Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Charger Baterai HP

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Charger Baterai HP
Picture by : #
24 Juni 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Baterai merupakan komponen utama di perangkat ponsel, dimana fungsinya sebagai penyuplai power ke perangkat di setiap komponen agar ponsel dapat digunakan, tanpa komponen baterai ponsel tidak dapat digunakan sama sekali. Baterai ponsel memiliki batas maksimum dan minimum daya yang digunakan, ukuran yang dipakai komponen baterai adalah mAh (miliAmper per hour), pasti pembaca pernah mendengar istilah tersebut di review review ponsel, atau membaca spesifikasi HP yaitu mulai dari 2000 mAh, 3000 mAh dan lain lain.

Semakin tinggi kapasitas baterai, maka semakin lama pula durasi ponsel yang digunakan, baterai yang digunakan juga menyesuaikan dengan perangkat, karena ponsel yang memiliki spesifikasi tinggi akan berpengaruh pada penggunaan baterai, apalagi aplikasi yang digunakan.

Berikut di bawah ini tips mengetahui Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Charger Baterai HP!


Kapan Waktu Charger HP

Yang perlu kita pahami adalah kapan waktunya charger ponsel yang tepat, ponsel yang digunakan tidak akan meminta charger apabila kondisi baterai masih penuh. Nah logika ini menjadi dasar yang tepat untuk menentukan waktu charger, pembaca pasti akan paham mengenai hal ini bahwa waktu yang tepat adalah saat ada Notifikasi dari ponsel tersebut Low Battery dengan di tandai persentase yang ditampilkan.

Waktu ini adalah yang ideal untuk melakukan charger ponsel anda, atau silakansilakan biarkan daya baterai mengurang dari 20% hingga 10%, kemudian lakukan pengecasan hingga 100%.


Siklus Pengecasan Baterai

Mungkin diantara pembaca memiliki siklus charger yang berbeda beda, ada yang melakukan charger saat akan tidur malam dan membiarkan hingga pagi hari, kemudian ada yang melakukan pengecasan sambil main game, ada juga melakukan pengecasan tidak sampai 100% dan masih banyak lagi siklus pengecasan yang di lakukan.

Siklus pengecasan sangat mempengaruhi keawetan baterai ponsel tersebut, kita tidak dapat mempungkiri bahwa maksimum baterai akan terus menurun seiring penggunaan HP tersebut, teknologi yang digunakanpun sudah sangat canggih, yaitu sistem akan memperlajari kebiasaan pengguna saat dicharger setiap hari, dengan membolehkan mencabut charger dengan persentase tertentu, bila ponsel akan digunakan.

Silakan gunakan waktu yang tepat untuk melakukan charger, bila kondisi baterai belum keadaan low battery usahakan jangan lakukan pengecasan terlebih dahulu, bila ingin melakukan bepergian jauh boleh sesekali menggunakan power bank tetapi tetap melakukan pengecasan apabila baterai sudah low battery.

Tips Agar Baterai Tetap Awet

Silakan lakukan pengecasan baterai dengan siklus yang tepat, usahakan melakukan pengecasan hingga indikator baterai mencapai 100%, hindari penggunaan power bank, menggunakan power bank hanya waktu waktu tertentu saja, misalkan saat di perjalanan jauh, gunakan adapter charger yang original, penggunaan yang wajar akan menambah umur baterai menjadi awet.

 

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat



Artikel Terkait
Apa itu iPhone CPO?
Cara Setting Hotspot di iPhone iOS 15 Terbaru
Pilih iPhone atau HP Android
Fakta HP Cina Akan Menguasai Penjualan Smarhphone Android di Indonesia
Mengapa Trend Gadget Mengikuti Perkembangan dan Model Bisnis Produk Apple?
Cara Backup Manual Photo di iCloud
Beli iPhone Baru atau Second, Berikut ini Ulasannya
5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat
5 Teknologi Prosessor M1 Apple Yang Semakin Canggih!
Cara Batasi Backup Data iCloud di iPhone

Ada 0 Komentar di "Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Charger Baterai HP"


Tinggalkan Komentar Disini