Fenomena Mesin ATM Sudah Mulai Ditinggalkan

Fenomena Mesin ATM Sudah Mulai Ditinggalkan
Picture by : freepik.com
20 Desember 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Iya benar, fenomena mesin ATM atau sering disebut dengan Anjungan Tunai Mandiri, dulunya menjadi salah satu teknologi yang memungkinkan nasabah bank dapat melakukan transaksi tanpa harus datang ke bank, dan bahkan orang-orang bisa melakukan setor tunai tanpa harus mengisi form setoran tunai di bank.

Kala itu memang peran mesin ATM menjadi perioritas para nasabah melakukan transaksi, mulai dari kirim uang, transfer antar bank, bayar tagihan, setor tunai, tarik tunai dan lain-lain, hampir semua transaksi bisa dilakukan melalui mesin ATM.

Peran teknologi di sistem perbankan saat ini sangat berkembang, apalagi didorong dengan berbagai kemajuan teknologi fintech yang ikut membantu orang-orang bisa melakukan transaksi keuangan hampir di seluruh platform dengan mudah dan cepat. Saat ini bank sudah banyak memfokuskan transaksi melalui platform mobile banking dilakukan secara otomatis, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi

Apa penyebab mesin ATM mulai ditinggalkan? Jawabanya adalah dikarenakan platform "Mobile Banking", kita tahu bahwa platform yang satu ini bisa melakukan berbagai transaksi tanpa harus menggunakan mesin ATM maupun bank, pastinya pembaca sudah familiar dengan mobile banking, karena setiap bank saat ini sudah memberikan kemudian bertransaksi melalui aplikasi mobile banking yang dapat di unduh dan di install di smarthphone Anda.

Baca juga Hati-hati kesalahan login di Mobile Banking

Saat ini platform mobile banking dari bank terbesar di tanah air yaitu Bank Mandiri memiliki jumlah downloader aktif mencapai 7,1 juta, jumlah ini tergolong sangat tinggi, dan akan meningkat setiap tahunnya.

Setiap nasabah yang membuka rekening baru, mereka diberikan kartu ATM dan disarankan menggunakan platform mobile banking untuk melakukan transaksi. Peran kartu ATM saat ini hanya berrfungsi sebagai tarik tunai di mesin ATM dan berbagai pembayaran yang membutuhkan kartu ATM.

Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

Penulis sendiri juga menyadari bahwa semenjak menggunakan platform mobile banking, penggunaan mesin ATM sangat jarang sekali, karena hampir semua transaksi saya menggunakan mobile banking, dan ini berdampak pada mobiltas penggunaan mesin ATM, mesin ATM hanya untuk kebutuhan tarik tunai saja.

Nah jadi sudah pada tahukan, kenapa mesin ATM kini sudah mulai di tinggalkan, perkembangan teknologi pasti akan berdampak pada sistem yang lain, dimana akan ada perubahan kebijakan yang memungkinkan orang-orang beralih yang lebih mudah, simpel dan tentunya bisa di andalkan.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih juga telah berkunjung di blog kami, Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan Anda tentang perkembangan dunia fintech.

Bukalapak





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Fenomena Mesin ATM Sudah Mulai Ditinggalkan"


Tinggalkan Komentar Disini