Cara Beli Lagu di iPhone Lewat Itunes Store

Cara Beli Lagu di iPhone Lewat Itunes Store
Picture by : #
23 Juni 2020 » Post by : Admin@Wibloog

iTunes Store merupakan salah satu platform yang ada di iOS khusus perangkat smartphone iPhone, aplikasi ini sangat populer untuk download musik berbayar, dimana penggunanya tidak dapat menggunakan secara gratis melainkan harus beli. Kita tahu bahwa lagu yang beredar dan kita dengarkan memiliki hak cipta atau sering disebut dengan Copyright, yang tidak boleh di jual belikan secara bebas, melainkan lewat lisensi yang di keluarkan oleh produksi musik.

Saat ini album lagu sudah dijual secara digital, lewat berbagai platform baik itu aplikasi pihak ketiga maupun aplikasi yang sudah memiliki izin kerjasama, salah satunya adalah iTunes Store yang ada di perangkat iPhone, aplikasi ini memuat daftar lagu di seluruh dunia, dimana kita dapat membelinya secara mudah.

Sebelum mencoba tutorial ini, ada baiknya smartphone yang digunakan sudah dapat melakukan pembayaran, jika belum bisa melakukan pembayaran, silakan klik link tautan berikut ini Cara Koneksikan Pembayaran Menggunakan DANA di iPhone.

Berikut di bawah ini Cara Beli Lagu di iPhone Lewat Itunes Store!

iTunes Store


Pertama sekalli silakan buka aplikasi iTune Store di smartphone Anda, Kemudian pilih Tap Search pada bagian bawah untuk melakukan pencarian.

Pencarian Lagu

Pada menu pencarian, silakan cari lagu yang di inginkan, pada kesempatan kali ini penulis mencari dengan kata kunci "sabyan", bisa dilihat hasilnya dibawah ini.

Untuk melanjutkanya saya pilih judul lagu Aisyah Istri Rasulullah

Pembelian


Pada menu pilihan lagu, kita dapat melihat informasi detailnya mulai dari lagu ini sudah di putar sebanyak 60 juta orang, kemungkinan bisa naik, kemudian ada review, related dan harga lagu tersebut. Sebelum membeli kita dapat mendengarkan teasernya lagu tersebut. Untuk membelinya silakan Tap Harganya. Tampak seperti dibawah ini 

Autentikasi Data

Selanjutnya kita akan diminta melakukan validasi autentikasi data penggunanya, apakah benar benar melakukan pembelian dengan cara menggunakan finger print maupun passcode, tampak seperti dibawah ini.

Play Music

Jika autentikasi data berhasil, kemudian akan loading data, selanjutnya tombol akan berubah dari IDR 7000 menjadi Play, seperti tampak gambar dibawah ini.

 

Jika tidak berhasil, yang pertama biasanya saldo DANA yang digunakan tidak mencukupi, kedua koneksi pengaturan pembayaran belum dilakukan. Untuk memutar lagunya silakan tap Play bisa langsung Mutar atau menggunakan aplikasi Music bawaan yang ada di iPhone Anda dengan memilih lagu yang akan di putar, seperti tampak dibawah ini.

 

Demikian tutorial ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikela kami, Selamat mencoba




Artikel Terkait
Cara Batasi Backup Data iCloud di iPhone
iPhone 6S Pilihan Smartphone yang Masih di Support iOS 15
5 Alasan Kenapa iPhone Masih Banyak di Buru Walau Harga Mahal
Tips Merawat Baterai iPhone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama
Jangan Salah Pilih Kapasitas Penyimpanan saat Beli iPhone Bekas
iPad Pro 2021 Seri Tablet Terbaik Apple
Apple Event Ramadhan April 2021, Membawa New IPad Pro
Ingin Beli iPhone Second? Cek Kondisi Baterai
11 Tips Sebelum Beli iPhone Bekas yang Perlu Anda Ketahui
7 Kelebihan iPhone Dibanding Ponsel Android

Ada 0 Komentar di "Cara Beli Lagu di iPhone Lewat Itunes Store"


Tinggalkan Komentar Disini