Perbedaan Google AdSense dan Google Ads

Perbedaan Google AdSense dan Google Ads
400 view • 08 Februari 2022

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog

Halo sobat blogger, sebagian dari Anda pasti sudah pernah mendengar Google, apalagi tentang Google Adsense yang melakat pada blogger, karena kebanyakan orang membangun sebuah blog untuk menghasilkan uang secara online, dan platform yang digunakan adalah Google AdSense. Tidak hanya blogger, Google AdSense juga digunakan para konten kreatif untuk menghasilkan pendapatannya melalui youtube, aplikasi dan game yang ada di android dan iOS.

Google sendiri sangat fokus terhadap platform utama mereka yaitu Google Search, dimana jutaan orang di dunia bahkan milyaran bergantung dengan mesin pencarian google, karena orang-orang di luar sana hanya kenal dengan yang namanya mbah google, yang artinya mbah - mbah yang bisa memberikan informasi apa saja melalui mesin pencari google.

Baca juga 10 Terbaik Produk Google yang Pernah Ada

Suksesnya mesin pencari google, membuat google membangun sebuah bisnis yang sangat menjanjikan, yaitu media iklan online yang di tempatkan di sebuah website, blog, youtube dan media online lainnya. Berikut dibawah ini Perbedaan Google AdSense dan Google Ads yang perlu Anda ketahui.




Google AdSense


Google AdSense merupakan salah satu partner program periklanan online berbasis CPC (Cost Per Click) dari Google yang menghasilkan uang dari internet, saat ini Google AdSense menjadi pilihan tempat orang mencari pundi-pundi dolar, karena kita cukup menyediakan tempat berupa sebuah blog atau website yang bisa di monetize untuk menayangkan sebuah iklan.

Google AdSense bisa dikatakan sebagai alternatif bisnis online Anda, dimana kita bisa mendapatkan penghasilan passive income, tidak hanya itu Google AdSense bisa Anda jadikan sebagai penghasilan utama yang bisa di andalkan, karena kita tahu bahwa sebuah blog atau website yang memiliki trafik yang tinggi akan mendapatkan penghasilan yang tinggi juga.



Untuk bisa melakukan gajian dari Google AdSense, Anda harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilakukan, karena google sangat ketat dalam menyeleksi publishernya dalam hal aturan konten, disclaimer, kontak dan trafik pengunjung blog atau website Anda.

Syarat pengajuan Google AdSense ada beberapa yang harus Anda perhatikan, karena google sendiri tidak menetapkan berapa jumlah artikel, trafik, berapa umur blog dan sebagainya, karena kita tahu bahwa google sendiri memiliki parameter yang tidak ketahui, pasalnya ada sebuah blog yang tidak memiliki trafik juga bisa diterima, yang pastinya konten yang Anda publikasikan tidak melanggar copyright.


Google Ads


Selanjutnya ada Google Ads, jika sebelumnya google adsense merupakan tempat untuk mempublikasikan iklan, maka sebaliknya Google Ads adalah tempat orang - orang untuk mempromosikan produk dan jasa mereka, iklan - iklan tersebut akan di publiakasikan di berbagai platform media, mulai dari website, blog,youtube dan aplikasi android dan ios.

Iklan yang di tampilkan di Google Ads biasanya dalam bentuk banner, video dan link. Platform google ads merupakan pilihan yang tepat untuk memasarkan produk mereka secara online, karena kenapa? kita tahun bahwa mesin pencari google menjadi banyak tujuan orang di dunia mencari informasi, apapun itu, sehingga kita sebagai pemilik iklan merasa terbantu, apa yang mereka butuhkan.



Sampai disini pasti Anda sudah paham, menggunakan platform Google Ads itu tidak gratis, kita harus mengeluarkan uang untuk melakukan pasang iklan di google, dengan adanya Google Ads kita bisa mendatangkan pengunjung dan pendapatan dari produk dan jasa yang kita pasarkan. Jika kita perhatikan pada saat membuka sebuah blog, website atau youtube yang sudah terdaftar di Google AdSense biasanya kita mendapati sebuah iklan, nah disanalah iklan kita di publikasikan oleh Google.



Itulah perbedaan dari kedua tersebut, jadi intinya Google AdSense itu adalah tempat dimana kita mempublikasikan iklan, sedangkan Google Ads adalah tempat untuk mempromosikan produk kita. Demikian ulasan ini kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat.






Ads Promote Domain Hosting Murah

Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "Perbedaan Google AdSense dan Google Ads"


Tinggalkan Komentar Disini