Pilih Mana Transfer Bank atau Virtual Account di Merchant Online Shop

Pilih Mana Transfer Bank atau Virtual Account di Merchant Online Shop
234 view • 19 Desember 2021

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog
Ads Promote Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Sebagian dari Anda pasti pernah belanja di tempat jual beli online seperti marketplace, sebelum Anda mendapatkan barang yang akan pesan, biasanya Anda melakukan pembayaran terlebih dahulu, baik itu transfer bank, bayar di indomaret, alfamart dan transfer virtual account bank dan lain sebagainya.

Baca juga Pembayaran Ecommerce yang di Dukung oleh BSI Mobile

Dari berbagai pilihan pembayaran di online shop, Anda pasti sudah memiliki pilihan kemudahan atau kebiasaan Anda melakukan transaksi pembayaran, berdasarkan platform yang Anda gunakan pada saat itu.

Jika pembayaran Anda menggunakan platform mobile banking pasti ada salah satu fitur yang digunakan, yaitu menggunakan transfer bank atau transfer virtual account bank, nah dari kedua tersebut mana yang lebih baik dan efektif untuk bertransaksi. Berikut dibawah ini ulasan mengenai perbedaan dan kelebihan antara Transfer Bank atau Virtual Account di Merchant Online Shop.


Ads Promote Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi

Transfer Bank

Kelebihan menggunakan transfer bank merupakan salah satu alternatif pengiriman uang langsung melalui nomor rekening bank yang di tuju, dimana kita tidak perlu harus memiliki akun bank, kita hanya butuh nomor rekening yang dituju, kemudian Anda bisa melakukan transfer uang di sebuah bank yang dipilih.

Dengan memiliki akun bank, Anda bisa menggunakan fasillitas mesin ATM dan mobile banking untuk melakukan transfer uang. Pembayaran melalui transfer antar bank ini ada kekuranganya, jika Anda melakukan transfer antar bank dengan bank berbeda maka akan dikenakan biaya transaksi.

Pembayaran dimerchant online shop biasanya mereka menambahkan 2 atau 3 digit dari jumlah yang akan dibayarkan, agar pembayaran yang digunakan bisa di kenali oleh pemilik ecommerce. Pada saat melakukan pembayaran transfer bank, Anda harus mengetikan nilai jumlah yang harus dibayar dengan tepat hingga digit terakhir.

Jika Anda melakukan kesalahan memasukan jumlah yang harus dibayar, maka transaksi Anda tidak akan dikenali oleh sistem ecommerce mereka, karena berbeda jumlah antara yang di transfer dengan jumlah yang ada didatabase mereka, sehingga transaksi Anda tidak dapat di proses.

Ads Promote Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

Tansfer Virtiual Account

Transfer virtual account salah satu cara untuk mempermudah melakukan pembayaran, tanpa harus memasukan nilai jumlah yang harus dibayar, melainkan Anda cukup melihat tagihan dimerchant yang Anda pilih.

Nah selain mempermudah pembayaran, transfer virtual account mengurangi kesalahan memasukan nilai jumlah yang harus dibayar, jadi Anda tidak lagi mengetikan nominal jumlah yang harus dibayar di mesin ATM atau mobile banking.

Penggunaan transfer virtual account bank, Anda harus memiliki akun rekening bank, pembayarannya bisa di lakukan di mesin ATM pada menu Multipayment kemudian pilih Merchant, sama halnya yang ada di Mobile Banking Mandiri, pada menu Bayar kemudian masuk ke Multipayment kemudian pilih Merchant.

Ads Promote Bukalapak

Pembaca sudah pada tahukan, perbedaan keduanya, dimana ada kelebihan dan kekuranganya, Anda tinggal menentukan mana yang lebih tepat dan aman saat bertransaksi. Demiikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Ads Promote Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Pilih Mana Transfer Bank atau Virtual Account di Merchant Online Shop"


Tinggalkan Komentar Disini