Sulitnya Konsisten jadi Blogger

Sulitnya Konsisten jadi Blogger
291 view • 22 Oktober 2021

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog

Halo sobat blogger, hari ini penulis akan mengulas tentang sulitnya seorang blogger untuk bisa konsisten menulis, tidak semua hal yang dilakukan oleh seorang blogger hanya menulis artikel lalu di posting, akan tetapi memikirkan konten yang menarik, memiliki seo yang bagus dan harus update artikel minimal dalam satu minggu ada satu yang di publikasikan.

Tak jarang seorang blogger yang berhenti dan tidak melanjutkan blognya itu karena tidak bisa konsisten menulis untuk setiap hari atau akhir  pekan, apalagi seorang blogger dituntut harus bisa lebih kreatif dalam membuat sebuah konten, agar pengunjung yang datang tertarik dengan blog Anda.

Baca juga Tantangan Berat Jadi Seorang Blogger

Membangun blog yang memiliki trafik tinggi itu tidak bisa dilakukan dalam hitungan hari, karena umur blog sangat mempengaruhi posisi rangking dan pencarian google terhadap konten blog yang kita bangun.

Berikut dibawah ini Alasan Mengapa Sulitnya Konsisten jadi Seorang Blogger.






Lancarnya sebuah blog biasanya bergantung pada ide niche blog yang dibangun, karena membuat konten pada blog harus memiliki pengalaman dan wawasan ilmu yang cukup, jadi tidak bisa menulis tanpa ada dasar pengalaman, kebanyakan memang tulisan dari sebuah blog itu dari pengalaman para bloggernya.

Kebanyakan dari para blogger pemula masih kesulitan dalam memulai nulis blog, karena memang belum terbiasa, dan masih bingung dalam mengembangkan setiap tulisan, jadi faktor para blogger sulit konsisten salah satunya adalah sulit mendapatkan ide niche, terkadang sering mendapatkan jalan buntu selama berhari-hari.


Sulit Bagi Waktu


Pasti ini menjadi tantangan para blogger, ngeblog sambil kerja, tentu Anda harus membagi ekstra waktu, disela-sela waktu senggang, Anda bisa memanfaatkanya untuk menulis, akan tetapi menulis konten artikel butuh waktu, dan tidak bisa di gabungkan dengan kerjaan.

Nah disini terkadang banyak para blogger sulit untuk konsisten, karena waktu yang terbatas, sehingga sulit membagi waktu untuk menulis blog, ditambah lagi tidak memiliki jadwal untuk membuat konten.


Trafik Pengunjung Turun


Trafik pengunjung blog dipengaruhi terhadap konten, apakah konten artikel yang dibuat memiliki search volume yang tinggi. Jangan berfikir untuk tidak membuat konten artikel, karena trafik turun dan masih kecil, nah justru masih kecil kita harus lebih semangat membuat konten artikel diblog.

Pada saat trafik blog turun terkadang membuat kita jadi sedikit frustasi, karena selama ini konten artikel yang dibuat tidak membuahkan hasil yang maksimal, nah ini Anda bisa cek konten artikel Anda, Apakah memliki keyword yang banyak dicari orang di mesin pencarian.


Penghasilan Google AdSense Kecil


Sebagai seorang blogger tentu memandang hal ini berbeda-beda, karena memang sebagian para blogger hanya memyalurkan hobinya tanpa imbalan tertentu seperti Google AdSense, lain halnya jika blog Anda dijadikan sebagai bisnis online yang menghasilkan tentu Anda akan memikirkan bagaimana menaikan trafik dan pehasilan dari Google AdSense, penghasilan dari Google AdSense merupakan nilai lebih dari kerja keras Anda.

 

Pada saat penghasilan Google AdSense Anda kecil, membuat Anda tidak semangat membuat konten artikel, terkadang tidak bisa kita pungkiri juga, penghasilan di Google AdSense membuat kita menjadi tambah semangat menulis konten, sehingga ada timbal balik dari hasil yang kita buat.

Terkadang memang disini para blogger diuji, apakah benar-benar blog yang dibangun dikelola dengan serius, atau hanya sebagai iseng-iseng saja.



Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga Bermanfaat






Ads Promote Domain Hosting Murah

Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "Sulitnya Konsisten jadi Blogger"


Tinggalkan Komentar Disini