Apa itu Organic Search?

Apa itu Organic Search?
Picture by : #
21 Oktober 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Google memberikan istilah organic search kepada pemilik situs atau website, dimana orang orang menemukan jejak halaman web kita melalui mesin pencari Google, Bing, Baidu, Yahoo dan lainnnya, jadi halaman yang ditemukan lewat mesin pencarian itu namanya organic search.

Setiap halaman web kita itu diindex oleh robot Google, sehingga apabila kita mencari informasi lewat Google, maka akan tayang berdasarkan keyword yang dicari, konten yang relevan dan berkualitas akan ditampilkan di laman Google SERP.

Secara sistem Google memiliki algoritma untuk menampilkan index di Google SERP, apakah itu urutan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya.

Semakin tinggi trafik organik halaman web Anda, maka menandakan konten yang Anda bangun memiliki kualitas yang baik, dari segi meta informasi, page struktur, page kualitas, link struktur dan backlink.

Untuk melihat trafik pencarian organik website, Anda harus melakukan pendaftaran di Google Analytics, disana kita bisa melihat source atau sumber trafik sebuah website.

Index Google


Bagaimana caranya agar situs Anda teridex di Google? Pertama sekali bangun situs atau blog yang memiliki seo friendly, agar Google mudah mengenali website Anda, selain itu Google juga menyediakan tools untuk mempermudah pengindeksan yaitu menggunakan Google Webmaster.

Baca juga 10 Tag Meta Paling Penting untuk SEO

Organic search memiliki keterkaitan antara keyword dengan Google Ads yang di cari, sehingga google lebih mudah untuk menampilkan iklan di situs Anda dan ter-target sesuai yang di inginkan pengunjung.

Selain dari Google, Organic Search juga terdapat di mesin pencari lainnya seperti bing, yahoo, baidu duckduckgo dan yang lainnya, jika Anda telah memasang Google Analytics, bisa dilihat laporannya di Acquisition > All Traffic > Source / Medium.

Selanjutnya Anda juga bisa melihat organic search di Google Webmaster, disini kita bisa melihat keyword yang tayang dan jumlah kliknya, untuk melihatnya silakan login ke Google Search console dan pilih menu  Performance > Search Result.




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Apa itu Organic Search?"


Tinggalkan Komentar Disini