Suzuki Jimny Yang Fenomenal

Suzuki Jimny Yang Fenomenal
Picture by : #
23 Juli 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Suzuki jimny merupakan jenis mobil SUV yang kecil dan kompak, sejak kemunculannya pada tahun 1968 oleh perusahaan jepang ini telah mewarnai dunia otomotif kendaraan roda empat khususnya di Indonesia. Generasi kedua suzuki jimny pada tahun 1982 dengan membawa nama suzuki katana pertama kali dipasarkan di Indonesia, pada tahun 1988 Suzuki Indomobil pernah memiliki pabrik yang belokasi di Bekasi yang memproduksi suzuki katana di Indonesia.

Suzuki Katana


Hadirnya suzuki jimny dan suzuki katana di Indonesia memiliki sejarah yang panjang karena mobil suv kecil dan kompak ini banyak disukai banyak kalangan seperti anak mudan dan orang tua, jika kita melihat di jalan jalan umum kota atau di daerah masih ditemukan suzuki katana tahun 80 an yang masih eksis dengan berbagai restorasi dan modifikasi. Suzuki kompak ini memilik dua varian yaitu suzuki katana yang menggunakan penggerak roda belakang atau di sebut two wheel drive yang familiar di sebut gardan satu, sedangkan suzuki jimny menggunakan penggerak roda depan dan belakang yaitu four wheel drive yang disbut gardan dua.

Mobil SUV Tangguh

Mobil suzuki jimny katana ini adalah mobil SUV yang terkenal paling tangguh di segala medan, baik di pakai offroad maupun perkotaan,dikarenakan mobil suzuki jimny ini mempunyai body yang sangat ideal dan kompak dengan panjang 3.6 Meter saja. Mobil suzuki jimny yang beredar di Indonesia dibekali dengan kapasitas 1000CC.

Mobil SUV Langkah


Mobil SUV Langkah

Belakangan ini, penggemar mobil offroad di Indonesia kembali dikejutkan dengan kehadiran New Jimny sebegai generasi ketiga secara resmi. Sebenarnya, New Jimny ini sudah lama beredar di negara asalnya, Jepang. Yaitu sejak 1997 ketika digelarnya ajang Tokyo Motor Show. Sementara di pasar lokal baru saja dijual ketika GIIAS 2017 dan didjual secara terbatas hanya 200 unit saja di Indonesia dengan kisaran harga 400 jutaan.

Suzuki Generasi ke 4

Suzuki Generasi ke 4

Setelah beberapa tahun belakangan ini vakum, mobil Suzuki Jimny ini hadir di tahun 2018 dengan desain body yang sangat propert dan memiliki bumper yang besar dengan grill vertikal 5 garis. Mobil kecil dan kompak ini di bekali sasis yang berbentuk ledder frame dilengkapi dengan suspensi yang mumpuni serta pada bagian interior kabin masih mengusung model lama dengan menggabungkan teknologi yang kekinian.

Suzuki Jimny dibekali spesifikasi sebagai berikut :

  • Kapasitas mesin 1.462 CC 4 Silinder berkode K15B
  • Daya maksimum 102 PS 
  • Torsi 130 Nm 
  • Sistem bahan bakan menggunakan Multipoint Injection 
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar 40 Liter
  • Ukuran Ban : 195/80 R15
  • Panjang Keseluruan : 3.6 Meter

Suzuki Indomobil baru dapat memasarkan Suzuki Jimny pada tahun ini dengan harga kisaran 315.500.000 MT, 328.000.000 AT, 317.500.000 MT (2 TONE), 330.000.000 AT (2 TONE) harga ini harga On The Road Jakarta Juli 2019.

Demikian informasi yang kami sajikan, Semoga bermanfaat

 

Sumber suzuki.co.id




Artikel Terkait
Fitur Unggulan Suzuki APV yang Jadi Incaran Keluarga
Suzuki XL5 Pengganti Karimun Wagon R
Syarat Perpanjangan STNK Kendaraan 5 Tahunan
ACR Rent Car Tempat Rental Mobil di Pekanbaru Riau
Daftar Harga Mobil Daihatsu OTR Pekanbaru Riau Terbaru
Daftar Harga Mobil Toyota OTR Riau Terbaru
Daftar Harga Mobil Suzuki Wilayah Medan Sumatera Utara Terbaru
Pilih Mana Premium Atau Pertalite Untuk Mobil Lawas?
Tips Cara Menghemat Pemakaian BBM Mobil Matic
Biodiesel Sebagai Alternatif Penggunaan BBM Kendaraan

Ada 0 Komentar di "Suzuki Jimny Yang Fenomenal"


Tinggalkan Komentar Disini