5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat

5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat
Picture by : gsmarena.com
23 September 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Kabar kurang baik datang dari perusahaan Apple bahwa lineup smartphone khususnya iPhone 12 Mini yang dirilis pada bulan oktober 2020, dengan meluncurkan empat ukuran, dan salah satunya adalah iPhone 12 Mini digadang-gadang sebagai smartphone terkecil didunia, yang bisa membawa segmen yang beragam bagi pengguna iPhone.

Apple sendiri memang selalu membuat inovasi, yang terkadang bisa membuat perubahan lebih bagus, akan tetapi tidak semua inovasi terkadang bisa di terima, karena berbagai alasan tertentu, sehingga minat beli bisa menjadi berkurang, dan lebih memilih seri-seri iPhone lama yang masiih bisa di unggulkan dengan harga yang lebih miring.

Mengapa iPhone 12 Mini besutan Apple ini sepi peminat, padahal teknologi dan software yang sudah sangat mumpuni, dan bahkan merupakan smarthphone dengan ukuran kecil dengan performa terbaik bagi Apple, Yuk kita ulas dibawah ini 5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat.


1. Ukuran Layar

Secara ukuran layar tidak jauh dengan pendahulunya yaitu seri iPhone 5, dimana memiliki dimensi layar 4 inchi, sedangkan iPhone 12 Mini memiliki ukuran layar 5.4 inchi dengan konsep full display, yang hanya berbeda 1.4 inchi saja. Secara konsep memang dengan ukuran layar tersebut tidak ada yang salah, akan tetapi ini akan berdampak pada tren penggunaan smartphone saat ini yang memiliki ukuran layar jauh lebih besar.

Tentu akan berbeda pengalaman saat menggunakan visibility yang lebih besar ketimbang ukuran layar yang lebih kecil, nah inilah yang menjadi permasalah kenapa iPhone 12 Mini ini tidak se sukses seri iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang notabenya memiliki ukuran layar lebih dari 6 inchi yang banyak peminatnya.


2. Kapasitas Baterai

Alasan selanjutnya adalah kapasitas baterai yang di gunakan oleh iPhone 12 Mini, dampak dari ukuran iphone yang di gunakan, ini akan berpengaruh pada ruang untuk penggunaan baterai, kita tahu bahwa memang produk Apple iPhone memiliki keawetan baterai yang cukup baik, akan tetapi ini juga akan berpengaruh terhadap mobilitas Anda saat menggunakan iPhone 12 Mini.

Kapasitas baterai iPhone 12 Mini adalah 2227 mAh, dan ini merupakan kapasitas baterai smartphone terkecil saat ini di banding dengan ponsel-ponsel android, dimana kapasitasnya lebih besar hingga 60%. Nah ini alasan mengapa iPhone 12 Mini tidak banyak di lirik para pengguna iPhone.

3. Tidak Cocok Buat Kerja

Secara konsep memang iPhone 12 Mini tidak di peruntukan untuk mobilitas kerja, karena memang ukuran layar tersebut sangat kecil, saya juga bingung terhadap Apple, dimana mereka mengeluarkan ukuran layar seperti itu, dan jika di banding dengan iphone-iphone seri 6 keatas yang sudah memilki ukuran layar jauh lebih besar, dan memiliki fungsionalitas lebih banyak.

Dengan ukuran layar tersebut, fungsionalitas pada smrtphone akan berkurang, misalkan Anda menampilkan beberapa dokumen di Iphone 12 Mini, maka akan terasa sangat kecil, dibanding dengan seri iPhone 12 biasa dengan layar jauh lebih besar.


4. Tidak Cocok buat Main Game

Sudah jelas mengapa iPhone 12 Mini tidak dilirik para user yang doyan main game, dengan ukuran 5.4 inchi ini ada perbedaan tersendiri saat bermain game di smartphone, pasalnya detail pixel dan ukuran akan berbeda dengan layar yang lebih besar. iPhone 12 Mini jika digunakan untuk bersosial media dan photo masih bisa di andalkan, karena tidak membutuhkan ukuran layar yang lebih besar, akan tetapi ukuran tersebut sudah lebih dari cukup.

5. Editing Video

Dari alasan ke-empat di atas, tentu sudah menjadi alasan yang kuat kenapa iPhone 12 Mini sepi peminat, akan tetapi jika kita persempit, dimana saat ini para vlogger memanfaatkkan smartphone di jadikan sebagai daily driver untuk melakukan rekam dan edit video, ini tentunya akan sedikit mengalami kesulitan, pasalnya kita saat melakukan edit video membutuhkan area yang lebih besar untuk melakukan edit pada timeline video.

Editing video di Iphone memang menjadi salah satu pilihan orang membeli iPhone, dan salah satu kekurangan dari iPhone 12 Mini yaitu ukuran layarnya, walau memang bisa dilakukan di iPhone tersebut, tetapi kurang maksimal saat melakukan editing.


Demikianlah alasan mengapa iPhone 12 Mini sepi peminat, dan Anda sudah memahami hal tersebut, karena memang tugas dari smartphone adalah memiliki fungsionalitas yang banyak, sehingga dengan satu smarthphone Anda bisa melakukan apa saja di ponsel Anda. Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait
Apa itu iPhone CPO?
Cara Setting Hotspot di iPhone iOS 15 Terbaru
Pilih iPhone atau HP Android
Beli iPhone Baru atau Second, Berikut ini Ulasannya
Cara Batasi Backup Data iCloud di iPhone
iPhone 6S Pilihan Smartphone yang Masih di Support iOS 15
5 Alasan Kenapa iPhone Masih Banyak di Buru Walau Harga Mahal
Tips Merawat Baterai iPhone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama
Jangan Salah Pilih Kapasitas Penyimpanan saat Beli iPhone Bekas
Ingin Beli iPhone Second? Cek Kondisi Baterai

Ada 0 Komentar di "5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat"


Tinggalkan Komentar Disini