Hasil Tes Crash Mobil Kelas LCGC yang Perlu Anda Ketahui

Hasil Tes Crash Mobil Kelas LCGC yang Perlu Anda Ketahui
Picture by : #
10 September 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Fitur kesalamatan pada mobil merupakan hal yang harus dimiliki setiap pabrikan mobil, untuk mengurangi angka kencelakaan atau cedera dalam berkendara. Seiring berkembangnya teknologi, fitur keselamatan harus menjadi regulasi yang dapat memproteksi apakah mobil layak untuk dipasarkan.

Proteksi tersebut yaitu setiap kendaraan harus memiliki seat belt, air bag, anti lock breaking, electronic stability control dan cruple zone.

Berikut ini hasil tes crash mobil LCGC Indonesia


1. Daihatsu Ayla

1. Daihatsu Ayla

Daihatus Ayla merupaka line-up LCGC yang mengikuti tes uji tabrak mendapatkan bintag 4 pada penumpang dewasa dengan menggunakan 2 airbag, dan bintang 3 dengan berpenumpang anak anak. Daihatus ayla di uji tabrak pada tahun 2015.


2. Toyota Agya

2. Toyota Agya

Toyota agya mendapatkan 4 bintang pada penumpang dewasa dengan menggunakan 2 Airbag, 4 bintang ppad penumpang anak anak. Toyota agya memiliki keuanggulan dengan pesaingnya yaitu Daihatsu Ayla yang memiliki 3 bintang pada penumpang anak anak, uji tabrak ini dibuat pada tahun 2015.

3. Datsun Go

3. Datsun Go

Hasil tes uji tabrak Datsun Go memiliki nilai bintang yang terendah di antara mobil Agya dan Ayla, Datsun Go mendapatkan 2 bintang pada penumpang dewasa dengan menggunakan 1 Airbag dan 2 bintang berpenumpang anak anak.


4. Daihatsu Sigra

4. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra memiliki dua varian untuk di lakukan tes uji tabrak, yaitu menggunakan Airbag dan tanpa Airbag.

  • Daihatsu Sigra yang menggunakan Airbag mendapatkan 4 bintang pada penumpang dewasa, 2 bintang pada penumpang anak anak.
  • Daihatus Sigra tanpa Airbag mendapatkan 1 bintang pada penumpang dewasa, 2 bintang pada penumpang anak anak.

5. Toyota Calya

5. Toyota Calya

Toyota Calya memilik bintang yang lebih baik dari pesaingnya yaitu Daihatsu Sigra dengan mendapatkan 4 bintang pada penumpang dewasa, 4 bintang pada penumpang anak anak. Uji tes ini dilakukan pada tahun 2016.


6. Renault KWID

6. Renault KWID

Renault KWID adalah mobil murah yang berasal dari Perancis yang memiliki basis pabrik di negara India, mobil ini di Indonesia masih tergolong pendatang baru, pada tes kali ini Renault KWID mendapatkan 0 Bintang dengan menggunakan 1 Airbag. Uji tes tabrak ini di lakukan pada tahun 2018.

7. Karimun Wagon R

7. Karimun Wagon R

Karimun Wagon R tidak masuk dalam uji tes tabrak, padahal mobil ini banyak diminati masyarakat Indonesia. Karimun Wagon R adalah salah satu line up kelas LCGC yang sudah di bekali 2 Airbag yang memiliki sistem penahan yaitu SRS pada penumpang depan.

8. All New Honda Brio

8. All New Honda Brio

All New Honda Brio salah satu mobil yang masih mengandalkan mesin 1200 CC yang merujuk pada aturan LCGC tahap pertama. Info yang didapat bahwa tes uji tabrak mobil ini mendapatkan 4 bintang dengan menggunakan 2 Airbag pada penumpang depan.

Sumber : aseancap.org

Demikian informasi ini kami sampaikan, Semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Fakta Mobil Toyota Menguasai Pasar Penjualan di Indonesia
Fitur Unggulan Suzuki APV yang Jadi Incaran Keluarga
Suzuki XL5 Pengganti Karimun Wagon R
Syarat Perpanjangan STNK Kendaraan 5 Tahunan
ACR Rent Car Tempat Rental Mobil di Pekanbaru Riau
Daftar Harga Mobil Daihatsu OTR Pekanbaru Riau Terbaru
Daftar Harga Mobil Toyota OTR Riau Terbaru
Daftar Harga Mobil Suzuki Wilayah Medan Sumatera Utara Terbaru
Pilih Mana Premium Atau Pertalite Untuk Mobil Lawas?
Tips Cara Menghemat Pemakaian BBM Mobil Matic

Ada 0 Komentar di "Hasil Tes Crash Mobil Kelas LCGC yang Perlu Anda Ketahui"


Tinggalkan Komentar Disini