Simpan Password di Aplikasi Note HP, Amankah!

Simpan Password di Aplikasi Note HP, Amankah!
Picture by : freepik.com
22 Desember 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Halo sobat antarbank, tau gak kalau sebagian dari nasabah bank yang memiliki user dan password mobile banking maupun PIN ATM masih sering di simpan di Note  aplikasi android mapun iOS, sebenarnya tidak salah menyimpannya disana, akan tetapi ini sangat riskan untuk di baca orang lain, walau memang smartphone kita menggunakan kata kunci atau passcode.

Kenapa user dan password atau PIN Mobile Banking masih disimpan di Note HP? Jawabannya simpel, karena tidak hafal, sehingga kita mencatatnya kedalam aplikasi note, selain tidak hafal, kombinasi user dan password yang digunakan merupakan gabungan dari huruf dan angka, dan ditambahkan huruf kapital atau huruf besar, sehingga sulit diingat.

Apakah menyimpan user dan password mobile banking di Note HP aman, berikut dibawah ini ulasannya.


Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi

Privasi dan Keamanan

User dan password biasanya bersifat privasi dan rahasia dari penggunanya, jadi jika Anda memiliki user dan password mobile banking, maka ini bersifat rahasia, karena dipakai kebutuhan aplikasi yang digunakan untuk melakukan transaksi. Jika Anda perhatikan aplikasi mobile banking atau aplikasi fintech sejenisnya membutuhkan verifikasi user dan password saat digunakan.

User dan Password pada mobile banking hanya diketahui oleh Nasabah / Penggunanya, pihak bank juga tidak tahu apa password yang digunakan disetiap usernya, karena bersifat privasi dan rahasia. Nah penting bagi Anda pengguna mobile banking bahwa user dan password tidak untuk dibagikan atau diberitahu kepada orang lain.

Setiap aplikasi mobile banking biasanya memiliki beberapa step verfikasi, untuk memasuki menu yang ada di mobile banking diharuskan verifikasi user dan password, untuk konfirmasi transaksi biasanya menggunakan PIN Mobile Banking.

Baca juga Apakah PIN Mobile Banking Bisa Digunakan di transaksi Mesin ATM

Beli Kartu Perdana via Online Ooredoo

Simpan Password di HP

Apakah menyimpan user dan password mobile banking di HP aman? Jawabannya 'Tidak', karena user dan password digunakan untuk hal yang bersifat privasi, dan tidak di untuk di publikasikan, karena jika diketahui oleh orang lain, maka akun mobile banking Anda bisa di retas oleh oran yang tidak bertanggung jawab.

Jangan gunakan aplikasi note untuk menyimpan data-data akun yang berkaitan dengan user dan password maupun PIN mobile banking. Kejahatan cyber dunia maya saat ini sudah sangat canggih, dimana mereka bisa mencuri data kita lewat berbagai cara, baik itu fishing, sebar link, malware dan sebagainya.

Kenapa tidak di perbolehkan menyimpan data akun user dan password di Note HP, yang pastinya data yang Anda buat di Note HP tidak memiliki enkripsi yang melindungi data Anda, sehingga data Anda sangat mudah di ketahui oleh orang lain.

AKSESORIS GADGET & KOMPUTER BHENIKA

Tips Aman Menggunakan User dan Password Mobile Banking di HP

  1. Pertama silakan gunakan Passcode pada Smartphone Anda, agar orang lain tidak bisa mengakses ponsel Anda dengan mudah.
  2. Ingat, jangan gunakan Note di HP untuk menyimpan data akun user, password dan PIN Mobile banking.
  3. Gunakan password atau PIN yang mudah Anda ingat, bukan password yang mudah ditebak.
  4. Jangan sekali-kali berikan user dan password ke orang lain untuk mengakses data mobile bangking Anda.
  5. Jangan gunakan perangkat sembarangan untuk mengakses platform mobile banking Anda, gunakan perangkat atau HP milik sendiri.

Domain Hosting Murah

Demikian tips ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.

Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Simpan Password di Aplikasi Note HP, Amankah!"


Tinggalkan Komentar Disini