Peran Dompet Digital dalam Pembayaran Apa Saja

Peran Dompet Digital dalam Pembayaran Apa Saja
Picture by : #
24 Oktober 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Beli kebutuhan tertentu terkadang tidak membutuhkan pembayaran secara cash, biasanya melalui pembayaran secara online, seperti online shop, bayar cicilan, beli pulsa dan lain sebagainya. Beberapa merchant atau online shop telah menyediakan layanan pembayaran melalui aplikasi fintech.

Aplikasi fintech saat ini sudah banyak sekali berkerjasama dengan merchant, seperti DANA, OVO, Linkaja dan Gopay yang dapat melakukan pembayaran secara online kapan saja dan dimana saja.

Contohnya saja online shop terbesar di tanah air yaitu Bukalapak telah menggunakan aplikasi DANA sebagai alternatif pembayarannya via fintech dompet digital.

Baca juga Cara Kirim Uang Lewat Nomor HP pakai DANA

Smartphone Anda pasti memiliki aplikasi fintech, yang digunakan untuk melakukan pembayaran tertentu, seperti kitaketahui beberapa merchant jajanan di pinggir jalan juga menyediakan layanan ini, karena dianggap sangat mudah dan efektif.


Dompet digital salah satu solusi teknologi keuangan yang memungkinkan bertransaksi secara online, dan saat ini pertumbuhan penggunaan aplikasi fintech sudah mulai terasa manfaatnya, tidak heran bila transaksi fintech berdasarkan informasi dari Bank Indonesia (BI) mencapai triliunan dalam satu semester di tahun 2019.

Transaksi tersebut memiliki nilai jumlah yang tidak sedikit, yang di rekap dari berbagai layanan fintech yang ada di tanah air.


Keuntungan Menggunakan Dompet Digital

Gampang dan Mudah

Dompet digital memiliki keunggulan dalam hal ukuran dompet Anda, yang di isi penuh dengan uang cash, dengan dompet digital, Anda tidak perlu lagi membawa lembaran uang kertas dalam jumlah banyak. Anda tidak perlu lagi melakukan antri untuk mengambil uang di mesin ATM.

Aman

Kenapa menggunakan dompet digital aman, karena uang disimpan dalam bentuk digital, dimana orang tidak dapat sembarangan bisa mengakses kesana, kita tahu bahwa aplikasi fintech dibekali beberapa keamanan, seperti penggunaan password, penggunaan kode OTP (One Type Password) saat melakukan transaksi.

Jika ponsel Anda hilang, atau dicuri orang maka orang tersebut tidak bisa melakukan transaksi, karena mereka tidak bisa mengakses aplikasinya.

Bisa Bayar Kapan Saja

Transaksi menggunakan dompet digital, bisa dilakukan kapan saja secara online, ini yang menjadi salah satu unggulan fintech, dan bisa melakukan pembelian diberbagai merchant di tanah air secara mudah.

Semua Transaksi Tercatat

Apapun transaksi yang kita lakukan lewat dompet digital, akan memiliki data histori transaksi, dan kita bisa melihat data tersebut kapan saja, dan sebagai bukti apabila merchant meminta informasi transaksi tersebut untuk kebutuhan konfirmasi jika ada kesalahan transaksi.

Fitur Transfer dan Pencairan Dana

Hampir semua fintech memiliki fitur transfer, dimana kita dapat melakukan kirim uang lewat nomor rekening, selain itu kita dapat melakukan pencairan dana yang kita miliki, melalui rekening yang kita gunakan.

Demikian ulasan mengenai peran dompet digital yang perlu Anda ketahui, Terima kasih telah berkunjung diartikel kami, Semoga bermanfaat.



Artikel Terkait
Sulitnya Konsisten jadi Blogger
Cara Transfer Antar Bank Lain di BSI Mobile
Fakta Menarik tentang Google AdSense dan Manfaatnya
Error BSI Mobile Muncul Pop Up Permintaan Gagal di iPhone
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Kenapa Produk Buatan China bisa Murah Meriah? Ini Alasannya 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO
Tren Blogger Beralih ke Youtube
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile

Ada 0 Komentar di "Peran Dompet Digital dalam Pembayaran Apa Saja"


Tinggalkan Komentar Disini