PIN Mobile Banking di Pakai Transaksi di Mesin ATM, Apakah Bisa?

PIN Mobile Banking di Pakai Transaksi di Mesin ATM, Apakah Bisa?
Picture by : freepik.com
19 Desember 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Mungkin sebagian ada yang belum tahu bahwa setiap aplikasi mobile banking itu ada PIN (Personal Identification Number), sama halnya di penggunaan kartu ATM debit Anda, secara konsep penggunaan mobile banking dengan mesin ATM itu sama, hanya saja di mobile banking tidak bisa mengeluarkan uang.

Sebelum adanya perkembangan aplikasi mobile banking, mesin ATM menjadi salah satu alternatif untuk melakukan transaksi tanpa harus datang ke bank, cukup dengan menggunakan mesin ATM, Anda bisa melakukan apa saja, tarik tunai, seperti kirim uang, bayar tagihan, beli pulsa dan lain sebagainya.

Munculnya platform mobile banking di setiap bank, membuat fungsi ATM banyak di tinggalkan, kebanyakan orang saat ini ke mesin ATM hanya untuk melakukan tarik tunai.

Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi

Apakah PIN mobile banking bisa digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM? Jawabannya "Tidak", PIN yang Anda gunakan di mobile banking tidak bisa di gunakan untuk bertransaksi di mesin ATM, karena memang dari keduanya memiliki perbedaan platform.

Berbeda jika PIN mobile banking Anda disamakan dengan PIN ATM yang Anda gunakan, nah ini hanya kebetulan Anda menggunakan PIN yang sama antara di mobile banking dengan ATM Anda, maka bisa digunakan.

Jadi Anda jangan sekali-kali menggunakan PIN Mobile Banking untuk bertransaksi di mesin ATM, kecuali memang PIN yang Anda gunakan adalah sama, itu tidak bermasalah. Jika PIN yang digunakan berbeda antara mobile banking dengan ATM jangan coba-coba Anda lakukan, jika tidak ingin kartu ATM Anda di blokir.

Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

Kebanyakan penggunaan PIN mobile banking itu mereka samakan dengan PIN ATM, agar mencegah kesalahan memasukan PIN saat melakukan transaksi, akan tetapi penggunaan PIN yang sama antara Mobile Banking dengan ATM sangat tidak aman, karena fungsi PIN untuk konfirmasi transaksi Anda.

Nah jadi sudah pada tahukan, bahwa PIN yang digunakan di mobile banking itu tidak bisa digunakan di kartu ATM Anda, kecuali memang PIN yang Anda digunakan itu sama. Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.

Bukalapak





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "PIN Mobile Banking di Pakai Transaksi di Mesin ATM, Apakah Bisa?"


Tinggalkan Komentar Disini