Tanggal Berapa Google AdSense Melakukan Pembayaran kepada Publisher Blog

Tanggal Berapa Google AdSense Melakukan Pembayaran kepada Publisher Blog
8.3 K view • 25 November 2020

Picture by : wibloog.com • Post by : Admin@Wibloog
Ads Promote Bukuwarung

Haloo sobat blogger... kali ini penulis akan mengulas tentang Gajian Google AdSense, mungkin beberapa dari Anda banyak mencari informasi kapan gajian Google dan berapa besar nominal yang di bayarkan oleh Google.

Nah sebelum menerima gaji dari Google, biasanya Anda harus melakukan verifikasi alamat PIN yang dikirim oleh Google.

Baca juga Berikut ini 4 Alasan kenapa PIN Verifikasi Alamat Google AdSense Lama Sampainya

Selanjutnya Anda harus melakukan konfirmasi akun pembayaran, dengan memasukan akun bank Anda, kemudian melakukan verifikasi 3 digit angka yang dikirim oleh pihak Google, untuk mengetahui 3 digit angka tersebut, Anda harus melihat atau mencetak mutasi transaksi, melalui mesin ATM, Mobile Banking dan datang langsung ke bank.

3 digit angka yang dikirim oleh pihak Google ke rekening kita biasanya dibawah 999, dan angka tersebut nantinya sebagai verifikasi akun bank yang di gunakan, agar benar-benar terverifikasi dari pemiliknya.


Ads Promote Shopee Gratis Ongkir

Jadwal Gajian Google AdSense

Setelah semua terverifikasi dengan benar, maka kita sudah bisa menerima gaji dari Google, dengan syarat bahwa nilai rupiah pendapatan Google AdSense sudah mencapai 100 dolar, atau setara dengan IDR 1.300.000, dan pembayarannya di lakukan pada bulan berikutnya. Google sendiri memiliki aturan rentang pembayaran Google AdSense yaitu mulai dari tanggal 21 hingga 26 di setiap bulannya.

Pengalaman penulis saat menerima gaji dari Google itu di tanggal 23 November 2020, dan pada waktu itu tanggal 21 jatuh pada hari sabtu, dan hari sabtu di Indonesia adalah hari libur bank.

Sebelum menerima gaji tersebut, email masuk pada tanggal 22 November 2020 dari Google Payment, isi email tersebut menjelaskan bahwa pihak Google AdSense telah mengirim pembayaran pada tanggal 21 November 2020, dikarenakan tanggal 21 hari libur, maka pihak bank tidak bisa memproses kliring pengiriman tersebut, sehingga menunggu di hari senin yaitu di tanggal 23, dan benar di tanggal tersebut dana telah masuk ke rekening.

Email Google Payment

Ads Promote Bukalapak

Tanggal berapakah Google AdSense melakukan pembayaran kepada publisher blogger? Jawabanya adalah mulai pada tanggal 21 di setiap bulannya, dari email tersebut di atas bahwa untuk menerima gaji dari Google ada rentang waktunya yaitu 6 hari, artinya mulai dari tanggal 21,22,23,24 hingga 26.

Jika selama 6 hari kerja tersebut belum juga ada tanda-tanda uang masuk ke rekening, maka silahkan konfirmasi ke bank yang bersangkutan, dan menanyakan ke bagian costumer service bank yang bersangkutan tentang penerimaan pembayaran dari luar negeri.

Ads Promote Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

Nah selanjutnya bagaimana dengan masalah pembayran Google AdSense Anda mendapati informasi "Automatic Payment Pending" di transaksi pembayaran, penulis akan menjelaskan kendala tersebut, Anda tidak perlu khawatir bahwa itu tidak akan dibayar oleh Google, kita tahu bahwa Google merupakan perusahaan yang profesional, jadi meraka akan tetap melakukan pembayaran, akan tetapi masih dalam tahap antrian pembayaran rentang waktu mulai tanggal 21,22,23 hingga tanggal 26.

Ads Promote Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Ads Promote Domain Hosting Murah


Ada 2 Komentar di "Tanggal Berapa Google AdSense Melakukan Pembayaran kepada Publisher Blog"

Pengunjung Wibloog
Muhaemin Af 06 Desember 2020 | 13:53:32
terima kasih informasinya. http://www.muhaemin-af.com
Admin Wibloog
admin@wibloog 10 Desember 2020 | 07:53:11
Sama sama gan... 👍
Pengunjung Wibloog
AndroKit 04 Juni 2021 | 16:41:57
Beda ya, \r\nDulu tahun 2017 tanggal 10an..

Tinggalkan Komentar Disini