Handlebar Flatbar, Dropbar dan Bullhorn Mana yang Lebih Enak di Ajak Balap

Handlebar Flatbar, Dropbar dan Bullhorn Mana yang Lebih Enak di Ajak Balap
Picture by : #
21 Juli 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Halo sobat goweser, kembali lagi di cerita sepeda tentang penggunaan handlebar di sepeda fixie, sebelumnya kita pernah membahas tentang handlebar yang cocok buat sepeda fixie harian, dimana masing masing memiliki perbedaan dan gaya bersepedanya. Bukan hanya style riding saja yang memiliki perbedaan akan tetapi berpengaruh pada kecepatan saat mengayuh sepeda.

Kali ini penulis berbagi pengalaman tentang penggunaan handlebar yang enak diajak balap, beberapa bulan ini penulis menggunakan stang model flatbar yang sebelumnya menggunakan bullhorn. Kedua model ini memiliki kelebihan dan kekurangannya dalam hal kecepatan.

Baca juga Jenis Handlebar yang Cocok buat Sepeda Fixie Harian

Berikut dibawah ini ulasan tentang handlebar sepeda yang enak diajak balap.


Flatbar

Flatbar

Kita tahu bahwa model ini sangat ramah dengan gaya bersepedanya, banyak sekali model ini dipakai di beberapa jenis sepeda, mulai dari MTB (Sepeda Gunung), Folding Bike dan Fixie. Seorang yang memiliki passion hobi bersepeda pasti akan membuat sepedanya bisa diajak nyaman saat di gowes dijalanan. Jenis handlebar ini bisa diajak balap akan tetapi kurang cocok dikarenakan posisi stang sangat lebar, sehingga lebih banyak menampung angin dari depan saat berakselerasi. Cara mengatasi jenis handlebar ini agar enak diajak balap yaitu mengurangi panjang stang dengan cara memotong bagian kanan dan kiri, sehingga lebar stang bisa menjadi 58 atau 62cm.


Dropbar

Dropbar

Dropbar adalah salah satu handlebar yang didesain khusus untuk sepeda balap, model ini banyak digunakan untuk dipakai diajang balap, desainya yang melengkung kebelakang pada bagian kanan dan kiri, membuat grip tangan saat mengayuh terasa kuat saat akselerasi. Jenis handlebar ini menjadi rekomendasi stang yang bisa diajak balap dari kebanyakan orang yang menggunakan sepeda jenis fixie.

Bullhorn

Bullhorn

Tidak jauh berbeda dengan jenis dropbar, posisi grip tangan yang digunakan adalah sama, hanya saja di jenis ini posisinya diatas. Panjang dari handlebar ini tergolong pendek yaitu 40cm tergantung dari merek, semakin pendek diameter stang maka semakin enak diajak balap, karena posisi tangan merapat ke tengah sehingga hambatan angin labih kecil. Posisi handlebar ini juga harus sesuai dan tidak asal, karena posisi vertikalnya harus sejajar dengan posisi stem, agar lebih nyaman di gunakan, jenis ini sangat direkomendasikan untuk bisa diajak balap.


Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah mengunjungi artikel kami, Semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Fakta Valentino Rossi Pensiun Balapan Bagaimana Nasib Motogp
Dani Pedrosa Comeback, Valentino Rossi Pensiun dari Motogp
5 Tips Bersepeda Bagi Pemula agar Tidak Kelelahan
Tips Aman Bersepeda di Malam Hari
Outlet Rodalink Kini Hadir di Tokopedia
Sepeda Wimcycle kini Ada di Outlet Rodalink
10 Perlengkapan Wajib yang Harus Anda Gunakan saat Bersepeda
Perbedaan Performa Hub Bearing dengan Hub Pelor pada Sepeda
Tips Bersepeda Lagi Setelah Lama Libur Panjang
Hati-Hati Saat Bersepeda di Jalan Raya, Ikuti Aturan Berlalu Lintas

Ada 0 Komentar di "Handlebar Flatbar, Dropbar dan Bullhorn Mana yang Lebih Enak di Ajak Balap"


Tinggalkan Komentar Disini