Kelapa Muda Hijau dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Kelapa Muda Hijau dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Air Kelapa muda terkenal memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan, di Indonesia sendiri merupakan daerah yang memiliki iklim tropis, dimana tanahnya sangat produktif berkembang bagi tumbuhan kelapa. 

Daerah pesisir tepi laut serta pedesaan di Indonesia, ada banyak sakali pohon kelapa yang tumbuh produktif, selain itu bukan hanya dijadikan sebagai komoditi, buah kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia, paling utama adalah buat kesehatan.

Buah kelapa muda hijau yang diyakini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, pasalnya air kelapa murni sejak era dulu banyak digunakan sebagai bahan penyembuhan alami, karena memiliki banyak khasiat dan rendah kalori. 

Kelapa Muda

Dalam satu gelas air kelapa muda hijau memiliki kandungan gula natural, serat, magnesium serta kalsium. Isi tersebut sangat membantu untuk mengganti cairan yang hilang sepanjang beraktifitas serta bermanfaat untuk menghilangkan toksin di dalam tubuh. 

Rendah Gula


Manfaat yang pertama adalah minuman rendah gula, air kelapa muda hijau mempunyai kandungan gula sekitar 1, 3 gram dan tidak tidak memiliki kandungan lemak dan kolesterol, Selain itu,  air kelapa muda hijau murni juga ada kandungan nutrisi lain, seperti potassium sebanyak 61 miligram, dan sodium sebanyak 5, 45 kilogram. 

Air kelapa muda hijau alamati nyatanya sangat efektif untuk Anda yang lagi menjalankan program diet, Hal ini di karenakan air kelapa muda hijau memiliki kandungan kalori yang rendah, dan memiliki kemampuan untuk memberikan dampak pada perut,  sehingga dapat mengurangi nafsu makan.

Manfaat lainnya dari air kelapa muda hijau adalah sangat membantu bagi Anda yang sendang ingin menurunkan berat badan.

Pengganti Cairan Tubuh yang Hilang


Apakah Anda sering berolahraga? Setalah melakukan aktivitas tiap hari ataupun sehabis melakukan olahra, tumbun umumnya mengeluarkan banyak cairan yang dikeluarkan lewat keringat. Tubuh yang melakukan aktivitas berat biasanya menghabiskan cairan 10 kali lebih banyak bila dibanding dengan badan yang tidak melaksanakan aktivitas berat.

Kehabisan cairan dalam tubuh dapat diatasi dengan meminum air kelapa murni, karena air kelapa murni mempunyai kandungan kalium elektrolit serta sodium yang mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang di akibatkan beraktivtas.

Nah... sudah pada tahukan, manfaat dari kelapa muda hijau murni, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat

Apakah artikel ini membantu Anda?

Silakan klik tombol dibawah ini untuk melakukan vote!

Ya   Tidak

Ada 0 Komentar di "Kelapa Muda Hijau dan Manfaatnya bagi Kesehatan"


Tinggalkan Komentar Disini