Pilih Tablet atau Smartphone untuk Media Belajar Daring

Pilih Tablet atau Smartphone untuk Media Belajar Daring
Picture by : #
05 Oktober 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Ponsel pintar saat sudah menjadi kebutuhan sehari hari, pasalnya hampir semua aktivitas, mulai dari belanja, bayar, komunikasi, nulis, berjualan dan belajar, bisa dilakukan menggunakan perangkat yang satu ini.

Kini kita sudah berada di era yang serba canggih, karena kemajuan teknologi tidak bisa dibandung, berbagai platform aplikasi maupun perangkat sudah banyak di terapkan.

Dalam dunia pendidikan, saat ini banyak sekali aplikasi pembelajaran, yang menerapkan sistem online atau daring lewat ponsel pintar.

Penggunaan smartphone dan tablet menjadi pilihan yang berbeda, dan memiliki fungsi berbeda pula, mari kita ulas dibawah ini.


Smartphone atau Ponsel Pintar

Smartphone atau Ponsel Pintar

Penggunaan ponsel pintar memang masih menjadi pavorit, karena ukuranya yang ringkas sehingga banyak diminati. Ponsel jenis ini banyak dipakai untuk kegiatan media pembelajaran, baik kalangan mahasiswa  maupun siswa sekolah, dan dijadikan sebagai ponsel harian.

Satu hal yang manarik lagi adalah ukuran smartphone saat ini memiliki ukuran layar yang lebih besar, yakni mencapai 6 inci sampai 7 inci, dmana hampir menyamai ukuran layar tablet.

Selanjutnya alasan kenapa orang banyak memilih jenis smartphone untuk dijadikan pilihan sebagai media pembelajaran daring untuk anaknya, salah satunya adalah harga yang terjangkau dan pilihan merek yang beragam.
Smartphone dengan harga 1 jutaan kini sudah mendapatkan spesifikasi yang mumpuni, dan memilki kamera yang sudah bagus.

Itulah mengapa jenis smartphone ini masih di unggulkan dalam hal fungsi, harga, dan spesifikasi.


Tablet atau iPad

Tablet atau iPad

Penggunaan tablet yang kita temui, biasanya digunakan sebagai perangkat kedua setelah smartphone, kita tahu bahwa ukuran tablet menjadi layar yang terbesar dalam dunia ponsel pintar.

Ukuran jenis tablet yang banyak beredar mulai dari 7 inci sampai 10 inci, harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai harga jutaan hingga belasan juta. Perangkat tablet sangat ideal dipakai di platform aplikasi pendidikan, kita tahu bahwa beberapa sekolah, menyediakan tablet untuk dijadikan sebagi media pembelejaran.

Apabila Anda memilki uang lebih, dan berkeinginan untuk membelikan sarana belajar di rumah atau belajar melalui daring buat anak Anda, maka pilihan jenis tablet adalah yang tepat.

Ukuran layar yang lebar, akan lebih mudah untuk digunakan, apalagi membutuhkan ruang space untuk menggambar, menulis, memutar video akan lebih menyenangkan dan interaktif.

Demikian ulasan ini kami bagikan, terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat



Artikel Terkait
Apa itu iPhone CPO?
Cara Setting Hotspot di iPhone iOS 15 Terbaru
Pilih iPhone atau HP Android
Fakta HP Cina Akan Menguasai Penjualan Smarhphone Android di Indonesia
Mengapa Trend Gadget Mengikuti Perkembangan dan Model Bisnis Produk Apple?
Cara Backup Manual Photo di iCloud
Beli iPhone Baru atau Second, Berikut ini Ulasannya
5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat
5 Teknologi Prosessor M1 Apple Yang Semakin Canggih!
Cara Batasi Backup Data iCloud di iPhone

Ada 0 Komentar di "Pilih Tablet atau Smartphone untuk Media Belajar Daring"


Tinggalkan Komentar Disini