Perhatikan ini, Saat Beli iPhone Second Seri Lawas agar Tidak Kecewa

Perhatikan ini, Saat Beli iPhone Second Seri Lawas agar Tidak Kecewa
210 view • 17 Februari 2022

Picture by : gsmarena.com • Post by : Admin@Wibloog

Saat akan membeli iPhone second pasti Anda menginginkan semuanya berjalan normal, dan Anda membuka youtube untuk melihat review iPhone bekas seri-seri lawas, karena kita tahu bahwa iPhone second tidak ada jaminan garansi seperti beli baru, yang artinya jika ada kerusakan atau masalah dengan iPhone kita tidak bisa komplain, ya balik lagi, karena iPhone bekas itu garansinya tidak lama, paling hanya 1 bulan.

Sukurnya kalau dalam 1 bulan tersebut menemukan masalah dengan iPhone, maka Anda bisa melakukan komplain dengan perbaikan secara gratis. iPhone bekas dengan kondisi yang tidak mulus itu wajar, kita patut curiga kalau iPhone itu mulus tetapi kondisi second, nah itu artinya sudah ada part-part atau komponen baik itu bodi, layar, kamera yang sudah di ganti.

Disini mimin akan jelaskan apa saja yang harus Anda perhatikan saat ingin beli iPhone second seri lawas, agar Anda tidak kecewa nantinya, karena terkadang kita lupa dengan hal-hal kecil, akan tetapi ini sangat menggangu dan harus menggati komponen di iPhone. Selain itu terkadang pihak toko tidak memberikan info secara jelas tentang minor yang ada di iPhone tersebut, sehingga membuat pelanggan kecewa saat iPhone sudah di beli.

Berikut dibawah ini yang perlu Anda cek dan perhatikan, Saat Beli iPhone Second Seri Lawas agar Tidak Kecewa nantinya.





1. Kondisi Layar


Saat Anda berada di toko tempat Anda beli iPhone, pastikan layar atau LCD masih normal, dengan cara melihat kecerahaan warna saat membuka video apakah warna yang di tampilkan sesuai dengan yang ada di video, untuk lebih detailnya Anda gunakan mode fullscreen untuk melihat detail videonya, karena salah satu trik untuk menguji layar yaitu dengan menonton sebuah video, selanjutnya Anda bisa melakukan browsing di platform safarinya, apakah berjalan dengan normal saat membuka halaman web kemudian Anda scroll - scroll kebawah dan keatas.

 


2. Baterai


Baterai adalah salah satu komponen penting di iPhone, kita tahu bahwa untuk melihat kesehatan baterai bisa kita lakukan saat di toko, kondisi normal battery health (BH) di kisaran 90 hingga 100%, tapi perlu di ingat bahwa baterai iPhone 100% juga tidak menjamin keawetan baterai saat di pakai, karena iPhone second yang memiliki kondisi baterai 100% itu artinya sudah replacement alias sudah di ganti.

Nah komponen baterai iPhone yang sudah di ganti oleh toko dengan yang baru, maka ini perlu di pertanyakan, apakah diganti dengan yang original atau versi OEM. Kita tahu bahwa komponen baterai seri iPhone yang original itu sangat mahal, maka wajar bila ada iPhone original yang menawarkan harga tinggi, walau iPhone tersebut adalah seri-seri lama.


3. Aksesoris iPhone


Aksesoris yang digunakan pada iPhone second biasanya tidak semuanya bawaan dari iPhone tersebut, bisa saja sudah bukan bawaan dari iPhone yang akan kita beli, terutama pada charger yang dugunakan, pastikan bahwa Anda harus melakukan tes charger minimal 5 menit pengetesan dan persentasi baterai naik, karena iPhone original tidak sembarangan menggunakan aksesoris, jika pada saat melakukan charger iPhone dan selang beberapa 5 - 7 detik muncul notifikasi "accessory may not be supported iphone" maka sudah di pastikan aksesoris yang di gunakan bermasalah alias bukan buatan apple.

Jika muncul notifikasi tersebut di iPhone, Anda harus mengganti dengan yang asli, atau Anda bisa beli charger iPhone yang sudah memiliki sertifikasi Made For iPhone (MFI), karena iPhone memiliki keamanan dalam penggunaan aksesorisnya yang cukup ketat, agar iPhone yang kita gunakan berjalan dengan normal dan awet.

 



Terlepas dari 3 saran mimin tersebut di atas, Anda harus memperhatikan bagian-bagian fungsi iPhone tersebut, mulai dari kamera, suara, iOS yang digunakan, dan tidak ketinggalan juga Anda harus periksa iCloud pada iPhone tersebut, dan harus benar - benar kosong, sehingga kita bisa menggunakannya untuk melakukan install aplikasi dan berbagai macam pengaturan.

Membeli iPhone bekas seri - seri lawas, Anda harus lebih ekstra untuk melihat detail dari iPhone tersebut, agar Anda tidak kecewa saat menggunakan iPhone tersebut, kecuali Anda membeli iPhone seri terbaru, maka sudah di pastikan tidak perlu repot-repot melakukan pengecekan lebih di iPhone baru.



Demikian tips dan ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.






Ads Promote Domain Hosting Murah

Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "Perhatikan ini, Saat Beli iPhone Second Seri Lawas agar Tidak Kecewa"


Tinggalkan Komentar Disini