Yahoo akan Tutup, Bagaimana nasib Akun yang Masih Aktif

Yahoo akan Tutup, Bagaimana nasib Akun yang Masih Aktif
Picture by : #
15 Oktober 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Siapa yang tidak kenal dengan Yahoo, salah satu perusahaan pelopor perkembangan internet dunia, karena teknologinya, kini banyak dilirik oleh perusahaan yang lain, mulai dari email, massenger, yahoo search, yahoo flickr, news dan masih banyak lagi.

10 tahun silam, yahoo memang menjadi tujuan orang orang di dunia untuk mencari informasi lewat internet, penulis mengenal dunia internet melalui platform yahoo, pada saat itu masih di bangku sekolah SMK tahun 2002.

Kami di perkenalkan tentang pelajaran internet dari seorang guru yang bernama Bapak Safril, melalui yahoo, yaitu membuat sebuah email dan bagimana cara mengirim surat via internet melalui email.

Yahoo sendiri pernah berencana akan mengakuisisi Google di tahun 2002, akan tetapi akuisisi tersebut berujung batal, dan terbukti bahwa keputusan Yahoo! itu sangat keliru.

Mesin pencari Google saat itu sudah mulai banyak digunakan, dan yahoo tidak sadar bahwa google telah mempersiapkan teknologi mereka, sebagai mesin pencari yang berbeda dengan yahoo, dan akhirnya 2005, 2006, 2008 yahoo menunjukan kemundurannya, hingga saat ini bahwa yahoo kabarnya akan tutup.


Gmail adalah layanan internet berkirim surat elektronik dari Google, merupakan salah satu layanan email gratis yang paling banyak di pakai di dunia, sebelum menggunakan akun gmail, Anda pasti memiliki akun email yahoo legendaris, dan pastinya banyak history dan cerita di dalamnya.

Baca juga Cara Mengirim Dokumen Menggunakan Email Gmail 

Sebelum akun email yahoo Anda di tutup, Silakan antisipasi terlebih dahulu dengan melakukan backup data data email penting, cara terbaik adalah membackup semua data secara manual, karea yahoo sendiri tidak memberikan akses backup secara pintas.

Statemen tentang kabar berita dari media luar, banyak memberitakan bahwa yahoo akan tutup pada tahun ini, tepatnya pada tanggal 15 Desember 2020, ini sangat mengejutkan, kita tahu bahwa yahoo sudah lama menjadi layanan perusahaan teknologi internet dan itu tidak mudah, untuk melakukan hal tersebut.

Apakah Yahoo akan menutup semua layanannya termasuk mail yahoo? Tepatanya "Tidak", karena yahoo tidak mungkin melakukan itu, karena masih banyak pengguna yang aktif yang menggunakan akun yahoo untuk aktivitas ber intertnet. Yahoo sendiri memiliki banyak divisi, mungkin saja ada devisi yang akan di tutup.


Jika benar yahoo akan tutup, bagaimana nasib pengguna akun yahoo yang masih aktif ? mungkin sebagian pengguna saja yang masih aktif menggunakan akun yahoo, pasalnya penulis sudah lama sekali tidak menggunakan fasilitas dari yahoo, bagaimana terhadap pembaca, apakah sama demikian ? 

Jika tutup maka akan sama nasibnya dengan media sosial friendster legendaris, karena kalah bersaing dengan yang lain, apalagi memang sudah tidak di kembangkan lagi, sehingga teknologinya ketinggalan zaman.

Seandainya yahoo benar benar tutup, bagaimana akun akun yang ada di yahoo, apakah di hapus begitus saja, tentu saja tidak, yahoo telah memiliki data mulai dari tahun 1994 hingga sekarang 2020, yang pastinya berjuta juta data didalamnya.

Yahoo akan tutup memang tidak terlepas dari penggunanya, yang telah beralih ke platform lain, dan meninggalkan yahoo, karena kalah dengan pesaingya dari Google, Facebook, Instagram, Twitter dan Whatsapp.

Belajar dari kesalahan yahoo, yang terlalu santai dan tidak menganggap serius terhadap pesainnya, justru malah sebaliknya yahoo semakin tertinggal, bukan perusahaan yahoo saja, Nokia, Sony, Blackberry, mereka dulunya sangat berjaya, tetapi mereka saat ini kalah dengan pesaingnya dan tertinggal.

Demikian informasi ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat



Artikel Terkait
Cara Buka Touch ID Finger Tanpa Tekan Home Button di iPhone 5S, 6, 6S, SE
Cara Bersihkan Cache Browser di iPhone
Pilih Mana, AMD atau Intel Buat PC Gaming? Berikut Penjelasannya
Pengaruh Tampilan Website Terhadap Bisnis Online Anda
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Tips Cara Menaikkan Trafik Blog bagi Pemula
Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda

Ada 0 Komentar di "Yahoo akan Tutup, Bagaimana nasib Akun yang Masih Aktif"


Tinggalkan Komentar Disini