Tips Cara Agar Mudah Diterima Google AdSense

Tips Cara Agar Mudah Diterima Google AdSense
Picture by : #
12 September 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Google AdSense merupakan salah satu layanan publisher iklan yang dibangun oleh perusahaan raksasa dunia yaitu Google, pasti dari sebagian Anda pernah mendengar berbagai kisah sukses yang dilakukan orang orang di luar sana melalui platform ini.

Google AdSense selalu dikaitkan dengan blog atau sebuah website yang berisi informasi baik itu berita, konten artikel yang dipublikasikan lewat internet yang menampilkan sebuah iklan disetiap halaman.

Google AdSense menjadi salah satu tempat orang mencari pundi pundi dolar yang menjanjikan, hal ini telah banyak dibuktikan diantaranya maxmanroe.com, romadecade.org, iwanbanaran.com, tmcblog.com, strategimanajemen.net, kudupinter.com dan masih banyak lagi.

Cara mudah untuk bisa diterima di Google AdSense adalah kita dapat mencontoh mereka yang sudah berhasil, apasaja yang harus dipersiapkan, mulai dari tampilan web, aturan konten, sitemap dan lain sebagainya.

Berikut dibawah ini beberapa detail yang harus dipersiapkan, apabila ingin blog atau website Anda diterima Google AdSense

1. Siapkan Blog atau Website


Pendaftaran di Google AdSense Anda harus membangun sebuah halaman website atau blog, yang dapat diakses melalui internet via http atau www dengan domain tertentu, agar mudah ditinjau oleh pihak Google.

Cara ini adalah langkah awal yang harus di persiapkan, membangun sebuah blog atau website seperti menggunakan blogger.comwordpress.com atau membangun sebuah web cms sendiri jika Anda seorang ahli di bidang pemrograman web.

2. Konten

Setelah blog atau website telah dibuat, tugas selanjutnya adalah mengisi konten dalam bentuk artikel menarik atau informasi berita yang bermanfaat, agar dapat di baca orang lain, dan ini merupakan hal yang harus dilakukan apabila Anda ingin diterima Google AdSense.

Apakah jumlah konten sangat berpengaruh ?  jawabanya adalah Ya, sangat berpengaruh, karena semakin banyak isi konten artikel dalam sebuah blog atau website, akan lebih mudah di terima.

Apakah umur blog atau website menentukan ? jawabanya adalah Tidak juga, karena website yang masih berumur satu mingguan dan terdapat beberapa konten artikel atau berita tidak menjadi hal yang di permasalahkan oleh pihak Google.

Nilai yang terpenting adalah bobot koten yang baik dengan standar SEO, tidak plagiat, tulisan yang original, dan tidak mengandung unsur SARA akan mudah diterima.

3. Informasi Tentang Blog atau Website


Tahap selanjutnya adalah membuat  halaman khusus informasi tentang website yang dibuat, disini Anda jelaskan maksud dan tujuan blog, agar orang orang mengetahui apa yang di share dihalaman web Anda.

Informasi ini sekaligus menerangkan isi halaman web tersebut, mulai dari penyajian halaman, kategori, cara mengakses dan informasi tentang jadwa artikel yang di tayangkan, sehingga orang yang mengunjungi website Anda merasa percaya. 

4. Informasi Kontak

Selanjutnya tambahkan halaman informasi kontak, tujuannya adalah untuk pelaporan pelanggaran terhadap konten yang di publikasikan, informasi kontak juga dapat digunakan sebagai penghubung bagi yang ingin memberi saran, bermitra dan kerjasama tentang produk.

Kontak bisa dibuat dalam bentuk form atau dengan mencantumkan alamat email aktif.

5. Halaman Disclaimer

Disclaimer atau pasal sanggahan, pada halaman ini Anda harus memberikan informasi mengenai konten artikel yang di tayangkan, biasanya berkaitan dengan data konten, baik itu di hapus, di edit, kesalahan teknis, menutup konten dan jadwal tayang.

Kemudian silakan tambahkan informasi kebijakan dalam berkomentar, yang memungkinkan pengunjung melakukan komentar di artikel Anda.

6. Halaman Sitemap

Tips yang terakhir adalah menambahkan halaman sitemap, halaman ini digunakan untuk memberikan informasi tentang bagian kategori, sub kategori dan sampai ke judul. Sitemap biasanya ditampilkan dalam bentuk list kebawah, mulai dari kategori sampai ke judul.

Setiap kategori ditampilkan, kemudian di ikuti dibawahnya sub kategori, kemudian di ikuti juga list judul artikel yang di tayangkan, kemudian di urutkan berdasarkan ascending dari yang lama ke yang terbaru.

Demikian ulasan ini kami bagikan, terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat



Artikel Terkait

Ada 0 Komentar di "Tips Cara Agar Mudah Diterima Google AdSense"


Tinggalkan Komentar Disini