Deretan Motor Sport Paling Populer di Indonesia

Deretan Motor Sport Paling Populer di Indonesia
Picture by : #
15 September 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Motor sport merupakan salah satu motor yang memilki desain, penampilan dan body mesin yang menyerupai motor balap kelas motogp. Banyak pabrikan motor sport yang mengacu pada gelaran olahraga motor bergengsi yaitu motogp seperti mengadopsi body motor, livery dan teknologi yang digunakan.

Motor sport banyak di minati kalangan anak muda dan para biker orang tua yang memiliki hobi otomotif dari generasi mudanya terdahulu. Pabrikan motor sendiri berusaha memberikan suguhan motor yang terbaik mereka dengan dibekali mesin yang tangguh, desain yang atraktif dan feeilng kenyamanan saat berkendara.

Berikut ini deretan motor sport paling populer di Indonesia :

1. Yamaha R15 2019


1. Yamaha R15 2019

Yamaha R15 merupakan salah satu deretan motor sport seri R, yang memiliki karekater dan desian yang mengadopsi motor sport Yamaha R1, motor ini dibekali mesin berkapasitas 155 CC 1 Cilinder 6 percepatan dengan sistem pembakaran fuel injection.

Motor ini sangat populer di Indonesia, karena desain dan konsep yang di berikan oleh yamaha memberikan nuansa yang berbeda, seperti fairing, suspensi, head lamp dan karakter ban yang besar serta livery yang mengadopsi model motogp.

Motor ini dibakali beberap fitur salah satunya Assist & Slipper Clutch yang memungkinkan saat melakukan menaikan dan menurukan gigi lebih halus, perubahan yang menyeluruh pada versi sebelumnya, fitur lengkap melebihi kelasnya dan bersuspensi sudah up side down.

2. Kawasaki Ninja 250 2019

2. Kawasaki Ninja 250 2019

Di urutan kedua adalah Kawasaki Ninja 250 merupakan motor sport yang memiliki kapasitas mesin 249 CC 2 Silinder 6 percepatan manual dan menggunakan sistem fuel injection. Motor ini paling banyak di minati dikelasnya, tidak heran jika nama ninja sudah tidak asing lagi bagi biker tanah air.

Desain dan striping serta warna hijau menjadi ciri khas yang melekat pada karaktet motor kawasaki, motor ini memiliki kelebihan mesin yang superior, bobot ringan, pilihan warna yang beragam dan rem menggunakan sistem ABS.

 

3. CBR 150 R


3. CBR 150 R

Posisi ke tiga di tempati oleh Honda CBR 150 R yang memiliki kapasitas mesin 149.16 CC 1 Silinder, 6 Percepatan dan sistem pmbakaran PGM-FI - Full Transisterized. 

Desian dan body dari Honda CBR 150 R mengusung tampilan yang tajam, angersif dan menarik serta konsumsi bahan bakarnya irit. Motor ini memiliki 6 varian salah satunya adallah versi standar, racing red, motogp edition, standard ABS dan racing red ABS.

Motor ini dibekali DNA Honda Motogp DOHC 6-Speed Engine yang memberikan motor lebih bertenaga dan responsif, tapi sayangnya suspensi depan masih menggunakan sistem teleskopik.

4. CBR 250 RR 2019

4. CBR 250 RR 2019

Tidak banyak yang tahu bahwa motor sport CBR 250 RR ini dirakit di Indonesia, merupakan kebanggaan tersendiri bagi kalangan biker tanah air. Motor ini di bekali mesin berkapasitas 249.7 CC 2 Silinder, 6 Percepatan dengan sistem pembakaran PGM-FI - Full Transisterized.

Motor ini masih terbilang tergolong baru untuk Indonesia di segmen motor sport, CBR 250 RR memiliki desain dan performa tebaik dikelasnya dengan Memenangkan Juara untuk yang pertama kalinya di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 oleh Gerry Salim tahun 2017.

Keseriusan Honda membuat Motor CBR 250 RR telah teruji di lintasan balapan dengan pembukitian memenangkan juara di kelas AP250.

5. Suzuki GSX R150


5. Suzuki GSX R150

Suzuki GSX R150 adalah varian motor sport Suzuki berkapasitas mesin 150 CC 6 Percepatan dengan menggunakan bahan bakar Fuel Injection bermesin DOHC. Performa mesin motor ini sangat luar biasa dengan menggunakan sistem Easy Start System yang tidak di miliki kompetitor di kelasnya dan nyaman saat di kendarai.

Suzuki GSX R150 dibekali fitur kemanan sistem smart key keyless, yang memungkinkan dapat mencegah penculikan motor, Suzuki mengeluarkan 4 varian warna diataranya adalah warna biru, kuning, putih dan hitam.

 

Demikian infromasi ini kami sajikan, Semoga bermanfaat

 




Artikel Terkait
Masalah Swing Arm Yamaha Vixion Goyang
Masalah Baterai Yamaha Vixion Ngedrop Setelah Beberapa Lama di Ganti
Jangan Panik! Lampu Indikator Injeksi Yamaha Vixion Berkedip, Kenali Masalahnya
Bagus Mana Oli Pabrikan Motor Atau Aftermarket
Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Saat Kondisi Hujan
Apakah Perlu Memanaskan Motor secara Rutin di Pagi Hari
Perhatikan Beli Helm Berstandar SNI Yang Asli Agar Aman dari Razia Motor
Mengenal Tentang Busi dan Fungsinya Pada Motor
Honda CBR 250 dari Generasi ke Generasi
Sudah Saatnya Standar Motor Beralih Menggunakan Pengereman Sistem ABS

Ada 0 Komentar di "Deretan Motor Sport Paling Populer di Indonesia"


Tinggalkan Komentar Disini