Wajib diketahui! Ini dia kebiasaan buruk saat mengendarai sepeda motor.

Wajib diketahui! Ini dia kebiasaan buruk saat mengendarai sepeda motor.
1.2 K view • 28 Juli 2019

Picture by : # • Post by : Admin@Wibloog
Ads Promote Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Halo sobat bikers, sebelum melaju di jalanan dengan motor kesayangan kamu, perlu kamu ketahui kebiasaan buruk saat mengendarai sepeda motor. Kuy baca-baca ya!



Kebiasaan buruk saat mengendarai sepeda motor yang perlu kamu ketahui.

Saya sering melihat pengendara motor mengerem mendadak sewaktu menikung, bisa tergelincir. Seringnya terjadi kecelakaan seperti ini saat hujan. Ini sangat berbahaya karena traksi ban dengan aspal berkurang. Sama halnya dengan jalan aspal yang berpasir atau berdebu. Kita tidak sadar melaju terlalu cepat dan mengerem mendadak, tahu-tahu kita sudah terpelanting.

Sering meletakkan ujung kaki pada pedal rem? Ini juga kebiasaan buruk lho. Karena sewaktu kita meletakkan kaki, kampas rem selalu bersentuhan dengan cakram/tromol. Akibatnya kampas rem cepat habis, bensin pun jadi boros dan mesin menjadi berat.

Pakai spion hanya sebelah. kadang salah satu dikiri atau dikanan, coba perhatikan motor yang lewat biasanya kalau saya perhatikan sih begitu, entah darimana sih trennya. Pernah saya tanya, katanya sih biar lebih 'kece' kalo pasang dua katanya motornya seperti 'minta doa', ada yang bilang supaya gampang menyelip di kemacetan. Padahal kalau ada lengkap spionnya malah jadi lebih gampang lihat pengendara dibelakang kita.

Lampu seinnya kekiri tapi beloknya kekanan. Nah ini kebiasaan buruk juga. Alangkah baiknya setiap belokan kita juga mengecek lampu sein sudah mati atau belum. Dan setiap belokan jangan lupa selalu menghidupkan lampu sein. Supaya pengendara dibelakang kita tidak salah posisi. Kalau salah posisi bisa saja tertabrak dari belakang.

Penumpang yang dibonceng memakai pakaian terlalu lebar. Bahayanya pakaian itu bisa tersangkut di rantai sepeda motor. Kalau sudah tergulung lalu terjatuh ini bisa membahayakan penumpang dan pengendara lain. Kalau bisa pakaiannya diduduki saja supaya tidak sampai tersangkut.

Memakai tas dengan posisi yang mengundang perampokan. Jambret matanya 'ijo' kalo lihat tas disandang seperti ini. Kalau sudah dijambret bukan hanya harta yang hilang tapi nyawa juga bisa hilang akibat terjatuh dari morot. Ingat, kejahatan itu bisa terjadi bukan hanya karena niat dari pelakunya. Melainkan adanya sebuah kesempatan. Waspadalah-waspadalah! (Quote bang Napi)

 

Artikel pernah ditayangkan penulis pada tautan berikut : Sumber

Ads Promote Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah



Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Ads Promote Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Wajib diketahui! Ini dia kebiasaan buruk saat mengendarai sepeda motor."


Tinggalkan Komentar Disini