Tips Sederhana Cara Merawat Sepeda Harian Anda

Tips Sederhana Cara Merawat Sepeda Harian Anda
Picture by : #
03 November 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Halo sobat goweser, Sudah lama gak ngulik sepeda di blog ini, kali ini penulis akan mengulas tentang perawatan sepeda, agar pembaca tahu apa saja yang terpenting untuk di perhatikan, karena sepeda digunakan hampir setiap hari, kena panas, hujan, debu, pasir dan lainnya.

Kali ini penulis mengambil pengalaman pribadi, tentang bagaimana perawatan sepeda, karena saya hampir setiap hari menggunakan transportasi sepeda ke kantor, banyak cerita dan kejadian yang penulis alami saat di jalan, mulai dari ban bocor, ban pecah, kehujanan dan lain lain.

Baca juga Jenis Sepeda yang Cocok Buat Harian dan Jalanan Macet

Jika sepeda yang kita pakai untuk harian, kita harus sering-sering memperhatikan beberapa komponen, mulai dari ban, rantai sepeda, kampas rem atau sepatu rem dan pedal, karena komponen tersebut memilki fungsi secara berputar maupun menekan.

Berikut dibawah ini beberapa tips perawatan sepeda yang bisa Anda lakukan, agar sepeda tetap awet dan nyaman saat diajak gowes.


Tips Merawat Sepeda Harian

  1. Tips yang pertama adalah cuci sepeda Anda apabila habis terkena hujan, karena air hujan dan pasir dapat menggangu komponen sepeda, seperti bisa karatan, rantai kaku, pedal seret dan kurang loncer jika di bawa gowes.
  2. Semprot atau lumasi dengan minyak oli atau chain lub setelah di cuci, pada bagian rantai dan pedal secukupnya saja, jangan sampai bleber atau kebanyakan, nanti bisa mengganggu komponen lain menjadi kotor.
  3. Jika sepeda Anda tidak terlalu kotor, jangan langsung dicuci, Silakan lakukan lap ringan saja dengan kain yang lebut, agar sepeda tetap bersih dan enak di pandang.
  4. Lakukan pengecekan pada bagian brake atau pengereman, dengan melihat kondisi kanvas rem atau sepatu rem, dan sesekali coba tes brake, agar kita tahu tingkat tarikan rem sepeda Anda.
  5. Lakukan pengecekan rantai sepeda, khusus sepeda fixie atau single speed, apabila rantai terlalu panjang, akan mempengaruhi posisi brake pad sehingga tidak presisi sesuai line pada rim, silakan lakukan pemotongan rantai.
  6. Gunakan sparepart atau komponen yang berkualitas, ini salah satu bagian penting juga, agar sepeda Anda terasa nyaman saat di gowes dan awet dipakai.
  7. Tips yang terakhir, jangan lupa pakai helm dan taati aturan-aturan bersepeda di jalan.


Demikian tips perawatan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Fakta Valentino Rossi Pensiun Balapan Bagaimana Nasib Motogp
Dani Pedrosa Comeback, Valentino Rossi Pensiun dari Motogp
5 Tips Bersepeda Bagi Pemula agar Tidak Kelelahan
Tips Aman Bersepeda di Malam Hari
Outlet Rodalink Kini Hadir di Tokopedia
Sepeda Wimcycle kini Ada di Outlet Rodalink
10 Perlengkapan Wajib yang Harus Anda Gunakan saat Bersepeda
Perbedaan Performa Hub Bearing dengan Hub Pelor pada Sepeda
Tips Bersepeda Lagi Setelah Lama Libur Panjang
Hati-Hati Saat Bersepeda di Jalan Raya, Ikuti Aturan Berlalu Lintas

Ada 0 Komentar di "Tips Sederhana Cara Merawat Sepeda Harian Anda"


Tinggalkan Komentar Disini