Menetapkan Harga Jual Beli Barang dengan Metode Syar-i

Menetapkan Harga Jual Beli Barang dengan Metode Syar-i
Picture by : #
25 Juli 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Menetapkan harga jual beli barang kita di perbolehkan untuk mengambil keuntungan dalam jumlah berapapun sesuai apa yang kita inginkan, tetapi jangan sampai melanggar batas harga pasar yang beredar.


Menetukan Harga Eceran Terendah 

Dalam Menentukan harga jual eceran barang tertentu ada kaidah yang harus kita pahami terlebih dahulu, karena Harga Eceran Terendah (HET) merupakan barang yang terkecil dalam satuan jual beli di pasar. Harga jual eceran maksimalnya adalah 30 persen dari harga modal yang kita beli, jika harga jual melebihi dari 30 persen dari modal maka ini disebut dengan tindakan yang di larang.


Syarat Menjual Barang diatas Harga Pasar

Tentu di pasar banyak sekali menjual barang berbagai macam harga yang di tawarkan kepada pembeli atau konsumen. Bagaimana caranya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih dengan  menentukan harga jual melebihi dari dari harga pasar diatas 30 persen bahkan 50 persen dan 100 persen sekalipun. Cara menjualnya adalah dengan bercerita kepada konsumen dengan memberikan informasi mengenai harga yang di jual, contohnya misalkan jual baju merek A dengan harga normal 50,000 dan dijual dengan harga 100,000 caranya dengan menyebutkan kepada konsumen yaitu saya jual baju ini dengan harga 100,000, harga jual baju ini di Surabaya 50,000, jika mau membeli silakan, jika tidak? tidak apa apa. Jika penjual diam saja ini yang tidak di perbolehkan atau dengan menipu itu dilarang. Jika barang yang di jual tidak ada harga pasarnya maka sah sah saja bebas menjual dengan harga diatas 30 persen tadi.

Demikina artikel ini kami sajikan, semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Sulitnya Konsisten jadi Blogger
Cara Transfer Antar Bank Lain di BSI Mobile
Fakta Menarik tentang Google AdSense dan Manfaatnya
Error BSI Mobile Muncul Pop Up Permintaan Gagal di iPhone
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Kenapa Produk Buatan China bisa Murah Meriah? Ini Alasannya 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO
Tren Blogger Beralih ke Youtube
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile

Ada 0 Komentar di "Menetapkan Harga Jual Beli Barang dengan Metode Syar-i "


Tinggalkan Komentar Disini