Tips Memilih Ban Sepeda Fixie Untuk Harian

Tips Memilih Ban Sepeda Fixie Untuk Harian
Picture by : #
06 Agustus 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Sepeda Fixie akhir akhir ini sudah mulai bermunculan di jalanan khususnya di  kota kota besar seperti jakarta, surabaya dan medan, jumlahnya tidak banyak tetapi eksistensi keberadaan sepeda fixie masih tetap ada. Sejak booming pada tahun 2012, sepeda fixie ini perlahan mulai meredup dan berkurang peminatnya, ada hal yang menarik tentang sepeda fixie yaitu sepeda yang simpel dan minimalis hanya menggunakan single gear dengan sistem doltrap (maju mundur), ada juga yang menggunakan single gear tetapi menggunakan terpedo maupun freewheel. 

Berikut ini beberapa informasi ulasan dan tips memilih mengenai penggunaan ukuran ban sepeda fixie untuk dipakai harian.


Sepeda Fixie Untuk Harian

Jika Anda pengguna sepeda fixie untuk harian ada baiknya bisa memilih ukuran dan karakter sesuai jalanan dan beban saat dibawa, karena dijalanan tidak semua jalan itu rata dan mulus seperti layaknya sirkuit. Saya sendiri adalah pengguna aktif sepeda fixie harian untuk transportasi ke tempat kerja, sebelumnya saya menggunakan ukuran ban luar 700C x 25 dan membawa beban seperti laptop, tools, baju ganti dan tidak ketinggalan adalah bontot makan siang.

Setelah pemakaian hampir satu tahun ada terbesit kenapa bantingan ban sepeda saya terlalu keras saat melewati jalan yang tidak rata. Selanjutnya saya berniat untuk mengganti ban luar bagian belakang dengan menggunakan ukuran 700C x 26 dan bagian depan masih tetap menggunakan ukuran 700C x 25, setelah uji coba ternyata bantingan ban bagian belakang menjadi lebih stip dan lembut dengan tekanan angin yang medium.


Spesifikasi Ukuran Ban yang Ideal Sepeda Fixie

Ukuran ban luar tidak bisa ditentukan begitu saja melainkan menyesuaikan dengan kondisi jalanan, beban yang di bawa menjadi faktor utama bagi pengguna sepeda fixie untuk harian dalam menentukan ukuran yang tepat. Pengguna sepeda fixie harian bisa menggunakan ukuran yang ideal yaitu 700 C x 26, penggunaan sepeda nyantai dan tidak membawa beban yang begitu berat bisa menggunakan ukuran 700C x 25 dan 700C x 23.

Baca juga sepeda fixie single gear mengenai perbedaan sepeda single speed dengan doltrap

 

Demikian informasi ini kami sajikan, Terima kasih telah berkunjung diwebsite kami, Semoga bermanfaat

Salam Bike to Work...


Artikel Terkait
Fakta Valentino Rossi Pensiun Balapan Bagaimana Nasib Motogp
Dani Pedrosa Comeback, Valentino Rossi Pensiun dari Motogp
5 Tips Bersepeda Bagi Pemula agar Tidak Kelelahan
Tips Aman Bersepeda di Malam Hari
Outlet Rodalink Kini Hadir di Tokopedia
Sepeda Wimcycle kini Ada di Outlet Rodalink
10 Perlengkapan Wajib yang Harus Anda Gunakan saat Bersepeda
Perbedaan Performa Hub Bearing dengan Hub Pelor pada Sepeda
Tips Bersepeda Lagi Setelah Lama Libur Panjang
Hati-Hati Saat Bersepeda di Jalan Raya, Ikuti Aturan Berlalu Lintas

Ada 0 Komentar di "Tips Memilih Ban Sepeda Fixie Untuk Harian"


Tinggalkan Komentar Disini