Pilih MTB atau Road Bike buat Hobi Goweser Pemula

Pilih MTB atau Road Bike buat Hobi Goweser Pemula
Picture by : #
15 September 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Halo sobat goweser, kali ini kami akan mengulas tentang Sepeda dan sepeda lagi, hobi menjadikan kita bertambah semangat untuk beraktivitas, apalagi hobi bersepeda, pasti akan banyak cerita unik dengan kawan kawan, sepeda saat ini telah menjadi hobi baru di hampir semua kalangan, hal ini akan bertambah jumlah pesepeda dijalanan dan menjadi tren yang positif.

Sepeda gunung dan sepeda balap merupakan jenis sepeda yang paling banyak digemari, setiap bertemu komunitas atau kelompok pesepeda dijalanan, pasti bertemu dengan jenis sepeda yang satu ini.

Sepeda jenis ini memiliki tren yang sudah lama, jadi Anda pasti sudah tidak asing lagi medengar istilah sepeda MTB (Sepeda Gunung) dan Road Bike (Sepeda Balap), keduanya memiliki segmen yang berbeda dan gaya bersepedanya.

Beberapa dari kita pasti memiliki passion atau hobi kecenderungan lebih memilih sepeda gunung atau sepeda balap, untuk lebih detailnya berikut dibawah ini ulasanya.


Seorang pesepeda pemula biasanya mengikuti selera pribadinya sendiri, terkadang ditengah jalan mereka berubah pikiran akan menggunakan jenis sepeda lain, biasanya didorong dengan teman dan komunitas lain atau ingin sekedar mengikuti tren saja.


Sepeda Gunung

Tren sepeda gunung memang tidak ada matinya, terbukti kita bisa lihat saat ini, eksistensi keberadaan sepeda gunung memang sangat di support dan dipengaruhi oleh pabrikan sepeda, mereka mengembangkan sepeda mulai dari model, desain, teknologi dan harga yang bisa di terima semua kalangan.

Jika Anda menginginkan sepeda yang ramah terhadap semua lintasan medan, maka pilih sepeda gunung, kita tahu bahwa sepeda gunung memiliki keunggulan tersendiri, modelnya yang agresif, sepeda jenis ini juga enak dipakai harian.

Sepeda Gunung

Sepeda gunung juga tidak serta merta dipakai di jalanan gravel, berbatu dan berbukit, akan tetapi sepeda gunung juga bisa di pakai dijalanan aspal, dan bahkan banyak sekali peminatnya.

Banyak varian dan pilihan jenis sepeda ini, mulai dari yang hard tail sport dan trail, harga yang di tawarkan juga sangat beragam, dari yang harga menengah kebawah dan harga menengah keatas, apalagi banyak merek sepeda gunung yang beredar mulai dari merek Polygon, Pacific, Thrill, Aviator, United, Trek dan masih banyak lagi.

Pemilihan sepeda MTB untuk di jadikan sebagai sepeda harian, komunitas, ngetrek maupun bike park adalah hal yang tepat, karena jenis sepeda ini sangat cocok dipakai berbagai di kondisi jalanan.


Road Bike

Road Bike atau sepeda balap, kebanyakan di singkat menjadi RB, jenis sepeda ini sering kita lihat di event sepeda balapan, mereka menyebutnya Tour de, jarak yang di tempuh event balapan ini mencapai ratusan kilo meter bahkan ribuan kilo meter, tergantung dengan event yang di gelar.

Penggemar sepeda balap di tanah air akhir akhir ini sangat ramai, mereka mencoba hal baru dari jenis sepeda ini, kita tahu bahwa jenis sepeda ini diperuntukan di jalanan aspal, yang notabennya jalan yang mulus.

Sepeda Balap

Bersepeda menggunakan road bike, itu memiliki beberapa tahapan dalam bersepedanya, tidak bisa langsung instan, karena style dan gaya sepeda balap berbeda dengan sepeda gunung, apabila Anda pertama kali mencoba jenis sepeda ini akan merasa kaku saat gowes di jalanan.

Intinya semua sepeda sama, hanya saja ada bagian bagian tertentu yang tidak umum, seperti posisi handlebar, posisi dryer, seat post, posisi rem / brake, posisi riding dan lain sebagainya.

Harga sepeda balap memang terlihat berbeda dengan jenis sepeda lainnya, segmen sepeda yang satu ini memiliki rentang harga kalangan menengah keatas, tidak semua kalangan bisa memiliki jenis sepeda ini, walau ada juga jenis sepeda balap yang harganya lebih miring. Jika Anda memiliki passion dan hobi di sepeda balap, maka harus siap siap merogoh gocek lebih dalam untuk membelinya.

 

Demikian ulasan ini kami bagikan, mudah mudahan wawasannya bertambah mengenai sepeda, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait
Fakta Valentino Rossi Pensiun Balapan Bagaimana Nasib Motogp
Dani Pedrosa Comeback, Valentino Rossi Pensiun dari Motogp
5 Tips Bersepeda Bagi Pemula agar Tidak Kelelahan
Tips Aman Bersepeda di Malam Hari
Outlet Rodalink Kini Hadir di Tokopedia
Sepeda Wimcycle kini Ada di Outlet Rodalink
10 Perlengkapan Wajib yang Harus Anda Gunakan saat Bersepeda
Perbedaan Performa Hub Bearing dengan Hub Pelor pada Sepeda
Tips Bersepeda Lagi Setelah Lama Libur Panjang
Hati-Hati Saat Bersepeda di Jalan Raya, Ikuti Aturan Berlalu Lintas

Ada 0 Komentar di "Pilih MTB atau Road Bike buat Hobi Goweser Pemula"


Tinggalkan Komentar Disini