Apa itu Kerja Remote dan Media Yang Digunakan

Apa itu Kerja Remote dan Media Yang Digunakan
Picture by : #
18 Juli 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Remote dapat diartikan yaitu mengendalikan atau mengerjakan sesuatu apapun melalui jarak jauh dengan bantuan alat tertentu seperti laptop, komputer pc, handphone dan perangkat komunikasi lainnya. Kerja remote banyak dipakai di pekerjaan dibidang dunia IT, karena orang tersebut memungkinkan bekerja tidak harus datang ke tempat kerja dengan menggunakan sistem berbasis online.

Tidak jarang orang memanfaatkan sistem kerja remote, karena dirasa lebih memudahkan dan tidak bergantung pada tempat, dimana saja dan kapan saja bisa dilakukan, salah satu contoh kerja remote yang paling banyak di lakukan adalah programmer, blogger, web designer, freelencer dan konsultasi online. Kemajuan terknologi Internet membantu kita dalam berbagai hal pekerjaan bisnis online, dan banyak di sukai karena pekerjaan ini memiliki jadwal yang fleksibel.

Selain pekerjaan yang dapat di lakukan secara remote, peralatan dan perlengkapan harus mendukung pula, berikut dibawah ini perlengkapan dan media platform yang digunakan dalam pekerjaan remote.


Koneksi Internet

Pekerjaan remote tidak terlapas dari yang namanya internet, karena pekerjaan remote bergantung pada media ini, apapun pekerjaanya semua di deliver / kirim menggunakan internet, baik melalui email, video call, pesan singkat, ftp dan data sharing, bergantung dengan pekerjaannya. 


Platform yang Digunakan

Platform yang digunakan untuk pekerjaan remote bermacam macam, mulai dari cara berkomuniasi, penyampaian materi dan lain lain. Berikut dibawah ini beberapa platform yang digunakan untuk pekerjaan remote.

WhatsApp

Aplikasi ini digunakan untuk berkomunikasi, baik itu lewat pesan singkat maupun video call, aplikasi whatsapp ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan komunikasi.

Video Conference

Aplikasi video conference digunakan untuk menyampaikan materi atau web conference yang dapat digunakan baik itu meeting, kurusus online, pelatihan online dan konsultasi online. Aplikasi video conference dapat menggunakan zoom, google meet, skype, gotmeeting dan masih banyak lagi.

Aplikasi Pendukung

Aplikasi pendukung lainnya yang dapat digunakan dalam kerja remote juga bermacam macam tergantung dengan pekerjaanya.

  • Blogger bisa dikerjakan secara remote, karena pekerjaanya tidak membutuhkan resource banyak seperti penggunaan aplikasi pengolah kata yaitu Microsft Word, Libre Office, WPS Office, Notepad dan lainnya yang berhubungan dengan pengolah kata.
  • Programmer pekerjaan yang satu ini memang kebanyakan orang dilakukan secara remote, meluai dari requirement, development dan production bisa dilakukan secara kerja remote. Pekerjaanya bisa menggunakan berbagai macam tools development, contohnya aplikasi android mengguna Android Studio, IOS menggunakan XCode, Javascript bisa menggunakan editor Sublime Text.
  • Desain Grafis saat ini banyak sekali yang membutuhkan desain mulai dari pembuatan cover, thumbnail, kartu ucapan, logo, undangan, blanko, banner dan lain lain, aplikasi yang dibutuhkan seperti Adobe Photoshop, Adobe After Effects, Gimp, Blender, Corel Draw dan lain lain.
  • Video Editor kita tahu bahwa saat ini konten konten kreator membutuhkan seorang editor video untuk melakukan pengeditan sehingga video yang dihasilnya sangat menarik dan disukai, aplikasinya seperti FilmoraGo, Adobe Premire Clip, Video Show, Power Director, Kine Master, Quik, Viva Video, iMovie, Movie Make Filmaker dan lain lain.

Pekerjaan yang dilakukan secara remote memiliki kekurangan seperti halnya miskomunikasi dalam pengerjaannya, hal ini bisa saja terjadi karena pekerjaan itu membutuhkan detail detail tertentu untuk menyelesaikannya, tidak serta merta dapat dikerjakan begitu saja dan selesai dengan sesuai harapan, pasti ada perbaikan perbaikan di dalamnya. Selain itu adalah mudah hilangnya fokus, karena kita bekerja di rumah, ada banyak hal yang bisa kita perbuat. Kita bisa saja dengan mudah tergoda untuk menonton televisi, bermain game dan lainnya yang bisa membuat pekerjaan kita terganggu.

Kabar baiknya bagi kerja remot adalah pengerjaanya lebih bebas tidak perlu bersusah payah datang ke kantor, jam kerja fleksibel, punya lebih banyak waktu dengan keluarga, tidak hidup dibawah tekanan bos dan produktivitas lebih tinggi.


Demikian informasi ini kami bagika, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Cara Buka Touch ID Finger Tanpa Tekan Home Button di iPhone 5S, 6, 6S, SE
Cara Bersihkan Cache Browser di iPhone
Pilih Mana, AMD atau Intel Buat PC Gaming? Berikut Penjelasannya
Pengaruh Tampilan Website Terhadap Bisnis Online Anda
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Tips Cara Menaikkan Trafik Blog bagi Pemula
Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda

Ada 0 Komentar di "Apa itu Kerja Remote dan Media Yang Digunakan"


Tinggalkan Komentar Disini