Jenis Sepeda Harian yang Cocok untuk Kondisi Jalanan Ramai dan Macet

Jenis Sepeda Harian yang Cocok untuk Kondisi Jalanan Ramai dan Macet
Picture by : #
24 September 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Jenis sepeda memang mempengaruhi kenyamanan Anda saat di jalanan, kita tahu bahwa di jalan raya, banyak sekali pengguna jalan selain sepeda, hal ini membuat kita para pesepeda harus tetap hati hati, pasalnya beberapa hari kemarin penulis mengetahui dijalan, ada pesepeda pemula yang mengalami kesalahan.

Kesalahan tersebut memang tidak fatal, akan tetapi bisa membuat Anda terjatuh, Nekat sih boleh, tetapi Anda harus tahu bahwa dijalanan umum yang ramai memiliki resiko bersenggolan.

Ceritanya adalah pada saat itu pesepeda tersebut menggunakan jenis sepeda balap atau RB (Road Bike), sepertinya rutenya ke kantor, saat di depan lampu merah, dia kesulitan melepas cleat atau clip sepatunya yang ada dipedal, hingga membuat hampir terjatuh.

Selanjutnya setelah lampu hijau sudah berlalu, pesepeda tersebutpun melaju, cara bersepedanya masih kaku dan agak sedikit oleng, pada saat di belakang mobil, dimana mobil tersebut melakukan pengereman, dan pesepeda tersebut kebingungan dan lagi lagi hampir menabrak dan terjatuh, hingga grip stang terlepas, sepertinya terlambat melakukan brake / pengereman.

Jika Anda seorang pesepeda pemula, ingin bersepeda di jalanan umum kota yang ramai, penulis sarankan tunda dulu, persiapkan saja cara bersepeda yang nyaman, dengan mencari rute yang sepi di hari hari libur, agar Anda bisa lebih mahir dan terbiasa menguasai sepeda tersebut.

Kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi pembaca yang masih pemula bersepeda dijalan raya, dengan memilih jenis sepeda yang tepat buat harian, tentunya jenis sepeda apa saja bisa dipakai harian, akan tetapi harus memperhatikan cara bersepeda yang benar, yuk simak berikut ini ulasanya.


Jenis Sepeda buat Harian

Pertama Anda harus memilih jenis sepeda, jenis sepeda yang cocok buat harian, di daerah jalanan kota yang ramai dan macet, bisa Anda gunakan jenis sepeda comuter bike, folding bike (sepeda lipat), sepeda MTB atau jenis sepeda minion.

Commuter bike itu mirip seperti sepeda balap, akan tetapi desainnya sedikit berbeda, biasanya stang yang di gunakan adalah model fltarbar atau risebar dan ban yang digunakan model gravel, seperti dibawah ini.

Commuter Bike

Selanjutnya ada folding bike atau sering di sebut sepeda lipat, sepeda ini sangat cocok di pakai harian baik itu ke kantor, toko dan ke pasar, bisa Anda gunakan jenis sepeda ini. Sepeda lipat tidak cocok di pakai rute jarak yang jauh, cara bersepedanya juga tidak sulit, bisa langsung gowes di jalanan yang ramai.

Sepeda Lipat

 


Jenis sepeda selanjutnya ada sepeda MTB, jenis sepeda ini bisa di gunakan sepeda harian, karena bisa dipakai disegala jenis medan, cara bersepedanyapun tidak sulit, semua kalangan bisa menggunakan jenis sepeda ini.

sepeda gunung thrill

 

Jenis sepeda yang terakhir ada sepeda minion, jenis sepeda ini lagi tren di tanah air, pasalnya desain dan modelnya yang mini, sepeda minon lebih sesuai apabila menggunakan jenis handelbar risebar dan flatbar, cara bersepeda jenis ini sangat mudah, semua kalangan bisa menggunakan sepeda ini dan sangat cocok di pakai harian dengan rute pendek, seperti kepasar, mini market dan ke kantor.

sepeda minion

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat



Artikel Terkait
Fakta Valentino Rossi Pensiun Balapan Bagaimana Nasib Motogp
Dani Pedrosa Comeback, Valentino Rossi Pensiun dari Motogp
5 Tips Bersepeda Bagi Pemula agar Tidak Kelelahan
Tips Aman Bersepeda di Malam Hari
Outlet Rodalink Kini Hadir di Tokopedia
Sepeda Wimcycle kini Ada di Outlet Rodalink
10 Perlengkapan Wajib yang Harus Anda Gunakan saat Bersepeda
Perbedaan Performa Hub Bearing dengan Hub Pelor pada Sepeda
Tips Bersepeda Lagi Setelah Lama Libur Panjang
Hati-Hati Saat Bersepeda di Jalan Raya, Ikuti Aturan Berlalu Lintas

Ada 0 Komentar di "Jenis Sepeda Harian yang Cocok untuk Kondisi Jalanan Ramai dan Macet"


Tinggalkan Komentar Disini