Iklan Google AdSense di Batasi Tayangnya, Berikut ini Masalahnya

Iklan Google AdSense di Batasi Tayangnya, Berikut ini Masalahnya
Picture by : #
26 Oktober 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Google AdSense merupakan layanan bisnis periklanan terbesar saat ini, dimana banyak orang berlomba lomba mendapatkan pundi-pundi dolar dari sebuah blog, website dan Youtube.

Mendapatkan penghasilan dari Google AdSense kita harus memiliki trafik pengunjung, dengan menulis sebuah artikel yang dipublikasikan lewat blogspot maupun website, trafik pengunjung biasanya di dapat dari pencarian Google maupun secara langsung.

Kita tahu bahwa Google AdSense sangat tertarik dengan pengunjung dari hasil pencarian di Google, karena pengunjung dari Google merupakakan hasil dari keyword atau kata kunci yang relevan terhdap website atau blog yang memiliki reputasi baik.

Pendapatan Google Adsense


Apakah pendapatan Google AdSense berbanding dengan trafik pengunjung blog ? Jawabanya "Ya", sudah pastinya pendapatan akan meningkat, banyaknya pengunjung dari Organic Search akan membuat nilai CPC (Cost Per Click) akan tinggi, karena target keyword yang dicari tertarget, baik secara konten maupun iklan yang di tampilkan.

Trafik pengunjung merupakan satu hal yang penting, maka dari itu buatlah konten artikel yang berkualitas dan seo friendly. Penghasilan dari Google AdSense itu adalah bonus dari apa yang kita kerjakan, jangan berfokus pada rupiah yang di hasilkan, tapi fokus pada konten.

Sebagian besar para blogger dan konten kreatif, mereka menulis selalu menyajikan konten-konten menarik dan fresh, selalu ada nilai lebih, mulai dari judul, sub judul, isi, tautan link internal dan eksternal yang memiliki standar SEO.

Iklan di Batasi Penayangannya oleh Google

Iklan dibatasi batasi oleh Google ? "Ya" ini bisa saja terjadi, dikarenakan ada pelanggaran dan memanipulasi klik iklan yang tayang, sebelumnya kita sudah jelaskan diatas mengenai bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari Google AdSense.

Google tidak serta merta begitu saja memberikan rupiah per kliknya, Google memliki regulasi dan aturan yang begitu ketat, mulai dari impresi, rupiah per klik, page view, page RPM hingga active view viewable dan lain sebagainya.

Mengapa google membatasi penayangan iklan di website Anda? Jawabnya adalah "Invalid activity" artinya ada aktivitas klik iklan pada website atau blog yang tidak valid, yang bukan benar dari keinginan pengunjungnya. Biasanya bersumber dari : 

  • Klik iklan sendiri yang ada di website
  • Ada yang membantu klik seperti teman dan keluarga, untuk menaikan pendapatan Google AdSense
  • Trafik source yang sama berkali kali
  • Jumlah trafik tidak sebanding dengan jumlah klik iklan
  • Klik iklan dari sumber yang tidak jelas
  • Konten yang melanggar


Website dibatasi untuk menampilkan iklan, ini biasanya sudah melanggar ketentuan dari Google, dan kita mendapatkan kiriman email dari Google, bahwa iklan telah di batasi, dikarenakan "Invalid Activity" aktivitas yang tidak jelas sumbernya.

Jika trafik pengunjung blog atau website Anda belum banyak, jangan mencoba melakukan klik iklan sendiri, atau keluarga untuk melakukannya, ini akan berakibat fatal, sehingga web Anda terkena sanksi pembatasan tayang iklan, dan bisa di Banned akun Google AdSensenya oleh Google.

Setelah penayangan iklan dibatasi, Apakah bisa kembali normal? Jawabanya "Bisa", iklan akan tayang normal kembali setelah 60 hari, dengan catatan tidak ada pelanggaran "Invalid Activity" kembali.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Iklan Google AdSense di Batasi Tayangnya, Berikut ini Masalahnya"


Tinggalkan Komentar Disini