Persaingan Gelar Juara Dunia Yamaha MotoGP di Tahun 2020

Persaingan Gelar Juara Dunia Yamaha MotoGP di Tahun 2020
Picture by : #
09 Agustus 2020 » Post by : Admin@Wibloog
Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah

Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah
Dapatkan Perangkat Komputer, Laptop, PC Lengkap dengan Aksesoris Bergaransi

Halo sobat otomotif, gelaran kalender motogp tahun 2020 mengalami perubahan, dikarenakan ada terjadinya wabah penyakit yang tidak bisa di hindari lagi, sehingga jadwal balapan motogp di tunda dan mulai di gelar kembali pada bulan maret kemarin tepatnya di Losail Qatar, akan tetapi seri yang di gelar hanya Moto3 dan Moto2.

Selanjutnya gelaran motogp selanjutnya di adakan di sirkuit Jerez Spanyol pada 19 Juli 2020 yang di menangkan oleh tim satelit Yamaha Petronas SRT yaitu Fabio QUARTARARO di ikuti Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso, sementara Rossi dan Marc Marquez gagal finish.

Gelaran motogp berlanjutnya di sirkuit Andaluzia masih di negara Spanyol pada tanggal 26 Juli 2020, pada ajang tersebut dimenangkan oleh Fabio QUARTARARO dari Yamaha Petronas SRT, dan di ikuti oleh Maverick Vinales dan Rossi, Marc Marquez gagal finish di akibatkan crash.

Gelaran selanjutnya di sirkuit Republik Ceko Brno, dimana ini merupakan gelaran motogp yang ke empat pada tanggal 09 Agustus 2020, Apakah performa yamaha sudah bangkit di tahun 2020? dua seri sebelumnya yamaha menjadi pemenang, dikarenakan pabrikan Repsol Honda Marc Marquez dua kali mengalami gagal finish dan absen di seri gelaran motogp Rebulik Ceko Brno yang di gantikan oleh Stefan Bradle.

Performa Yamaha MotoGP di Tahun 2020


Motor Pabrikan Yamaha Monster Energy yang di ditunggangi oleh Velentino Rossi dan Maverick Vinales belum mampu menghadapi persaingan gelaran motogp di dua seri sebelumnya, pasalnya yang memenangkan seri tersebut adalah motor bukan pabrikan yamaha melainkan dibawah bendera motor satelit Yamaha Petronas SRT yaitu Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo sendiri mengklaim bahwa motor yang digunakan tahun 2020 merupakan spek yang sama yang dipakai Yamaha Monster Energy Valentino Rossi, dari sini kita tahu bahwa motor satelit Yamaha Petronas 2020 adalah motor motogp pabrikan yamaha. Yamaha Motogp sendiri telah melakukan beberapa strategi salah satunya adalah penggunaan spek mesin yang sama di tim satelit untuk meredam persainganya dengan Repsol Honda, akan tetapi tim yamaha masih di untungkan dengan gagalnya Marc Marquez di dua seri sebelumnya dan akan absen di seri balapan Rebulik Ceko Brno.

Tim pabrikan Repsol Honda mengalami kendala yang sangat berarti, karena pembalap Repsol Honda hanya mengandalkan jagoan mereka yaitu Marc Marquez, sedangkan adiknya Alex Marquez belum mampu menjinakkan motor Repsol Honda dalam kancah persaingan juara dunia. Performa mesin pabrikan motor yamaha ditahun 2020 masih belum bisa di andalkan, pihak yamaha sendiri sepertinya belum terlalu yakin bisa bersaing terus menerus di race berikutnya, akan tetapi setidaknya dengan pencapaian dua seri sebelumnya menandakan bahwa motor yamaha masih unggul di banding pabrikan selain honda.

Gelar Juara Dunia Yamaha MotoGP 2020

Persaingan gelar juara dunia motogp 2020 sepertinya akan berjalan sangat ketat dan seru, karena pihak Repsol Honda akan tampil lebih ngotot untuk mencari poin yang tertinggal di tiga seri sebelumny, belum lagi ancaman dari pabrikan lain seperti Ducati, Suzuki, KTM dan pabrikan motor motogp lainya yang akan ikut bersaing di race race berikutnya.

Setelah race tiga seri ini Marc Marquez belum bisa menampilkan yang terbaik diakibatkan crash, dan harus absen di race Republik Ceko Brno, maka pihak yamaha akan mengambil alih persaingan di race tersebut tanpa ada perlawanan yang serius dari pihak Repsol Honda. Akan tetapi perlu diwaspadai jika Marc Marquez comeback yang pastinya akan mengacaukan persaingan gelar juara yamaha di tahun ini.

 

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat dan Salam Olahraga...




Artikel Terkait
5 Tips Bersepeda Bagi Pemula agar Tidak Kelelahan
Tips Aman Bersepeda di Malam Hari
Outlet Rodalink Kini Hadir di Tokopedia
Sepeda Wimcycle kini Ada di Outlet Rodalink
10 Perlengkapan Wajib yang Harus Anda Gunakan saat Bersepeda
Perbedaan Performa Hub Bearing dengan Hub Pelor pada Sepeda
Tips Bersepeda Lagi Setelah Lama Libur Panjang
Hati-Hati Saat Bersepeda di Jalan Raya, Ikuti Aturan Berlalu Lintas
Tren Sepeda Listrik
Jadwal Balapan Motor WSSP300, Supersport, WSBK Tahun 2021

Ada 0 Komentar di "Persaingan Gelar Juara Dunia Yamaha MotoGP di Tahun 2020"


Tinggalkan Komentar Disini