Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Publisher Ads selain Google AdSense

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Publisher Ads selain Google AdSense
416 view • 07 Februari 2022

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog

Halo sobat blogger, mungkin Anda sedang mencari alternatif publisher ads selain Google AdSense, karena sebagian banyak orang yang ingin menggunakan google adsense tetapi selalu di tolak oleh google, dengan alasan bahwa blog atau website belum memiliki syarat dan trafik yang mencukupi.

Penulis sendiri sudah menggunakan google adsense sejak 2019, dan digunakan di beberapa blog yang lain, nah sebagai referensi bagi Anda yang ingin menggunakan publisher ads selain google adsense, alangkah baiknya Anda simak ulasannya di blog ini.

Google AdSense memang menjadi salah satu platform peblisher ads global terbaik saat ini, dimana iklan-iklan yang ditayangkan sangat relevan dengan topik dan kebutuhan setiap pengunjung, sehingga iklan yang tayang tertarget, sesuai dengan keyword dan pengalaman usernya.

Lebih detailnya yuk silakan simak dibawah ini Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Publisher Ads selain Google AdSense.




Kelebihan Menggunakan Publisher Ads selain Google AdSense


Ngomongin kelebihan dari publisher ads selain google, ini tentu menjadi hal yang menarik untuk di gunakan, karena ada beberapa poin yang tidak di google adsense.

  1. Kebanyakan publisher selain google tidak memiliki syarat yang sangat ketat untuk di terima, seperti jumlah trafik, artikel dan jenis konten yang Anda buat.
  2. Sangat cepat di terima, 1 - 2 hari, bahkan ada juga dalam hitungan menit.
  3. Salah satu alternatif penghasilan passive income selain dari google yang dapat kita andalkan (dengan jumlah trafik yang tinggi).
  4. Banyak jenis pembayaran yang disediakan, mulai dari transfer bank, paypal, payoneer dan masih banyak lagi.
  5. Banyak penyedia periklanan selain google menggunakan berbasis CPM yang bisa kita manfaatkan, karena kita tahu bahwa skema pendapatan dari CPM tidak membutuhkan klik, hanya impresi/tayang dari blog atau website kita.
  6. Hasil pendapatan yang kita terima tidak kalah dari google adsense, bahkan bisa lebih besar.
  7. Poin yang terakhir adalah jumlah pembayaran yang kita terima bisa kita atur jumlahnya, ada yang mulai dari 5 dollar 10, hingga 100 dollar, sehingga kita bisa lebih mudah mendapatkan penghasilan cepat.


Kekurangan Menggunakan Publisher Ads selain Google AdSense


Kekurangan dari penggunaan publisher ads selain google, salah satunya dibawah ini.

  1. Kekurangan yang pertama adalah sulitnya mendapatkan penayangan iklan yang sesuai dengan pengguna di Indonesia, sehingga iklan yang tayang di blog atau website kita tidak tertarget dengan baik.
  2. Hasil klik dan CTR tidak sesuai yang di harapkan, kita tahu bahwa CPC dari publisher ads selain google sangat rendah, sehingga akan sulit bagi blogger pemula untuk mendapatkan penghasilan.
  3. Untuk memaksimalkan penghasilan publisher ads selain google, Anda harus memiliki trafik yang tinggi, minimal 1 K dalam sehari.
  4. Iklan yang ditayangkan terkadang agak mengganggu penggunanya, seperti ada pop up, push notification, pop under nah ini terkadang agak sedikit kesal, yaitu pada saat kita klik tautan link pada blog biasanya open new tab iklan, kemudian barulah bisa buka link asilnya.
  5. Banner atau iklan yang tampil biasanya tidak seperti iklan yang ada di google adsense, tayangan iklannya yang muncul biasanya tentang judi dan 18+, sehingga tidak pantas bagi pengunjung blog.



Nah itulah kelebihan dan kekurangan menggunakan publisher ads selain google, tergantung Anda bagaimana mengoptimalkan penghasilan passive income secara maksimal. Demikian ulasan ini kami bagikan, terima kasih telah berkunjung di blog kami, semoga bermanfaat.






Ads Promote Domain Hosting Murah

Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Publisher Ads selain Google AdSense"


Tinggalkan Komentar Disini