Komputer dan Tentang Kecerdasan Buatan

Komputer dan Tentang Kecerdasan Buatan
Picture by : #
17 Oktober 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Peran komputer yang paling mendasar adalah sebuah alat untuk membantu pekerjaan manusia, karena komputer dapat bekerja secara terus menerus dan tidak mengenal waktu dan kelelahan, mungkin sebagian dari Anda pernah di depan komputer atau laptop, mengerjakan pekerjaan seharian, secara komputer tetap siap membantu, akan tetapi Anda tidak mungkin sanggup.

Komputer adalah perangkat elektronik yang dapat melakukan perhitungan yang komplek dan bisa melakukan secara ber ulang ulang secara terus menerus.

Kita tahu bahwa awal awal mula komputer di ciptakan pada tahun 1946 oleh J.Presper Eckert dan John mauchly mereka berdua membangun komputer dengan komponen 18.000 tabung vakum dengan ukuran 1800 kaki, dan tidak kebayang berapa beratnya.

Bahasa yang digunakan adalah bahasa mesin, ini merupakan bahasa pemrograman yang sangat dasar, dan hanya dapat di kerjakan pada komputer tersebut, dan dipakai untuk keperluan kebutuhan tertentu saja.

Kecerdasan Buatan


Kecerdasan Buatan, Mechine Learning atau bahasa kerennya adalah Artificial Intellegence, mungkin beberapa dari Anda tidak menyadari, bahwa teknologi ini sudah banyak diterapkan dibeberapa platform, mulai dari robotik, mobil, google dan aplikasi lainnya.

Hi Google... What time is it now ? Google akan menjawab berapa jam saat ini dengan mudah di ponsel android Anda.

Teknologi kecerdasan buatan juga banyak disematkan pada mobil, mungkin Anda mendegar bahwa mobil akan menabrak sesuatu benda di depan, maka mobil melakukan pengereman secara otomatis.

Contoh tersebut diatas adalah bagian dari kecerdasan buatan, yang dimaksud dengan kecerdasan buatan adalah bagian dari ilmu komputer yang berfokus pada pembentukan mesin dengan kemampuan kecerdasan yang dapat berinteraksi dan bekerja seperti manusia.

Robotik

Kecerdasan buatan juga banyak disematkan pada robot pintar, contohnya Robot Asimo besutan Honda jepang, robot ini bisa berjalan seperti manusia, dan melewati obstacle seperti menaiki tangga, dan menggerakkan tangan.

Secara simpel robot ini disematkan teknologi kecerdasan buatan, yang dapat mendeteksi apa yang ada disekitarnya, dan melakukan gerakan saat mendengarkan musik.


Selain itu ada robot yang dapat berbicara dengan manusia, ini juga bagian dari kecerdasan buatan, robot ini menterjemahkan suara dari yang diucapkan manusia menjadi teks, kemudian robot tersebut akan melakukan serangkaian logika, untuk menjawab pertanyaan tersebut, yang kemudian disimpan kedalam memory robot.

Robot ini pasti memiliki fitur konektivitas internet yang dapat mencari informasi,  yang berkaitan dengan pertanyaan pertanyaan yang diberikan manusia,dan disimpan kedalam memory, dan suatu saat diperlukan apabila ada pertanyaan yang berulang ulang.

Bisa jadi robot bisa lebih pintar dari manusia, untuk melakukan perhitngan perhitungan yang kompleks dan berulang, dan mencari informasi yang akurat melalui pengujian berkali kali.

Google

Google adalah salah satu mesin pencari paling mutakhir di dunia, pasalnya bila Anda melakukan pencarian keyword tertentu di google pasti akan ditemukan hasilnya, Google memiliki algoritma yang mirip dengan kecerdasan buatan untuk menampilkan hasil pencarian yang tepat dan relevan.

Google sendiri memiliki database informasi dari seluruh dunia, dengan cara melakukan pengindekan setiap halaman website, dan disimpan kedalam database mereka, yang kemudian akan dijadikan sebagai sumber informasi di pencarian Google.

Tidak heran saat ini Google merupakan platform nomor satu yang banyak digunakan di dunia untuk mencari informasi yang akurat dan relevan.

 


Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung diartikel kami, Semoga bermanfaat




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Komputer dan Tentang Kecerdasan Buatan"


Tinggalkan Komentar Disini