Beli Frame Atau Full Bike? Berikut ini Ulasannya

Beli Frame Atau Full Bike? Berikut ini Ulasannya
Picture by : #
11 Agustus 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Sepeda yang lazim dijual di toko adalah sepeda full bike yaitu sepeda yang sudah siap dipakai gowes, akan tetapi perlu anda ketahui toko juga menyediakan berbagai komponen sepeda yang dapat di rakit sendiri secara terpisah mulai dari frame, wheelset, handlebar, seatpost, crank, steam, bottom bracket dan part lainnya.

Segmen full bike dan rakitan atau kustom memiliki perbedaan tersendiri, penulis disini akan memberikan wejangan tentang pemilihan sepeda, beli yang full bike atau frame saja, tentunya pemilihan ini menjadi hal yang menarik untuk di bahas.

Rata rata kebanyakan orang membeli sepeda full bike, karena mereka tidak mau ribet dan tidak memikirkan bagian bagian part sepeda lagi yang sesuai dengan sepedanya, selain itu, sepeda full bike memiliki komponen atau part yang sudah di uji.

Berikut dibawah ini ulasan tentang pemilihan beli frame sepeda atau full bike.

Beli Frame atau Full Bike


Paling pertama adalah tentang budget atau dana yang dimiliki, karena beli sepeda full bike dengan kustom memiliki perbedaan harga yg sangat jauh, balik lagi tergantung dengan kebutuhan masing masing, jika bersepeda hanya untuk sehat, pastinya tidak membutuhkan sepeda kustom cukup membeli yang full bike.

Frame sepeda yang dijual terpisah biasanya memiliki merek yang sudah terkenal dan pro, selain itu kita harus memikirkan part dan komponen lainnya yang sudah barang tentu tidak murah harganya, mulai dari pemilihan group set, crank set, handlebar, wheelset, seat post dan part lainnya. Segmen ini biasanya di isi oleh orang orang yang memiliki passion tentang sepeda, bukan hanya sekedar bersepeda untuk sehat akan tetapi mereka membuat sepeda agar lebih nyaman saat digunakan, baik itu handling, rasa bersepeda, dan yang pastinya awet dipakai.

Apakah performa akan bertambah bila menggunakan sepeda custom rakitan, yang pastinya tidak ada hubungannya, performa kecepatan sepeda bergantung pada penggunanya.

Faktanya memang banyak yang membeli frame sepeda untuk di rakit, akan tetapi perlu diperhatikan juga biaya biaya yang di keluarkan, karena untuk merakit sepeda biayanya bisa lebih mahal, maka dari itu siapkan dana lebih untuk merealisasikannya. Selanjutnya melihat dari kebutuhan dari penggunaan sepeda tersebut, jika hanya untuk dipakai harian dan tidak digunakan untuk event maupun kegiatan lomba, cuku beli saja sepeda yang full bike itu lebih baik.

 

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.



Artikel Terkait

Ada 0 Komentar di "Beli Frame Atau Full Bike? Berikut ini Ulasannya"


Tinggalkan Komentar Disini