7 Manfaat Fintech yang Perlu Anda Ketahui

7 Manfaat Fintech yang Perlu Anda Ketahui
Picture by : freepik.com
19 Desember 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Pada tahu gak, kalau jaman sekarang itu serba uang digital, mau bayar cukup dengan transfer, mau beli tinggal scan, mau pulsa tinggal buka DANA, mau bayar parkir tinggal scan, mau kirim uang pakai nomor telpon juga bisa, mau bayar barang belanjaan tinggal gesek dan lain-lain.

Nah itu semua karena hadirnya sebuah teknologi yang bisa mempermudah transaksi dengan bantuan internet dan aplikasi yang digunakan.

Baca juga Hati-hati Salah Login di Mobile Banking

Era sekarang memang sudah paperless, dan menuju era digital yang lebih baru, dan memang perkembangan teknologi bisa dibilang sangat membantu, dan bisa mengurangi penggunaan kertas yang memerlukan biaya lagi untuk menggunakannya.

Fintech tidak hanya sebatas urusan uang digital, akan tetapi bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mengurangi kesalahan, proses lebih cepat, dan tidak perlu menunggu lama untuk melakukan transaksi.

Berikut di bawah ini 7 Manfaat Fintech yang Perlu Anda Ketahui

Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi


1. Dompet Digital

Salah satu fintech yang berkembang saat ini adalah dompet digital, di tanah air sendiri sangat banyak sekali aplikasi dompet digital yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dan kirim uang, mulai dari DANA, OVO, Linkaja, Jenius dan lain sebagainya, mereka merubah isi dompet kita kedalam uang digital yang sewaktu-waktu bisa kita gunakan.

Nah dompet digital ini biasanya cashless, dimana kita saat membayar tidak menggunakan uang tunai, jadi kita menggunakan saldo dana yang ada di dompet digital kita.

Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah


2. Paperless

Sudah kita singgung tentang paperless diatas, bahwa secara tidak langsung, pada saat kita menggunakan aplikasi fintech apapun itu transaksi keuangannya, kita sudah mengurangi penggunaan kertas, dan bila kita hitung-hitung, jika ada 1000 transaksi saja, sudah menghabiskan banyak kertas.

Bukalapak


3. Transaksi Kapan Saja

Teknologi mampu melakukan pekerjaan kapanpun dan dimanapun Anda berada, karena sistem yang digunakan dilakukan secara online melalui koneksi internet. Adanya teknologi membuat pekerjaan semakin cepat, dan semua transaksi sudah sistematis, mulai dari jam transaksi, nama trasaksinya, jumlah transaksi dan siapa yang melakukan transaksi sudah terekam di sistem.

Sanofiofficial Shopee


4. Meningkatkan Daya Beli

Salah satu manfaat fintech yang menguntungkan adalah meningkatnya daya beli masyarakat, ini memang menjadi salah satu fokus penting terhadap pengembangan fintech, dimana orang banyak melakukan transaksi tanpa effortless, hanya menggunakan smartphone, Anda bisa melakukan transaksi pembelian maupun pembayaran dengan mudah.

Pada saat ini sudah banyak berbagai merchant seperti online shop, marketplace, minimarket yang sudah terkoneksi pembayaranya melalui aplikasi fintech.

Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah


5. Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Menyambung poin nomor empat, bahwa dengan adanya teknologi finansial, banyak para merchant offline yang menyediakan fitur pembayaran di tempat usaha mereka, dan ini menjadi dampak yang positif terhadap pelaku usaha yang memanfaatkan teknologi fintech.

Mungkin sebagian para pelaku bisnis, ada yang belum mengerti banyak tentang manfaat fintech, karena saat ini layanan pengantaran bisa di bilang menjadi pilihan banyak orang, mereka cukup mencari merchant yang di inginkan kemudian bisa langsung di order.

6. Mempermudah Layanan Keuangan

Anda tidak perlu lagi pusing-pusing menghitung pemasukan dan pengeluaran dari transaksi setiap harinya, karena setiap layanan fintech menyediakan berbagai laporan transaksi yang dapat ditampilkan secara real time, kapanpun dan dimanapun Anda berada.

7. Keamanan Terjamin

Anda harus jeli memilih layanan fintech keuangan Anda, dimana Anda harus memperhatikan beberapa poin penting didalamnya, salah satunya adalah layanan yang Anda pilihan harus terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi, agar transaksi Anda bisa di pertanggung jawabkan jika ada masalah di kemudian hari.

Anda tidak perlu khawatir tentang data profil dan transaksi keuangan Anda, karena data  tersimpan dengan aman di server, dimana orang tidak bisa melakukan akses langsung ke sistem yang di buat.

Demikianlah 7 Manfaat Fintech yang Perlu Anda Ketahui, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.


Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "7 Manfaat Fintech yang Perlu Anda Ketahui"


Tinggalkan Komentar Disini