Perhatikan ini, Saat Transaksi dengan Kartu Debit pada Mesin Edisi

Perhatikan ini, Saat Transaksi dengan Kartu Debit pada Mesin Edisi
Picture by : freepik.com
19 Desember 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Pembayaran secara cashless memang sangat simpel dan tidak perlu mengeluarkan uang tunai dari saku Anda, cukup dengan menggunakan kartu debit Anda semua transaksi bisa dilakukan. Banyak kita temui ditempat-tempat perbelanjaan, dimana mereka melakukan pembayarannya menggunakan kartu debit seperti di supermarket, mall dan mini market.

Selain itu ada juga yang melakukan pembayaran menggunakan kartu debit secara online, contohnya saja Google, mereka menerima pembayaran melalui dua metode yaitu kartu kredit dan kartu debit pada Google Cloud Platform. 

Sering kita jumpai para pembeli melakukan pembayaran menggunakan kartu debit, dengan menggesekkan di mesin edisi dengan memasukan nominal belanja oleh kasir, kemudian Anda diminta untuk melakukkan konfirmasi PIN ATM untuk di proses.

Berikut dibawah ini apa saja yang perlu di perhatikan saat melakukan pembayaran menggunakan kartu debit Anda.


Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi

1. Jumlah Nominal

Pembayaran dengan kartu debit dengan menggunakan mesin edisi, Anda harus memperhatikan jumlah nominal pembayaran yang di masukkan, karena jumlah nominal tersebut di input oleh kasir, kita harus memperhatikan jumlah nominal yang ada pada mesin edisi dengan jumlah tagihan belanja kita.

Mesin Edisi

Sudah pada tahu belum, kalau mesin edisi atau Electronic Data Capture (EDC) itu merupakan alat menerima pembayaran yang dapat menghubugkan antar rekening bank dari orang yang melakukan transaksi, jadi sifatnya langsung dari pemilik kartu dengan penerima (Pemilik Merchant, Gerai, Toko, Minimarket atau Supermarket)

Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

2. Keamanan PIN

Demi keamanan data bank Anda, jaga kerahasiaan PIN Anda saat memasukkan PIN pada mesin edisi, jangan sebutkan PIN Anda kepada kasir untuk melakukan proses transaksi, pastikan Anda yang memasukkan PIN ATM Anda.

Bukalapak

3. Struk Transaksi

Setalah proses transaksi pembayaran berhasil, Silakan cek tagihan pembayaran yang di proses pada mesin edisi, nah ini biasanya kita diberi struk atau bill dari kasir, sekalian juga detail struk belanja dari mesin kasir, jadi ada dua struk yang kita dapat, dari mesin kasir dan mesin edisi.

Periksa terlebih dahulu antara jumlah nominal pada struk edisi, apakah sudah sesuai dengan tagihan belanja kita sebelum meninggalkan tempat perbelanjaan. Untuk lebih detailnya bisa menggunakan mobile banking Anda, disana ada riwayat transaksi masuk dan keluar.

Sanofiofficial Shopee

Demikian info tentang transaksi menggunakan kartu kredit dengan mesin edisi ini kami bagikan, Agar Anda lebih berhati-hati saat melakukan transaksi, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.

Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Perhatikan ini, Saat Transaksi dengan Kartu Debit pada Mesin Edisi"


Tinggalkan Komentar Disini