


Tinggalkan Komentar Disini