Keuntungan dan Manfaat Menggunakan Aplikasi Teknologi Finansial (Fintech) di Era Kekinian

Keuntungan dan Manfaat Menggunakan Aplikasi Teknologi Finansial (Fintech) di Era Kekinian
Picture by : #
24 Agustus 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Kenyataan era uang digital sudah mulai diterima di masyarakat dengan didukung berbagai fasilitas dan kemudahan pembayaran yang di tawarkan, mulai dari pembayaran listrik, air, telepon, tagihan kartu kredit,ojek online, pinjaman online dan ecommerce. Apa sebenernya yang mendasar dari fintech dan kenapa juga banyak melakukan traksaksi pembayaran melalui fintech. Sebelum membaca lebih jauh artikel ini ada baiknya mengerti tentang salah satu fintech pada artikel sebelumnya yaitu Apa Itu Go-Pay


Teknologi Finansial merubah konsep pembayaran dari uang cash dalam bentuk tunai menjadi uang digital yang tersimpan di dunia maya, kepraktisan menggunakan uang digital adalah tanpa membawa uang cash kemana mana hanya dengan menggunakan aplikasi fintech yang terinstall di smartphone, merchant dan toko toko saat ini sudah menyediakan pembayaran tanpa uang cash dengan menggunakan berbagai metode pembayaran mulai dari sistem scan barcode dan kode pembayaran merchant apalagi saat ini aplikasi fintech sudah dapat terhubung dengan account bank secara online.


Aplikasi teknologi finansial sering dikaitkan dengan instilah dompet digital berjalan, yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja asalkan ada koneksi internet. Keuntungan menggunakan aplikasi fintech yang sudah bekerjasama dengan berbagai merchant toko online mendapatkan banyak jenis potongan pembayaran seperti casback dan diskon serta voucher diskon.

Aplikasi fintech mendorong pertumbuhan ekonomi, dengan memberikan layanan kemudahan pembayaran serta kerjasama merchant kepada penyedia aplikasi dengan menetapkan berbagai sistem bagi hasil kepada merchant sehingga pihak merchant sangat terbantu dengan layanan ini.

Membantu menyediakan layanan pembayaran bagi merchant atau perusahaan dalam membangun startup sebagai solusi untuk membantu para pegiat UMKM yang ada di Indonesia. Perlu di ingat bahwa aplikasi finansial teknologi yang resmi adalah yang terdaftar di OJK - Otoritas Jasa Keuangan di Indonesia.

 

Demikian informasi ini kami sajikan, Semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Sulitnya Konsisten jadi Blogger
Cara Transfer Antar Bank Lain di BSI Mobile
Fakta Menarik tentang Google AdSense dan Manfaatnya
Error BSI Mobile Muncul Pop Up Permintaan Gagal di iPhone
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Kenapa Produk Buatan China bisa Murah Meriah? Ini Alasannya 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO
Tren Blogger Beralih ke Youtube
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile

Ada 0 Komentar di "Keuntungan dan Manfaat Menggunakan Aplikasi Teknologi Finansial (Fintech) di Era Kekinian"


Tinggalkan Komentar Disini