Apakah Faktor Nama Domain Mempengaruhi Rangking di Pencarian Google, Simak Ulasannya

Apakah Faktor Nama Domain Mempengaruhi Rangking di Pencarian Google, Simak Ulasannya
Picture by : #
07 Oktober 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Nama domain memang selalu menarik, karena nama tersebut biasanya identik dengan isi konten website tersebut, beberapa para pemiliki situs menamainya dengan hal yang unik, ada juga menggunakan nama nama lucu, dan ada juga pakai nama sendiri serta yang lebih lucunya tidak ada artinya sama sekali di dalam kamus bahasa, seperti nama website yang Anda kunjungi ini.

Nama domain itu apa sih ? lebih sederhananya yaitu nama situs, nama website atau nama blog, misal Anda akan mengunjungi halaman facebook, maka kita akan mengetikan facebook.com di browser.

Awal awal perkembangan mesin pencari Google, mereka memiliki algoritma tersendiri untuk menampilkan hasil pencarian di beranda Google sesuai dengan kata kunci yang dicari, hingga saat ini google masih mempertahankan sistem algoritma mereka, dan tetap di update oleh Google hingga kini.

Nama domain waktu itu masih menjadi faktor bagian dari SEO di hasil pencarian Google, tetapi seiring waktu berjalan, bahwa nama domain tidak lagi dianggap sebagai bagian dari cara Google menemukan artikel atau berita di hasil pencarian.


Domain Authority (DA)

Mengenai SEO Google di tahun 2020, bahwa domain authority tidak mempengaruhi rangking hasil pencarian di Google, hal ini diutarakan oleh Martin Splitt selaku Developer Advocate Google, pada acara Web Master Conference Google di Jakarta, tepatnya pada bulan November 2019.

Terbukti saat melakukan pencarian di Google, yang ditampilkan adalah judul dan deskripsi, jadi tidak termasuk dari faktor rangking untuk menentukan hasil pencarian, seperti hasil pencarian dibawah ini, dengan kata kunci iphone 12

hasil pencarain iphone 12 di google

 

 

 


Google Prefer Subdomain ke Subdirektori

Apakah Google Prefer terhadap Subdomain ke Subdirektori ? Jawabanya Tidak, karena google menganggap bahwa url adalah tetap suatu url, jadi tidak ada hubunganya dengan rangking terhadap pencarian di Google.

Apakah Menggunakan HTTPS pada Website di Rekomendasi Google

Apakah Menggunakan HTTPS pada Website di Rekomendasi Google ? Jawabanya adalah Ya, ini murupakan salah satu standar komunikasi secara aman lewat jaringan internet.

Fungsi https ini dapat melindungi kerahasiaan data pengguna antara komputer pengguna dan situs, nah biasanya apabile website yang secure ada tanda gembok, dan ini sangat direkomendasi oleh Google, untuk menemukan artikel Anda.


Apakah Index Versi Mobile dan Destktop itu Perlu

Apakah Index Versi Mobile dan Destktop itu Perlu ? Jawabannya Tidak, Cukup menggunakan index dari desktop, hal ini agar tidak terjadi dobel konten, nah index mobile dan desktop sudah pernah dibahas sebelumnya, bisa Anda cek link tautan dibawah ini.

Apakah Perlu Submit sitempa.xml Versi Mobile

Berdasarkan informasi artikel dan forum luar penulis baca, banyak menyarankan tidak harus menggunakan dua sitemap versi desktop dan mobile, yang perlu di tingkatkan adalah cara bagaimana menghandel sebuah device perangkat untuk mendeteksi apakah yang di gunakan menggunakan versi mobile atau desktop saat membuka link tautan.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah bekunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat



Artikel Terkait
Cara Buka Touch ID Finger Tanpa Tekan Home Button di iPhone 5S, 6, 6S, SE
Cara Bersihkan Cache Browser di iPhone
Pilih Mana, AMD atau Intel Buat PC Gaming? Berikut Penjelasannya
Pengaruh Tampilan Website Terhadap Bisnis Online Anda
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Tips Cara Menaikkan Trafik Blog bagi Pemula
Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda

Ada 0 Komentar di "Apakah Faktor Nama Domain Mempengaruhi Rangking di Pencarian Google, Simak Ulasannya"


Tinggalkan Komentar Disini