Peluang Usaha Jual Beli Sparepart Motor yang Bisa Anda Coba

Peluang Usaha Jual Beli Sparepart Motor yang Bisa Anda Coba
Picture by : #
27 Agustus 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Keberadaan dunia otomotif roda dua di Indonesia jumlahnya sangat banyak, baik itu di kota kota besar maupun di daerah. Kebutuhan akan suku cadang dan sparepart meningkat, jika di perhatikan jual beli sparepart kenderaan bermotor  memiliki prospek yang sangat baik dikarenkan angka penjualan motor semakin meningkat setiap tahunnya. Mari kita ulas alasannya mengapa jual beli sparepart motor bisa dicoba


1. Jumlah Pengguna Motor Meningkat

Meningkatnya angka penjualan motor setiap tahunya meningkat, bisa anda liat di artikel tempo bahwa akhir Februari 2019 1,1 juta unit terjual dengan persentasi 19.4% bisa anda cek di 

Februari 2019 Penjualan Motor 1,1 Juta Unit, Tumbuh 19,4 Persen

Dengan pertumbuhan persentasi tersebut, dapat kita lihat bahwa peluang untuk usaha jual beli sparepart motor terbuka lebar.

 


2. Pemilihan Sparepart yang Tepat

Sparepart motor yang di gunakan bagi pengendara memiliki umur jangka waktu tertentu seperti oli mesin, ban dalam, ban luar, kanvas rem, air cooling, lampu, v-belt, bearing, gear, rantai, busi dan baterai yang memiliki siklus sparepart yang harus di ganti.

Sediakan suku cadang asli dari berbagai jenis merek motor baik itu suku cadang dari pabrikan maupun yang standar SNI agar pelanggan dapat membeli sparepart sesuai dengan kantong.

 

3. Sparepart Motor yang tidak Mengenal Kadaluarsa

Sparepart motor tidak mengenal istilah kadaluarsa atau masa kegunaan barang habis. Tidak memiliki garansi barang, garansi barang hanya berlaku untuk penukaran apabila ada salah ukuran dan merek yang tidak sesuai pada motor dengan syarat tertentu berlaku


4. Mitra Bengkel

Mencari mitra bengkel untuk diajak kerjasama adalah salah satu alternatif untuk memasarkan barang yang di jual dengan menggunakan konsep bagi hasil maupun harga jual yang murah.

Menumbuh kembangkan usaha otomotif UMKM perbengkelan kendaraan roda dua yang ada di Indonesia

5. Tempat yang Strategis

Tempat yang strategis adalah bagian dari promosi untuk menjangkau para pelanggan yang akan berkunjung ke toko, dengan melihat situasi kondisi yang banyak di lalui kenderaan bermotor.

Sediakan sarana dan fasilitas pelanggan yang datang dengan berbagai konsep layanan yang ramah dan baik, agar pelanggan datang lagi ke toko.


6. Promosi

Promosikan di berbagai media sosial seperti facebook dan instagram agar merchant atau toko kita di ketahui orang banyak. Untuk menambah pemasukan lebih dengan membuka lapak onlline seperti di bukalapak, tokopedia dan shopee adalah salah satu alternatif yang terbaik selain gratis dan tidak di pungut biaya.

 

Demikian informasi ini kami sajikan, semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Setelah Ganti Baterai Yamaha Vixion Lampu Indikator Tidak Hidup
Masalah Swing Arm Yamaha Vixion Goyang
Masalah Baterai Yamaha Vixion Ngedrop Setelah Beberapa Lama di Ganti
Jangan Panik! Lampu Indikator Injeksi Yamaha Vixion Berkedip, Kenali Masalahnya
Bagus Mana Oli Pabrikan Motor Atau Aftermarket
Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Saat Kondisi Hujan
Apakah Perlu Memanaskan Motor secara Rutin di Pagi Hari
Perhatikan Beli Helm Berstandar SNI Yang Asli Agar Aman dari Razia Motor
Mengenal Tentang Busi dan Fungsinya Pada Motor
Honda CBR 250 dari Generasi ke Generasi

Ada 0 Komentar di "Peluang Usaha Jual Beli Sparepart Motor yang Bisa Anda Coba"


Tinggalkan Komentar Disini