Keuntungan Menabung di Bank BSI yang Harus Anda Ketahui

Keuntungan Menabung di Bank BSI yang Harus Anda Ketahui
415 view • 21 Desember 2021

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog
Ads Promote Buat akun bank jago dapet 100 ribu

BSI menambah deretan bank syariah pilihan di Indonesia untuk masyarakat. Untuk diketahui, ada banyak keuntungan menabung di bank BSI karena terdapat berbagai macam produk tabungan yang bisa Anda pilih. Bank BSI  Syariah sendiri disebut-sebut merupakan bank yang nantinya akan semakin  meningkatkan nilai bank syariah di Indonesia. Untuk itu, Anda harus jadi salah satu yang menikmati keuntungan menabung di bank BSI. 

Keuntungan Menabung di BSI

BSI sendiri mulai efektif sejak 01 Februari 2021 dan masuk kategori dalam 10 bank terbesar di Indonesia. Produk tabungan BSI didasarkan pada dua kategori yaitu transaksional dan umroh/haji. Di mana untuk kategori Transaksional meliputi Tabungan Easy Mudharabah dan Easy Wadiah, Tabunganku, BSI Giro dan Tabungan Pensiun. Sementara di kategori Umroh/Haji ada produk Tabungan Mabrur. Berikut ini beberapa keuntungan menabung di BSI berdasarkan jenis produk tabungannya. 



Ads Promote Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi

1. Tabungan Easy Mudharabah

Keuntungan menabung di bank BSI untuk produk tabungan ini adalah Anda gratis tarik tunai di semua ATM BSI dan juga Bank Mandiri.  Selain itu, Anda akan dikenakan bebas biaya ketika transaksi di EDC Mandiri dan semua EDC Bank di Indonesia lewat jaringan prima. 

Produk tabungan ini memiliki fasilitas net banking dan mobile banking serta kartu ATM bisa dipakai di semua mesin ATM di semua bank yang ada di Indonesia. Untuk setoran awal dari tabungan ini cukup terjangkau yakni Rp.100.000 untuk perseorangan dan Rp.1.000.000 untuk non perorangan. Anda sebagai nasabah akan mendapatkan bonus atas dana yang diurus oleh bank BSI.

Ads Promote Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

2. Tabungan Easy Wadiah

Jenis tabungan BSI yang kedua adalah BSI Tabungan Easy Wadiah. Keuntungannya adalah bebas biaya administrasi setiap bulan dan gratis tarik tunai di seluruh ATM BSI serta Bank Mandiri. Terdapat fasilitas mobile banking dan net banking, serta kartu ATM Anda bisa digunakan untuk seluruh mesin ATM semua bank di Indonesia. 
Untuk setoran awal sama dengan produk tabungan BSI Tabungan Easy Mudharabah. Namun pada produk ini Anda tidak akan mendapatkan bonus dan untuk jenis tabungan non perorangan Anda tidak mendapat kartu . 

Ads Promote Bukalapak

3. Tabunganku

Produk BSI Tabunganku jenis ini memberikan kemudahan untuk syarat pembukaan rekening. Anda juga akan mendapatkan fasilitas e-banking, internet banking dan notifikasi transaksi. BSI debit berfungsi sebagai kartu ATM dan debit. Tabunganku memudahkan Anda untuk penyaluran zakat. Akad yang digunakan adalah Wadi'ah Yad Dhamanah yang artinya nasabah menitipkan dananya kepada bank. 

4. BSI Giro

Jenis BSI Giro memperbolehkan syarat pendaftaran tidak hanya untuk warga Indonesia tapi juga warga negara asing. Dengan catatan harus memiliki paspor dan Kartu Izin Menetap Sementara. Keuntungan yang didapatkan dengan produk tabungan BSI ini adalah kemudahan untuk transaksi menggunakan Cek/BG. Kemudian Anda akan mendapatkan bonus bulanan sesuai dengan kebijakan bank dan account statement setiap bulan. Jenis produk tabungan ini memberikan fasilitas kartu debit bagi nasabah dan menggunakan akad Wadiah Yad Dhamanah. 

Ads Promote Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah

5. Tabungan Pensiun

Keuntungan menabung di BSI untuk kategori Tabungan Pensiun adalah adanya fasilitas BSI Debit Co Branding Taspen. Fasilitas ini juga bisa dimanfaatkan sebagai kartu ATM dan debit. Anda akan diberikan kemudahan syarat pembukaan rekening dengan fasilitas e-banking yaitu BSI Mobile. 

6. Tabungan Mabrur

Keuntungan menabung di bank BSI untuk kategori produk BSI Tabungan  Mabrur adalah Anda akan mendapatkan kartu ATM dan menggunakan provider Visa dan Mastercard setelah nasabah daftar haji. Anda juga akan mendapatkan fasilitas e-banking, tabungan bebas biaya administrasi. Tabungan jenis ini memudahkan Anda untuk perencanaan ibadah haji dan umrah serta untuk bisa lebih mudah mendapatkan porsi untuk berangkat haji. Karena sistemnya sudah online dengan Website Siskohat Kementerian Agama dari usia 12 tahun (minimal). Pelunasan Haji bisa dilakukan secara online dan gratis biaya penutupan rekening. 

Jadi itu tadi beberapa keuntungan menabung di BSI sesuai dengan produk tabungan yang dipilih. Meskipun BSI merupakan kategori bank yang masih cukup baru, namun tentu saja aman dan sangat direkomendasikan untuk para nasabah. Terlebih bank ini juga sudah terdaftar di OJK dan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada 1 Februari 2021 lalu.



Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Ads Promote Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Keuntungan Menabung di Bank BSI yang Harus Anda Ketahui"


Tinggalkan Komentar Disini