Tiba-Tiba Ada Notifikasi Uang Keluar dari Tabungan, Silakan Blokir Kartu ATM Anda

Tiba-Tiba Ada Notifikasi Uang Keluar dari Tabungan, Silakan Blokir Kartu ATM Anda
412 view • 27 November 2021

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog
Ads Promote Bukuwarung

Halo sobat wibloog, pada kesempatan kali ini mimin mau bahas mengenai notifikasi sms uang keluar yang di sebabkan transaksi ilegal, transaksi ini di lakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau memang murni terjadi kesalahan pada sistem.

Transaksi online yang melibatkan angka nominal uang, harus membutuhkan sekuritas yang sangat tinggi dalam menangani hal-hal yang tidak terduga, karena bank sendiri merupakan tempat penyimpanan uang yang rentan akan pencurian dan pembobolan, apalagi saat ini transaksi keuangan bank bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui platform mobile banking mupun aplikasi fintech.

Baca juga Hati-hati Kejahatan Phising kepada Nasabah Bank

Salah satu media yang bisa melakukan transaksi oleh nasabah yaitu melalui kartu ATM, kartu ATM bisa melakukan transaksi melalui mesin ATM, mesin EDC, dan platform fintech yang bisa di hubungkan dengan kartu ATM, kemudian nasabah bisa melakukan transaksi melalui aplikasi mobile banking dan yang terakhir adalah bank yang bersangkutan melalui teller bank.


Ads Promote Shopee

Notifikasi Transaksi Uang Keluar dari Tabungan

Masuknya notifikasi dari SMS Banking merupakan bagian informasi terhadap transaksi yang terjadi, ini biasanya ada kegiatan transaksi uang keluar dan uang masuk dari rekening kita, sehingga kita bisa mengetahui lalu-lintas transaksi. Untuk mendapatan informasi notifikasi SMS Banking tersebut, kita harus mendaftarkan nomor HP kita melalui mesin ATM atau datang ke bank. 

Nah apa jadinya apabila notifikasi tersebut bukan dari transaksi yang kita lakukan, dan kita mendapatkan informasi notifikasi dana keluar dari rekening kita, ini tentu membuat kita panik dan bingung, kenapa ada notifikasi SMS Banking padahal kita tidak melakukan transaksi apapun melalui mesin ATM maupun platform Mobile Banking.

Jika ini terjadi dan kita tidak pernah merasa melakukan transaksi, maka sudah di pastikan ini merupakan transaksi ilegal yang di lakukan oleh orang-orang yang tidak betanggung jawab, walaupun memang ada notifikasi resmi dari SMS Banking, akan tetapi ini tetap bukan transaksi legal.

Ads Promote Bukalapak

Blokir Kartu ATM

Salah satu cara orang untuk mencuri informasi kartu ATM Anda adalah dengan cara menggunakan alat Skimming, yaitu merekam informasi secara otomatis baik itu kartu debit atau kartu kredit melalui mesin EDC atau mesin ATM, mungkin sebagian Anda sudah sering mengetahui dan menggunakan alat gesek seperti mesin EDC untuk melakukan pembayaran.

Apabila Anda mendapatkan norifikasi sms banking uang keluar yang bukan dari transaksi Anda, maka silakan lakukan Blokir sementara kartu ATM Anda untuk mencegah transaksi secara terus menerus, karena salah satu media untuk melakukan transaksi dari seorang nasabah adalah kartu ATM. Cara untuk blokir kartu ATM Anda bisa menggunakan bantuan Call canter Bank Mandiri (14000), BNI (1500046), BRI (14017), BTN (1500286).

Jika Anda menggunakan Mobile Bank Mandiri ada fitur blokir kartu, yaitu silakan pilih Menu pada bagian samping > Pilih Kartu Debit & Kredit > Pilih Blokir atau Buka Blokir Kartu Debit, pada menu tersebut silakan lakukan Blokir Kartu atau Buka Blokir.

blokir kartu atm

Apabila Anda menggunakan kartu Bank BSI, hampir sama stepnya, yaitu silakan tap Menu bagian samping kiri > Pilih Manajemen Kartu > Blokir Kartu, kemudian silakan lakukan blokir sementara kartu ATM.

blokir kartu di bsi mobile

 

Ads Promote Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

Demikian tips dan trik ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.

Ads Promote Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Ads Promote Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Tiba-Tiba Ada Notifikasi Uang Keluar dari Tabungan, Silakan Blokir Kartu ATM Anda"


Tinggalkan Komentar Disini