Masalah Lengkapi Data Tidak Valid Hubungi CS di Prakerja, Berikut ini Solusinya

Masalah Lengkapi Data Tidak Valid Hubungi CS di Prakerja, Berikut ini Solusinya
Picture by : #
27 September 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Setelah di luncurkannya program prakerja di tahun 2019, banyak sekali yang mengakses halaman prakerja, sebelum lebih jauh membahas tentang prakerja, Apa itu Prakerja ? prakerja adalah program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan, disini kita akan di berikan seperti program pembinaan, yang bersifat pelatihan dan training.

Pelatihanya di programkan secara online mandiri, dengan mendaftar di website prakerja.go.id, situs ini menjadi salah satu jendela untuk mendapatkan pelatihan dan pembinaan tersebut.

Banyak dari kita yang mendaftar di prakerja mendapatkan masalah, mulai ktp tidak valid, upload ktp gagal, login gagal, lengkapi data tidak valid, unggah ktp terlalu lama dan masih banyak lagi.

Disini penulis akan memberikan informasi, mengapa terjadi Data Tidak Valid Hubungi CS saat melakukan proses kelengkapan data diri, apakah data yang kita input itu tidak sesuai, atau data yang di input tidak lengkap, berikut dibawah ini ulasannya.

Masalah Lengkapi Data Tidak Valid dan di Minta Hubungi CS


Pintu akses masuk ke prakerja cuman hanya satu yaitu lewat prakerja.go.id, setelah gelombang pendaftaran di buka, dan orang orang mulai mengakses ke situs tersbut. 

Pada saat jumlah trafik tinggi dalam waktu yang bersamaan, maka membuat server banyak memproses data yang masuk, sehingga membuat sistem prakerja melakukan filter beberapa permintaan data, agar beban server bekurang.

Alih-alih menjadi banyak pertanyaan, ketika saat mengisi form kelengkapan data, kenapa pada saat melakukan submit terjadi Data Tidak Valid dan di Minta Hubungi CS, seperti gambar di bawah ini.

Data Tidak Valid Hubungi CS

Lengkapi Data Tidak Valid, padahal saat melakukan input data sudah benar, seperti alamat sesuai ktp, pekerjaan, status, upload ktp sudah sesuai dan tidak melebihi 2MB dan sebagainya.

Muncul pertanyaan Apakah data KK (Kartu Keluarga) yang kita daftarkan tidak tercatat di sistem disdukcapil, Apakah data yang didaftar tidak benar, Apakah pendaftaran sudah di tutup dan lain sebagainya.

Waktu Pendaftaran Prakerja

Pada saat gelombangan pendaftaran di buka, biasanya akan sulit melakukan proses data ke server prakerja, karena tingginya pengujung di situs tersebut, disini penulis jelaskan, bahwa notifikasi di atas tidak ada hubungannya dengan data yang kita masukan, karena kita sudah memasukan data dengan benar.

Perlu di ketahui bahwa pendaftaran di prakerja tidak ada dibatasi, pendaftaran di buka berdasarkan jadwal dan gelombang, silakan daftar saja dulu lewat email aktif, kemudian untuk kelengkapan datanya bisa menyusul.

Solusinya agar tidak muncul notifikasi "Data Tidak Valid" diatas, Anda harus menentukan jadwal melengkapi data, jangan di waktu saat trafik tinggi, itu biasanya di jam jam 08:00 malam hingga jam 00:00 malam, jika tidak bisa menunggu di atas jam tersebut, Anda bisa mengakses kembali di jam jam pagi mulai jam 07:00 pagi.

Sepertinya pada saat melakukan kelengkapan data, tidak semua bisa di proses oleh server, dikarenakan tingginya permintaan ke server.

Bisa jadi setiap yang masuk, menunggu proses yang lain selesai, karena jumlahnya sangat banyak, hingga ribuan pendaftar yang masuk.

 

Demikian ulasan ini kami bagikan, Ulasan ini berdasarkan kejadian di lapangan saat mendaftar di prakerja, Semoga bermanfaat.




Artikel Terkait
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile
Cara Koneksikan Pembayaran Halodoc dengan Gopay
Ternyata Begini Tips Berbelanja Pakai Debit Card agar Terhindar dari Penipuan
Antara Blog dan Google AdSense
Cara Cek Status Program Vaksinasi Covid-19 Anda
Cara Daftar Antrian Vaksin Covid-19 di Aplikasi Halodoc
Review Air Cooling X5 Australia Penyejuk Ruangan Bebas Kuman
Pengertian Sistem Imun Untuk Tubuh
Tips Mengatur Uang Bagi Wirausahawan Baru
Cara Top Up DANA Lewat Mandiri Livin Terbaru

Ada 0 Komentar di "Masalah Lengkapi Data Tidak Valid Hubungi CS di Prakerja, Berikut ini Solusinya"


Tinggalkan Komentar Disini