Tips Membangun Startup

Tips Membangun Startup
Picture by : #
21 Juli 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Startup merupakan perusahaan rintisan yang dibangun atas dasar modal pas pasan dan tidak memilki modal yang besar bahkan tidak memiliki modal sama sekali akan tetapi dapat berkembang dengan cepat. Berikut dibawah ini ada beberapa hal tips membangun sebuah startup.

1. Ide Kreatif


Startup identik dengan ide kreatif yang berhubungan dengan informasi teknologi seperti aplikasi dan perangkat keras serta produk lainnya yang menawarkan untuk kebutuhan masyarakat orang banyak. Ide kreatif tidak selalu berjalan dengan mulus tanpa dibarengi dengan skill dalam membangun startup.

2. Tim

Setelah ide kreatif didapat, maka mencari tim atau membentuk tim minimalnya adalah 2 orang, karena ide kreatif tidak dapat dikerjakan dengan sendirian, setidaknya jika ide kreatif kita sukses karena ada banyak kritikan dan masukan dari tim itu sendiri sehingga ide kreatif kita akan dilirik oleh perusahan perusahan di luar sana. Cari lah tim yang dapat merealisasikan ide kreatif anda atau orang yang dapat menjalankan ide yang anda bangun.

3. Hak Cipta


ide kreatif akan selalu di tiru jika ide kita berhasil sukses di terima di masyarakat dengan berbagai produk turunan yang hampir mirip mirip dengan ide yang kita bangun. Silakan daftarkan ide kreatif anda didepartemen HAKI Indonesia di http://www.dgip.go.id/pengenalan-hak-cipta karena Hak Cipta adalah hak eksklusif pencipta yang timbul secara otomatis berdasarkan prinsip deklaratif setelah suatu ciptaan diwujudkan dalam bentuk nyata tanpa mengurangi pembatasan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

4. Memperkenalkan Produk / Promosi

Memasarkan produk adalah langkah selanjutnya dalam tips ini untuk memperkenalkan produk ide yang kita bangun, sehingga masyarakat mengetahui manfaat dari ide kreatif yang anda bangun melalui berbagai media seperti iklan baris, sosial media, banner, endors dan lainnya.

5. Dana

Jika startup yang anda bangun sudah mulai diterima di masyarakat maka, lakukan pencarian pendanaan kecil kecilan dengan perusahaan perusahaan yang memiliki pembiayaan seperti penyertaan modal di indonesia.




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Tips Membangun Startup"


Tinggalkan Komentar Disini