Ingin Menjadi Reseller atau Dropshipper ? Berikut ini Ulasannya

Ingin Menjadi Reseller atau Dropshipper ? Berikut ini Ulasannya
Picture by : #
20 September 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Apakah Anda ingin menjadi bagian dari reseller atau dropshipper ? Dropshipper adalah cara berjualan tanpa mengeluarkan modal, hanya dengan menawarkan sebuah produk orang lain, bekerjasama menjual produk dengan penyedia reseller dan dropshipper.

Saat ini banyak sekali para pelaku jual beli online menerapkan sistem reseller dan dropshipper, karena tidak memikirkan stok dan modal yang di keluarkan. Beberapa dari mereka di untungkan dengan sistem ini, mereka menggunakan lapak jual beli di market place atau sosial media sebagai sarana jualannya.

Apabila anda pernah membeli sebuah barang lewat sosial media dan menanyakan ketersediaan stok, jawaban dari mereka pasti stok tersedia, dan saat akan melakukan proses order, sering terjadi permintaan stok tidak ada, nah ini biasanya tipe penjual reseller atau dropshipper.

Berikut dibawah ini ulasan tentang Dropshipper atau Reseller dan platform apa yang sesuai untuk jual beli online sistem ini.


Sebelum memulai berjualan sistem dropshipper atau reseller, yang perlu Anda perhatikan adalah produk apa yang akan dijual, dan mencari rekanan dropshipper yang tepat dan dapat di percaya, kita sebagai dropshipper harus benar benar mengatahui pasar dan target penggunanya.

Sebagai dropshipper sama halnya seorang marketing, yang menjualkan produk orang lain, hanya saja pekerjaannya tidak terikat.


Mencari Rekanan atau Supplier Dropshipper

Mencari rekanan partner merupakan tantangan utama bagi seorang dropshipper, pasalnya kita harus mencari produk dari penjual besarnya, selain itu kita bisa mencari rekanan di salah satu market place, seperti tokopedia karena disini banyak sekali pedagang pedagang grosiran maupun eceran.

Selain itu kita bisa mencari rekanan dropshiper dari teman atau kerabat, yang benar benar terpercaya, selain itu kita harus memperhatikan beberapa hal dari supplier dropshipper, seperti memastikan kebijakan dalam pengembalian barang, kualitas produk yang bagus, memiliki pemilihan pembayaran, memiliki bisnis kerjasama yang mumpuni, memiliki waktu pengiriman yang aman dan cepat, dapat melakukan kustom pengiriman, yang terakhir adalah tidak membebankan biaya pre-order yang tinggi kepada dropshipper.

Apabila anda ingin mencari dropshipper barang tertentu, Anda bisa melakukan pencarian di beranda Google dengan menggunakan kata kunci nama_produk + dropship , cara ini bisa mempercepat Anda mencari supplier untuk di jadikan sebagai dropshipper.

google pencarian

Platform Aplikasi yang Digunakan

Platform ideal bagi yang ingin memulai berjualan menggunakan sistem dropshipper, yang pertama ada Facebook, platform ini bisa dijadikan sebagai tempat menaruh dagangan, dengan menggunakan fitur facebook page, fitur ini sangat banyak di gunakan para penjual sistem dropshipper.

Facebook Page

Dengan membangun facebook page, kita dapat melakukan invite teman teman facebook kita, untuk bergabung di halaman yang kita buat, kita juga bisa melakukan share promote produk melalui facebook ads, fitur promote ini banyak di pakai untuk berjualan, kita tahu bahwa pengguna facebook di Indonesia sangat banyak sekali, jadi Anda jangan khawatir produk yang di jual tidak terjangkau, untuk memulai facebook page, silakan klik disni.

Platform selanjutnya ada Instagram, aplikasi ini sangat membantu sekali untuk dijadikan sebagai tempat jualan, pasalnya saat ini banyak sekali para pejuang dropshipper menggunakan ini, berbekal dengan jumlah follower, Anda bisa melakukan share produk secara mudah.


Harga Jual Produk

Harga jual barang dropshipper biasanya sangat variatif, tergantung dengan daftar harga yang di tawarkan dari supplier ke kita, setiap pedagang memiliki margin sendiri untuk menaikan harga yang akan di jual, kenaikan harga bisa Anda terapkan mulai dari 25 hingga 30 % dari harga barang.

Semakin murah harga barang yang Anda tawarkan, maka akan semakin banyak peminat yang ingin membeli barang dagangan Anda. Apabila Anda menawarkan harga barang terlalu tinggi, maka akan kesulitan mendapatkan pembeli.

Selisih harga akan berpengaruh terhadap penjualan Anda, karena di luar sana banyak para pedagang yang siap menjual barang lebih murah dari kita.

Lokasi Dropshipper

Lokasi dropshipper juga berpengaruh terhadap penjualan Anda, pasalnya jual beli online menggunakan sistem ini, menggunakan jasa pengiriman, sistem dropshipper yang paling efektif adalah menggunakan jasa pengiriman, selain itu akan sangat sulit bisa di lakukan.

Bagaimana kita bisa menentukan lokasi dropshipper ? Paling mudah adalah kita mencari supllier di daerah pusat kota di Indonesia, contohnya kita bisa gunakan DKI Jakarta sebagai lokasi yang ideal, trik ini agar menekan biaya ongkos kirim.


Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah mengunjungi artikel kami, Semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Sulitnya Konsisten jadi Blogger
Cara Transfer Antar Bank Lain di BSI Mobile
Fakta Menarik tentang Google AdSense dan Manfaatnya
Error BSI Mobile Muncul Pop Up Permintaan Gagal di iPhone
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Kenapa Produk Buatan China bisa Murah Meriah? Ini Alasannya 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO
Tren Blogger Beralih ke Youtube
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile

Ada 0 Komentar di "Ingin Menjadi Reseller atau Dropshipper ? Berikut ini Ulasannya"


Tinggalkan Komentar Disini