Plus Minus Mobil Jepang vs Mobil China

Plus Minus Mobil Jepang vs Mobil China
Picture by : #
17 Agustus 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Brand mobil mobil yang ada di Indonesia di bangun dengan atas dasar sejarah bagaimana mobil pertama di pasarkan di tanah air, pasti sebahagian orang sudah tau bagaimana menyebutkan nama merek menjadi logat bahasa daerah, contohnya saja naik motor menjadi naik honda, salah satunya adalah orang tua saya mereka menyebutnya bukan motor tetapi honda. Akhir akhir ini china sudah merubah konsep produk mobil mereka yang mengutamakan build quality dan kebutuhan konsumen. Indonesia Pada dasarnya sudah banyak mengenal merek mobil pabrikan jepang seperti honda, toyota, suzuki, datsun dan mitsubishi yang sudah mendunia.

Brand Image


Jika brand image yang dibangun atas dasar kesungguhan untuk menciptakan sebuah produk seperti mobil akan mendapatkan dampak yang sangat besar, misalkan dalam pembuatan mobil memerlukan material dan bahan yang digunakan harus memiliki standar ukuran yang benar, pengembangan dan penelitian serta kemanan pada mobil. Hal yang mendasar inilah pabrikan china perlahan lahan mulai mengerti bagaimana menciptakan mobil yang memilki build quality yang baik agar dapat di terima di pasaran.

Mobil Jepang vs Mobil China

Jepang sendiri memiliki banyak perusahaan merek mobil yang sudah mapan dan malang melingtang di dunia otomotif permobilan, pastinya pembaca sudah tahu mobil kijang yang sudah melegenda bahkan di seluruh Indonesia sudah pernah memilikinya ataupun merasakan menaiki mobil kijang, mobil toyota kijang sudah ada sejak tahun 1977  yang dimanufaktur di dalam negeri sendiri dan di jadikan sebagai mobil nasional. 

Mobil pabrikan jepang telah merajai penjualan di Indonesia bahkan dealer dealer mobilnya sudah ada di setiap kota. Plus dari mobil pabrikan jepang adalah mobil yang sudah teruji baik material mapun bahan. Sparepart dan Servis mobil pabrikan jepang sangat terjangkan dan mudah di dapat baik bengkel resmi maupun bengkel perorangan selain itu adalah nama merek yang sudah terkenal. Minusnya adalah kurangnya tambahan line up, inovasi dan gagasan untuk menciptakan mobil murah dengan build quality yang baik.

Mobil pabrikan China bagi masyarakat Indonesia khususnya masih terbilang baru yaitu pada tahun masuk pada tahun 2017, belum ada rekord jam terbang atau sejarah dunia otomotif permobilan yang membuat brand image mereka mendunia. Tetapi akhir akhir ini mobil pabrikan China mulai masuk ke Indonesia. Plus dari mobil pabrikan China banyak media yang menyebutkan bahwa mobil China yang di pasarkan sangat murah dengan build quality dan fitur yang tak kalah dengan pabrikan mobil Jepang. Sudah tersedianya dealer dealer mobil China di kota kota besar di Indonesia yaitu Wuling Motors. Minusnya masih kurangnya line up mobil yang di keluarkan oleh wuling, karena tergolong masih baru, tidak tersedianya varian atau tipe mobil murah dikelasnya.

 

Demikian informasi ini kami sajikan, Semoga bermanfaat

 




Artikel Terkait
Fitur Unggulan Suzuki APV yang Jadi Incaran Keluarga
Suzuki XL5 Pengganti Karimun Wagon R
Syarat Perpanjangan STNK Kendaraan 5 Tahunan
ACR Rent Car Tempat Rental Mobil di Pekanbaru Riau
Daftar Harga Mobil Daihatsu OTR Pekanbaru Riau Terbaru
Daftar Harga Mobil Toyota OTR Riau Terbaru
Daftar Harga Mobil Suzuki Wilayah Medan Sumatera Utara Terbaru
Pilih Mana Premium Atau Pertalite Untuk Mobil Lawas?
Tips Cara Menghemat Pemakaian BBM Mobil Matic
Biodiesel Sebagai Alternatif Penggunaan BBM Kendaraan

Ada 0 Komentar di "Plus Minus Mobil Jepang vs Mobil China"


Tinggalkan Komentar Disini