Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403

Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403
Picture by :
06 Agustus 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah

Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah
Dapatkan Perangkat Komputer, Laptop, PC Lengkap dengan Aksesoris Bergaransi

Beberapa hari ini ada masalah dengan sitemap.xml di Google Search Console, dimana link sitemap.xml tidak bisa di akses oleh google, Google Search Console memberikan peringatan bahwa url atau link sitemap.xml yang Anda masukkan tidak dapak di akses alias error forbidden 403.

Fungsi sitemap.xml yang ada pada website atau blog kita adalah untuk menarik informasi berita atau artikel kita melalui link yang disediakan dalam bentuk format xml untuk di index oleh mesin pencari Google.

Jika sitemap.xml website atau blog Anda bermasalah, ini akan berdampak pada link atau url halaman Anda, sehingga trafik tayang di google akan tidak tersedia, sehingga ini akan berdampak pada trafik pengunjung dari Google, dan pastinya trafik blog akan turun.


Ketika Anda mencoba berbagai format xml dan permission hak akses file akan tetapi ketika di submit mengalami error, jika di lihat detail errornya adalah 403 yang artinya bahwa file yang diakses dilarang karena alasan tertentu , sedangkan format sitemap.xml sudah valid, ini pasti ada masalah dengan akses hosting cpanel Anda.

Kita tahu bahwa Google memiliki robot untuk mengcrawl data-data sebuah website yang ada di dunia untuk di index di mesin pencari google, nah pada saat kita memasukan sitemap.xml di Google Search Console, maka robot akan mencoba crawl data, dengan alasan keamanan dan lain-lain, maka robot tersebut tidak di izinkan untuk mengakses sitemap.xml tersebut.

Cara Perbaiki Sitemap.xml Forbidden Access Error 403 di Cpanel Hosting

Kita tahu bahwa pengguna situs website atau blog yang dipublikasikan melalui internet,mau tidak mau kita harus melonggarkan beberapa yang perlu untuk di akses oleh google, berikut dibawah ini caranya.

  1. Silakan buka hosting Cpanel Anda
  2. Kemudian silakan cari kategori Security, kemudian klik Modsecurity
  3. Silakan klik  Disable atau Anda bisa mengaktifkan dan nonaktifkan pada opsi Off/On pada bagian domain, jika ingin menonaktifkan silakan pilih opsi Off


Demikian tutorial ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga membantu.




Artikel Terkait
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Apakah Perlu Melakukan Index Ulang saat Update Artikel di Google Webmaster
Berikut ini Beberapa Tahapan Agar Website Blog maupun Berita dapat Terindex di Pencarian Google
Apakah Perlu Submit Sitemap.xml Versi Mobile Web di Google Webmaster
Update sitemap xml Otomatis Menggunakan htaccess

Ada 0 Komentar di "Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403"


Tinggalkan Komentar Disini