Pilih Komputer Desktop atau Laptop buat Kerja Freelance dan Hobi Anda

Pilih Komputer Desktop atau Laptop buat Kerja Freelance dan Hobi Anda
Picture by : #
13 September 2020 » Post by : Admin@Wibloog
Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah

Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah
Dapatkan Perangkat Komputer, Laptop, PC Lengkap dengan Aksesoris Bergaransi

Saat ini komputer bukanlah sebuah barang elektronik yang dipakai pada pekerjaan tertentu saja, akan tetapi komputer merupakan alat yang dapat digunakan hampir semua bidang pekerjaaan, tidak heran bila perangkat yang satu ini sangat dibutuhkan.

Pekerjaan freelance biasanya paling banyak membutuhkan alat ini, seperti desain, editing video, menulis, ngeblog, programming, jualan online, digital marketing dan masih banyak lagi.

Pekerjaan sampinganpun menjadi hal yang menarik bisa kita lakukan, hal ini bisa menambah pengalaman Anda memulai bekerja dengan menggunakan komputer.

Bagi Anda yang ingin memulai menggunakan komputer sebagai alat kerja, dan berpikir pakai komputer desktop atau laptop, berikut dibawah ini ulasanya.

Komputer Desktop


Awal awal perkembangan komputer, kita tahu bahwa komputer desktop menjadi pilihan banyak orang, baik dipakai di perkantoran maupun personal home komputer.

Hingga sekarang komputer desktop masih menjadi pilihan pavorit, karena perangkat komputer ini memiliki keawetan pemakaian jangka panjang, selain itu orang memilih perangkat ini adalah karena memiliki hobi dan passion yang berhubungan dengan pekerjaan Anda.

Komputer Deskop

Bekerja di depan komputer desktop terlihat lebih rileks, karena model ini tidak membutuhkan mobilitas lebih saat bekerja, jika Anda bekerja yang tidak membutuhkan mobilitas tinggi, komputer jenis ini bisa menjadi pilihan Anda.

Bagaimana tentang harga komputer desktop di banding dengan laptop? Harga komputer desktop, bisa dikatakan relatif mahal, tergantung dengan kebutuhan dan spesifikasi serta jenis perangkat yang digunakan. Beberapa dari kita ada yang membangun sebuah komputer desktop secara kustom, dengan memilih perangkat dan komponen yang terbaik, sehingga dana yang dibutuhkan sangat mahal.

Berbeda komputer desktop yang di bangun dengan perangkat komponen standar, maka harga yang di tawarkan akan lebih miring, bahkan bisa lebih murah, apalagi kita bisa memilih perangkat komputer yang lebih sesuai dengan kantong.

Bagaimana bila terjadi kerusakan komponen ? Komputer desktop memiliki kelebihan, apabila terjadi kerusakan dari komponen, misalkan saja terjadi kerusakan dari VGA, kita dapat langsung mudah mengganti perangkat tersebut, tanpa harus datang ke tukang servis komputer, karena komponen ini sangat mudah di lepas dan di pasang kembali.

Upgrade komponen lebih mudah, apablia Anda ingin meningkatkan performa dari komputer desktop Anda, seperti memori, vga, power suplly atau perangkat lainnya, maka Anda bisa saja langsung menggantinya.

Kekurangan dari komputer desktop adalah Tidak dapat dibawa ke tempat tempat tertentu, penggunaan arus listrik lebih tinggi, penggunaan perangkat lebih banyak dan terpisah, membutuhkan tempat yang lebih luas dan membutuhkan banyak kabel.

 

Laptop atau Notebook

Jenis komputer ini menjadi salah satu pilihan banyak orang, karena bentuknya yang kecil, ringkas, portable dan bisa dibawa kemana mana, selain itu komputer laptop saat ini sudah mampu menyaingi performa komputer desktop.

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan yang tidak membutuhkan effort besar, laptop bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Laptop

Penulis sendiri selalu menggunakan laptop dalam hal menyelesaikan pekerjaan, seperti membuat web desain, nulis, ngoding, browsing dan lain lain, dengan pekerjaan tersebut diatas komputer jenis laptop sudah bisa mewakili semuanya.

Bagaimana dengan harga laptop dibanding dengan komputer desktop ? Kenapa laptop menjadi alternatif pilihan banyak orang, salah satunya adalah harga yang ditawarkan relatif murah. Selain itu, saat ini banyak pilihan brand merek laptop yang dijual dipasaran, sehingga menjadi banyak pilihan.

Dengan harga 3 jutaan kita bisa membawa pulang jenis komputer laptop dengan spek baru.

Berbeda dengan komputer laptop, yang diperuntukan untuk kebutuhan desain, video editing, gaming dan rendering, maka Anda bisa memilih laptop dengan spesifikasi yang mumpuni, dan yang pastinya berbanding dengan harga yang ditawarkan.

Bagaimana bila terjadi kerusakan pada laptop ? Kita tahu bahwa komponen laptop itu sangat kecil, dan sangat sulit di temukan bila terjadi kerusakan, apabila ini terjadi, kita harus berurusan dengan servis laptop, dan bila terjadi pergantian komponen akan kesulitan, dan biaya perbaikanya lebih mahal.

Lalu apa yang menjadi alasan orang lebih memilih laptop dibanding dengan komputer desktop, diantaranya adalah bisa di bawa kemana mana, tidak membutuhkan tempat ekstra, ukuranya yang lebih ringkas dan ringan, konsumsi listrik yang rendah whatt dan tidak membutuhkan komponen terpisah.

Komputer desktop dan Laptop memiliki segmen yang berbeda, silakan pilih satu diantara kedua jenis komputer tersebut, dengan menyesuaikan dengan bidang pekerjaan yang Anda lakukan, agar semuanya berjalan dengan baik.

Perlu digaris bawahi, bahwa passion tidak menghalangi Anda untuk memilih membeli jenis komputer keduanya, hal ini untuk menunjang kesuksesan dalam pekerjaan Anda.


Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat




Artikel Terkait
Pengaruh Tampilan Website Terhadap Bisnis Online Anda
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Tips Cara Menaikkan Trafik Blog bagi Pemula
Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website

Ada 0 Komentar di "Pilih Komputer Desktop atau Laptop buat Kerja Freelance dan Hobi Anda"


Tinggalkan Komentar Disini